Home » » Cara Simpan Status WA (Foto dan Video) Tanpa Screenshot

Cara Simpan Status WA (Foto dan Video) Tanpa Screenshot

Posted by Droid Tech Media on Wednesday, July 10, 2019

Ponselgue | Cara Menyimpan Status WhatsApp – Fitur stories ini pertama kali dipopulerkan oleh Snapchat, dan selanjutnya status foto/video pendek ini kemudian diadaptasi oleh platform lainnya. Sebut saja seperti Instagram dengan Insta Story, Facebook dengan Facebook Story, dan yang akan kami bahas di bawah ini adalah Whatsapp Stories.


Sama seperti story di platform media sosial lainnya, Whatsapp Story memungkinkan penggunanya untuk membagikan status berupa tulisan, foto atau video pendek dan akan tersimpan selama 24 jam. Nah agar status menjadi lebih menarik, Whatsapp Story juga menyediakan tool edit seperti, filter, text, doodle, sticker, dan emoji.


 Fitur stories ini pertama kali dipopulerkan oleh  Cara Simpan Status WA (Foto dan Video) Tanpa Screenshot


Namun sayangnya, kita tidak dapat menyimpan Status Whatsapp orang lain secara langsung. Hal ini karena WhatsApp memang tidak menyediakan opsi untuk menyimpan status, hanya hanya ada fitur reply dan menu mute.


Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara menyimpan status WhatsApp tanpa screenshot ataupun aplikasi tambahan.




Baca juga :





Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Screenshot


 Fitur stories ini pertama kali dipopulerkan oleh  Cara Simpan Status WA (Foto dan Video) Tanpa Screenshot


Karena tidak ada fitur khusus untuk menyimpan status, banyak orang yang menyimpan hanya dengan screenshot. Jadi jika pengguna ingin membagikannya, maka harus meng-crop terlebih dahulu.


Lalu bagaimana jika status WhatsApp yang dibagikan berupa video? Tentu kita tidak mungkin menyimpan video dengan screenshot, bukan?


Nah, untuk dapat melakukannya, Anda bisa beralih menggunakan aplikasi WhatsApp Mod, seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus atau FMWhatsApp. Aplikasi WhatsApp Mod ini menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak ada di aplikasi WhatsApp resmi. Selain dapat menyimpan status Whatsapp dengan mudah, Anda juga bisa menulis status hingga 250 karakter.


Lalu, bagaimana cara menyimpan status WhatsApp tanpa screenshot menggunakan GBWhatsApp? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :



  1. Pertama, cadangkan data Whatsapp terlebih dahulu dan nanti bisa di restore ke GBWhatsApp, baca tutorialnya disini.

  2. Selanjutnya, download GBWhatsApp kemudian install di perangkat Anda.

  3. Setelah itu buka aplikasi GBWhatsapp dan login menggunakan nomor Anda. Fitur stories ini pertama kali dipopulerkan oleh  Cara Simpan Status WA (Foto dan Video) Tanpa Screenshot

  4. Setelah berhasil masuk ke halaman utama GBWhatsApp, ketuk tab Status.

  5. Kemudian ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, pilih menu View Statuses as list. Fitur stories ini pertama kali dipopulerkan oleh  Cara Simpan Status WA (Foto dan Video) Tanpa Screenshot

  6. Selanjutnya Anda akan dibawah ke halaman yang menampilkan status dari kontak WhatsApp Anda. Anda juga bisa memilih mengatur status paling lama atau terbaru untuk berada di atas. Fitur stories ini pertama kali dipopulerkan oleh  Cara Simpan Status WA (Foto dan Video) Tanpa Screenshot

  7. Terakhir, pilih status yang ingin Anda simpan ke perangkat Anda, kemudian tekan tombol Download. Fitur stories ini pertama kali dipopulerkan oleh  Cara Simpan Status WA (Foto dan Video) Tanpa Screenshot

  8. Nah, sekarang foto atau video WhatsApp Stories teman Anda tersebut akan tersimpan di perangkat Anda. Untuk melihatnya, Anda bisa langsung menuju aplikasi Galeri atau photo editor lainnya.




Nah, demikianlah tutorial mengenai cara menyimpan status WhatsApp tanpa repot-repot screenshot. Mekipun WhasApp tidak menyediakan fitur untuk menyimpan WhatsApp Stories, namun kita bisa menggunakan aplikasi MOD Whatsapp tanpa harus repot menginstal aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat!



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}