Home » , » Cara Membedakan Windows 10 Original Atau Bajakan, Gampang Banget!

Cara Membedakan Windows 10 Original Atau Bajakan, Gampang Banget!

Posted by Droid Tech Media on Wednesday, July 24, 2019

Penggunaan sistem operasi windows bajakan oleh sebagian orang sudah menjadi diam-diam umum. Kebanyakan dari mereka menentukan OS bajakan alasannya yaitu malas membeli lisensi originalnya. Berapa sih harga windows 10 ori itu? Menurut gosip kurang lebih hargany sekitar 1,5 juta rupiah. Dibandingkan windows legal, tentu software bajakan juga menyimpan segala resiko di dalamnya. Hal yang paling berbahaya mungkin adanya kegiatan jahat yang disisipkan ke OS tersebut.


 


Tips Mengecek Keaslian OS Windows 10 di Laptop


Dengan segala sisi negatif dari software bajakan, tentu penggunaannya sangat tidak disarankan. Nah mungkin kalian kini jadi khawatir dan bertanya-tanya, apakah sistem operasi yang kalian gunakan itu original atau bajakan. Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Mastekno akan menawarkan tutorial bagaimana cara mengetahui originalitas sebuah OS.


Penggunaan sistem operasi windows bajakan oleh sebagian orang sudah menjadi diam-diam umum Cara Membedakan Windows 10 Original atau Bajakan, Praktis Banget!


 


Kita tak memerlukan aplikasi embel-embel apapun untuk melaksanakan hal tersebut. Cukup dengan memanfaatkan CMD yg sudah tersedia di sistem bawaan kalian. Pertama, silahkan buka aplikasi CMD yang ada. Kemudian ketikkan salah satu aba-aba perintah berikut ini :



  • slmgr /xpr (untuk mengetahui OS telah diaktivasi atau belum)

  • slmgr /ato (untuk mengetahui key aktivasi windows)

  • slmgr /dli (untuk mengetahui aktivasi dan partial product key)

  • slmgr /dlv (untuk mengetahui seluruh gosip pengaktifan windows)


 


Setelah terbukti bahwa windows kalian original dan berlisensi, maka disarankan untuk mencatat product keynya juga. Kenapa? Untuk berjaga-jaga saja kalau di lalu hari kalian harus install ulang. Sehingga dapat dengan gampang untuk melaksanakan aktivasi windows 10 lagi. Bagaimana caranya? Silahkan buka CMD lalu ketikan aba-aba berikut :


Penggunaan sistem operasi windows bajakan oleh sebagian orang sudah menjadi diam-diam umum Cara Membedakan Windows 10 Original atau Bajakan, Praktis Banget!


 


wmic path softwarelicensingservice get OA3xOriginalProductKey


 


Setelah itu tekan enter, dan akan terlihat product key original dari OS kalian. Catat dan simpan dengan baik biar nanti gampang dicari kalau dibutuhkan. Gampang bangetkan? Itulah sedikit tips trik yang dapat Mastekno bagikan dan semoga bermanfaat. Sekali lagi penggunaan software bajakan sangat tidak disarankan. Meskipun lisensinya mahal, OS original tentu mempunyai tingkat keamanan yang lebih terjamin. So, jangan segan-segan untuk mengeluarkan sedikit uang biar tak ada resiko negatif dari penggunaan OS ilegal.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}