Home » » Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar

Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar

Posted by Droid Tech Media on Friday, July 26, 2019


Samsung Galaxy A80 jadi yang pertama di dunia dengan tiga kamera putar beresolusi tinggi. Simak review kelebihan, kekurangan dan spesifikasi lengkapnya!










Review Samsung Galaxy A80 – Samsung Galaxy A80 bisa dibilang sebagai salah satu smartphone berkelas unik nan futuristis yang pernah dibuat Samsung. Pasalnya, handphone ini dilengkapi berbagai fitur unik dan belum pernah ada di keluaran pabrikan Samsung sebelumnya.





Salah satu hal paling menonjol adalah pada bagian kamera. Galaxy A80 jadi ponsel pertama di dunia yang dibekali dengan tiga kamera utama yang bisa diputar menjadi kamera selfie. Bahkan, resolusinya tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 48 MP!





Selain itu, kakak dari Galaxy A70 ini benar-benar menggoda lewat fitur premium dan spesifikasinya yang ganas. Nah, bagi kalian yang sudah penasaran, yuk kita simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A80 selengkapnya!





Baca Juga: Review Oppo Reno 10x Zoom: Fenomenal dengan Terobosan Kamera





Kelebihan Samsung Galaxy A80





1. Desain Beda dari Smartphone Samsung Lain





 jadi yang pertama di dunia dengan tiga kamera putar beresolusi tinggi Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar
Sumber Gambar: Phone Arena




Samsung Galaxy A80 tidak lagi menggunakan infinity-O, infinity-U, atau infinity yang lain. Smartphone ini berinovasi mengusung layar Nochless Infinity sehingga terlihat glamor dengan luas layar sebesar 6,7 inci.





Tentu ini akan memanjakan mata saat menonton video atau bermain game. Samsung berhasil melakukan inovasi yang belum dilakukan oleh brand lain. Layar yang terbentang luas dengan bezel tipis 1,2 mm.





2. Inovasi Rotating Camera





 jadi yang pertama di dunia dengan tiga kamera putar beresolusi tinggi Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar
Sumber Gambar: Phone Arena




Selain layarnya yang cadas dan memukau, Galaxy A80 menawarkan fitur rotating camera di mana kamera belakang bisa melakukan rotasi menjadi kamera depan sehingga kualitas kamera depan dan belakang akan sama saja.





Dengan kata lain pula, kualitas selfie-mu akan lebih baik dengan kamera ini, Toppers. Tidak ada lagi blur foto selfie atau semacamnya.





Tidak hanya itu, A80 juga menawarkan tiga jenis kamera yaitu kamera utama dengan kekuatan 48MP, kamera Ultra Wide berkekuatan 8MP, dan 3D Camera. Tidak lupa Samsung juga membekali A80 dengan fitur LifeFocus, Super Standby, dan Hyperlapse.





3. Teknologi Layar yang Kuat





 jadi yang pertama di dunia dengan tiga kamera putar beresolusi tinggi Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar
Sumber Gambar: Tech Radar




Tidak hanya tampilan layar yang luas dan glamor, kualitas layarnya pun tak usah diragukan. Dengan kualitas kamera yang memukau maka wajar Samsung memberikan layar yang tidak biasa.





Phablet ini memiliki layar Super AMOLED yang memungkinkan hasil jepretan dengan kualitas tinggi ditampilkan dengan kualitas yang tinggi pula. Super AMOLED juga memungkinkan penggunaan energi baterai menjadi lebih hemat dan dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400).





4. User Oriented





 jadi yang pertama di dunia dengan tiga kamera putar beresolusi tinggi Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar
Sumber Gambar: Truster Review




Samsung A80 ternyata tidak hanya dibekali dengan segudang spesifikasi unik, namun juga menyediakan fitur yang bermanfaat untuk penggunanya. Dua fitur tersebut adalah intelligent performance enhancer dan Bixby Routines.





Intelligent Performance Enhance memungkinkan AI A80 untuk melakukan penyesuaian kinerja smartphone. Beberapa di antaranya adalah penggunaan baterai, CPU, bahkan hingga suhu smartphone.





Kemudian Bixby Routines akan mengumpulkan data mengenai pola aktivitas sehari-hari. Setelah itu, fitur ini akan memberikan rekomendasi fitur apa dan kapan digunakan untuk memantau dan membatasi penggunaan smartphone-mu.





Selain itu, kamu juga bisa mengakses Bixby Vision, Bixby Home, Remainder, Samsung Health, dan Samsung Pay.





5. Fitur Keamanan Praktis





 jadi yang pertama di dunia dengan tiga kamera putar beresolusi tinggi Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar
Sumber Gambar: Gadgetbyte Nepal




Nah! Untuk fitur keamanan, Samsung Galaxy A80 diperkaya dengan pemindai sidik jari dalam layar atau fingerprint under display dan face-unlock yang memang sudah menjadi fitur standar smartphone dewasa ini.





