Home » » Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F

Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F

Posted by Droid Tech Media on Monday, July 1, 2019

 Satu lagi samsung seri A yang terbaru yakni Galaxy A Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F

Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F


Zon3-android.com – Satu lagi samsung seri A yang terbaru yakni Galaxy A70. Sudah jelas bagaimana kecanggihan smartphone terbaru samsung ini. Untuk itu di sini kita akan membahas bagaimana Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F dan file firmware untuk melakukan pembaruan os dan perbaikan. Sebelum membahas cara flashingnya, ada baiknya kita lihat dulu bagaimana spesifikasi dan juga harga galaxy A70 2019 ini.


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A70


Mulai diperjual belikan di Indonesia pada bulan Mei kemarin, rupanya smartphone samsung ini mengusung spesifikasi yang canggih dan super keren. Dari tampilannya saja, Galaxy A70 ini memiliki layar seluas 6.7 inci dan sudah menggunakan AMOLED.


Lalu bagaimana dengan dapur pacu Samsung Galaxy A70 ini?


Ditenagai dengan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 675 yang dilengkapi dengan RAM 6GB dan juga memori internal 128GB yang masih bisa diperluas lagi sampai microSD 512GB.


Kemudian dilihat dari segi kamera, pada bagian depan tersemat kamera 32MP yang siap memuaskan penggunanya yang hobi selfie. Pada bagian belakang tersemat pula fitur triple camera yang masing-masing 32MP, 8MP dan 5MP. Bayangkan saja bagaimana kerennya hasil tangkapan kamera samsung galaxy A70 ini.


Lalu untuk kapasitas baterai, Galaxy A70 ini dibekali dengan 4.500 mAh yang mana lebih besar dari rangkaian seri A pendahulunya. Di Indonesia sendiri, Galaxy A70 ini hadir dengan 3 pilihan warna, yakni biru, hitam dan putih. Untuk mengantongi smartphone terbaru samsung ini harus mengeluarkan dompet yang sedikit tebal. Dibanderol dengan harga Rp 5.799 juta, memang merupakan seri A termahal. Tapi setidaknya sebanding dengan spesifikasi galaxy A70 sendiri.


Begitulah Spesifikasi Samsung Galaxy A70 SM-A705F, sekarang waktunya untuk membahas cara flashnya. Anda harus tahu bahwa sistem android memang sensitif membuat penggunanya harus berhati-hati, karena kalau sudah bertemu bootloop, Anda tidak akan bisa menggunakannya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung A50? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F.


Anda bisa mengunduh bahan-bahan flash samsung yang ada di bawah ini. Ada firmware Samsung Galaxy A50 SM-A505F yang bisa kalian dapatkan gratis, ada driver dan juga Odin Samsung.


Bahan Flashing :



Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F :



  1. Extract software Odin samsung  dan firmware Samsung Galaxy yang sudah di download.

  2. Nonaktikan Galaxy A70.

  3. Lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol (volume Atas +Bixby+ power) secara bersamaan.

  4. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.

  5. Buka software Odin dan hubungkan Samsung A70 dengan kabel data ke laptop atau pc kalian. Kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini, Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1. Satu lagi samsung seri A yang terbaru yakni Galaxy A Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F

  6.  Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)


  7.  Satu lagi samsung seri A yang terbaru yakni Galaxy A Cara Flashing Samsung Galaxy A70 SM-A705F

  8. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.

  9. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.

  10. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.

  11. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol  Bixby+Volume Up + Power secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.

  12. Selesai


Demikan langkah-langkah cara flash samsung A70. Semoga ponsel kalian yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}