Home » » Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan

Posted by Droid Tech Media on Wednesday, July 10, 2019

Ponselgue | Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia – Dengan user interface yang sederhana namun fitur-fitur yang terus berkembang, membuat Whatsapp menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan favorit saat ini. Bahkan dengan adanya WhatsApp, mungkin Anda sekarang sudah jarang mengirim pesan melalui SMS atau nelpon teman secara langsung.


Sama seperti pesan SMS atau riwayat panggilan telepon yang ingin kita sembunyikan untuk menjaga privasi. Nah pertanyaannya, apakah bisa pesan atau chat WhatsApp disembunyikan agar tidak dapat dilihat oleh orang lain?


 Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan
Ilustrasi (Shutterstock)




Baca Juga :





Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp


Menyembunyikan chat WhatsApp memang sangat penting agar tidak bisa dibaca orang lain, terutama oleh hacker, apalagi jika chat tersebut berisi pesan intim atau informasi rahasia.


Sebenarnya WhatsApp tidak menyediakan fitur khusus untuk Anda dapat menyembunyikan pesan. Untuk bisa melakukan hal tersebut, Anda perlu menggunakan aplikasi MOD bernama GBWhatsApp.


Anda bisa klik pada tombol di bawah ini untuk mendownloadnya :


DOWNLOAD GBWHATSAPP


Setelah selesai di download, segera instal di perangkat Android Anda. Anda bahkan tidak perlu menghapus aplikasi WhatsApp resmi karena GBWhatsApp datap dipasang bersamaan dengannya, sehingga Anda bisa menjalankan dua akun dalam satu smartphone.


NOTE : Secara teknis, Anda hanya menyembunyikan Chat dan bukan Kontak. Namun hal ini tetap berpengaruh karena nantinya Anda tidak akan menemukan nomor tersebut di halaman KONTAK.

Langkah-langkah menyembunyikan pesan Whatsapp



  1. Buka aplikasi GBWhatsApp, kemudian masuk ke ke tab CHATTING.

  2. Selanjutnya tekan lama pada pada chat yang ingin Anda sembunyikan, kemudian ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas untuk membuka menu.

  3. Pilih opsi Hide pada menu drop down.

  4. Setelah itu Anda diminta untuk mengatur password berupa pattern yang nantinya harus dimasukkan saat ingin melihat chat dengan kontak ini.

  5. Selesai!


 Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan


Pada tahap ini Anda sudah berhasil menyembunyikan chat dan kontak WhatsApp. Untuk memastikannya, Anda bisa masuk ke kolom KONTAK kemudian mengetikkan nama kontak yang Anda sembunyikan tadi, dan hasilnya pasti tidak ditemukan.


Untuk menyembunyikan chat grup, cara yang dilakukan juga sama seperti diatas.


Cara Menampilkan Kembali Chat Yang Disembunyikan



  1. Di layar utama GBWhatsApp, ketuk tulisan WhatsApp di pojok kiri atas. Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan

  2. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan pattern yang sebelumnya sudah Anda atur. Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan

  3. Nantinya Anda akan melihat daftar chat yang Anda sembunyikan yang ditandai dengan kotak kecil bertulisan hidden di bagian kanannya.  Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan

  4. Tekan lama pada chat yang ingin Anda tampilkan kembali, kemudian ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu, pilih Mark Chat as Visible. Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan

  5. Kini chat dari kontak atau grup WhatsApp tersebut sudah tidak disembunyikan lagi. Ketuk tombol Back untuk kembali ke layar utama GBWhatsApp. Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Rahasia Agar Tidak Ketahuan




Nah, demikianlah cara menyembunyikan chat WhatsApp di Android untuk melindungi privasi Anda. Selain GBWhatsApp, Anda juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Plus dan OGWhatsApp. Kebanyakan aplikasi WhatsApp MOD ini menawarkan banyak fitur tambahan yang menarik, seperti berganti tema, mengamankan privasi, menjalankan 2 akun, mengganti font, dan fitur lain yang patut untuk dicoba.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}