Selain itu, A80 juga menawarkan Samsung Knox yang membuat pengguna mampu berhubungan dengan smartphone lain dengan aman.





Samsung Knox juga membuat pengguna bisa menggunakan Samsung Pass, fitur yang memungkinkan user akses aplikasi atau berbagai situs melalui otentikasi biometrik. Canggih, bukan?





 jadi yang pertama di dunia dengan tiga kamera putar beresolusi tinggi Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!




Baca Juga: Review Asus Zenfone 6: Flagship Idaman dengan Baterai Super





6. Spek Gaming Tangguh





Inilah yang paling ditunggu-tunggu, Spek gaming dari Samsung A80. Secara garis besar, Samsung A80 memang ganas untuk urusan gaming. Bagaimana tidak, smartphone ini dibekali dengan RAM sebesar 8GB dan internal memori sebesar 128 GB dan bisa diperbesar hingga 512 GB.





Wah, kamu enggak perlu meragukan pengalaman bermain game di Samsung A80 ya, Toppers. Kemudian A80 juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3.700 mAh dengan 25W USB Power Delivery Support alias Super Fast Charging.





Kemudian untuk memanjakan telinga user saat bermain game, smartphone ini dibekali dengan Dolby Atmos Sound. 





7. Kinerja Layaknya Seri Galaxy S





Samsung Galaxy A80 mengadopsi Snapdragon 730 versi gaming yang mana dapat meningkatkan kinerja smartphone dalam berbagai aktivitas. Chipset ini bekerja 15% lebih bertenaga dari versi sebelumnya.





Berdasarkan uji performa oleh AnTuTu, Snapdragon 730G mendapat nilai lumayan tinggi, yaitu 222 ribuan yang mana jauh melebihi rekor sebelumnya, 160 ribuan.





Kelemahan Samsung Galaxy A80





8. Berat dan Tebal





Walaupun layarnya yang glamor dan tanpa poni, bukan berarti smartphone ini akan terasa ringan walau terlihat slim. Nyatanya, Samsung A80 cukup tebal karena kamera memutarnya dan memiliki berat yang juga lebih besar karena mengusung deretan onderdil yang lebih banyak.





Dengan ukuran dan berat massa yang cukup berat, mungkin akan sedikit menyusahkan untuk dioperasikan dengan satu tangan.





9. Data Tahan Baterai





Walau smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai hingga 3700mAh masih terbilang kecil dibandingkan dengan smartphone di kelas yang sama dan didukung oleh kapasitas 4.000 mAh.





Terlebih lagi, chipset A80 adalah Snapdragon 730G yang mana berarti merujuk pada peningkatan untuk gaming, sehingga ketahanan baterai sebenarnya harus lebih besar dari saat ini.





10. Tidak Ada Sertifikasi Anti Air





Hampir sama seperti seri Galaxy A terbaru lainnya, Galaxy A80 tidak hadir dengan membawa sertifikasi anti air dan debu. Kemungkinannya, hal ini sengaja dilakukan Samsung untuk menjaga keamanan kualitas kamera putar pada ponsel ini.





Baca Juga: Review Samsung Galaxy A70: Smartphone Bongsor yang Serba Jumbo





Spesifikasi Samsung Galaxy A80





  • Nama: Samsung Galaxy A80
  • Rilis: April 2019
  • Berat: 220 gram (g)
  • Material: kaca (depan), kaca (belakang), aluminium (frame)
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED 6,7 inci
  • Resolusi Layar: Full HD+ 2.400 x 1.080 piksel
  • Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 3 (depan), Gorilla Glass 6 (belakang)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 730 (7 nm)
  • Prosesor: Octa core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold + 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: Tidak ada
  • Kamera Belakang: 48 MP (f/2.0, lensa wide 26 mm, PDAF) + 8 MP (f/2.2, lensa ultrawide 12 mm) + Time-of-Flight (TOF) 3D (f/1.2, 30 mm)
  • Kamera Depan: Sama dengan kamera belakang
  • Bluetooth: Versi 5.0, LE
  • USB: Type-C 2.0
  • Sensor: Fingerprint (di layar), accelerometer, gyro, proximity, compass, ANT+
  • NFC: Ada
  • Baterai: 3.700 mAh (fast charging 25W)
  • Harga: Harga resmi Rp 9,5 juta (cek harga Samsung Galaxy A80 selengkapnya)




Baca Juga: Review Vivo V15 Pro: Smartphone ‘Garang’ yang Futuristis





Nah, itu dia keunggulan, kelemahan, serta spesifikasi Samsung Galaxy A80, Toppers. Gimana? Apakah smartphone ini menjadi salah satu incaranmu sebagai daily driver baru?





Yuk, tunggu apa lagi? Segera temukan Samsung Galaxy A80 dan handphone terbaru lainnya dengan harga terbaik hanya di Tokopedia!





 jadi yang pertama di dunia dengan tiga kamera putar beresolusi tinggi Review Samsung Galaxy A80: Pertama dengan Tiga Kamera Putar
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!


Sumber https://dennypedia.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}