Home » » Cara Merekam Layar iPhone di iOS Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Layar iPhone di iOS Tanpa Aplikasi

Posted by Droid Tech Media on Monday, May 20, 2019

Ponselgue.com | Cara Merekam Layar iPhone di iOS 11 Tanpa Aplikasi – Apple merilis iOS 11 sebagai sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad di tahun 2017 lalu. Dengan mendownloadnya, pengguna bisa mendapatkan beberapa fitur baru yang bisa dicoba atau setidaknya tahu jika suatu saat membutuhkannya.


Beberapa fitur baru yang ditambahkan diantaranya seperti Do Not Disturb, Smart Invert (Dark Mode), dan juga fitur screen  recording bagi pengguna yang mendownload dan menggunakan iOS 11 di perangkat iPhone dan iPad.


Fitur yang disebutkan terakhir, pengguna bisa merekam segala aktivitas yang dilakukan di layar tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tentunya fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang membuat tutorial atau berbagi informasi melalui video. sebagai sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad di tahun  Cara Merekam Layar iPhone di iOS Tanpa Aplikasi


Baca juga :


Cara Merekam Layar iPhone di iOS 11


Cara screen recording iOS 11 ini caranya bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Nah, berikut langkah – langkah untuk menambahkan fitur perekam layar untuk digunakan.


1. Pertama, masuk ke Settings kemudian pilih menu Control Center.


2. Selanjutnya pilih menu Customize Controls lalu Anda bisa menambahkan fitur screen recording. sebagai sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad di tahun  Cara Merekam Layar iPhone di iOS Tanpa Aplikasi


3. Setelah itu Anda bisa memunculkan tampilan Control Center dengan swipe layar ke atas. Nantinya Anda akan melihat sebuah ikon baru bergambar dua buah lingkaran.


4. Untuk mulai merekam layar, ketuk pada ikon tersebut. Anda diberikan jeda waktu 3 detik sebelum fitur ini benar – benar merekam. sebagai sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad di tahun  Cara Merekam Layar iPhone di iOS Tanpa Aplikasi


5. Jika sudah selesai, Anda bisa menghentikan rekaman dengan cara mengetuk kembali tombol tersebut atau menekan bar merah yang terdapat di bagian atas layar. Setelah itu konfirmasi untuk berhenti dan nantinya video akan langsung tersimpan di Gallery.


6. Anda juga bisa mengaktifkan mikrofon pada saat merekam layar dengan cara tekan tahan ikon screen recording. sebagai sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad di tahun  Cara Merekam Layar iPhone di iOS Tanpa Aplikasi




Nah, mudah bukan untuk merekam layar iPhone di iOS 11? Selain Screen Recording, Anda juga bisa menambahkan fitur lain yang bisa Anda tambahkan ke Control Center. Anda hanya perlu mengatur preferensinya di pengaturan yang tersedia di Control Center.


Namun perlu diingat, fitur merekam layar iPhone atau iPad ini hanya tersedia di iOS 11 dan perangkat yang didukungnya. Jika Anda belum update ke iOS 11 atau perangkat Anda tidak support, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai alternatif meskipun tidak semudah dan sesederhana fitur bawaan iOS 11.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}