Home » , » Shutdown Windows 10 Terasa Lama? Inilah Penyebabnya!

Shutdown Windows 10 Terasa Lama? Inilah Penyebabnya!

Posted by Droid Tech Media on Monday, June 24, 2019


Mencegah Aplikasi Menutup Secara Otomatis Ketika Shutdown Windows  Shutdown Windows 10 Terasa Lama? Inilah Penyebabnya!




Proses Shutdown kadang terasa lambat bagi sebagian perangkat, terutama untuk perangkat yang masih menggunakan Hardisk, namun kawan kawan, meskipun begitu, ada beberapa kasus dimana perangkat baru bisa mengalami hal yang sama, dan Microsoft mengakui hal tersebut.





Hal ini dikarenakan adanya sebuah Bug pada Windows 10 yang menyebabkan proses Shutdown atau Sleep memakan waktu yang lebih lambat dibandingkan biasanya, dan Microsoft menjelaskan bahwa kadang kadang proses tersebut bisa memakan waktu sampai 2 menit, hanya untuk mematikan perangkat saja. Bug yang menyebabkan hal ini semua adalah sebuah Glitch Controller USB Type-C yang diimplementasikan di Windows 10.





Lalu bagaimana masalah ini bisa terjadi? Berdasarkan pengakuan dari Microsoft sendiri, masalah ini terjadi jika ada sebuah perangkat USB Type-C yang terpasang atau dicabut ketika proses shutdown sedang dilakukan, tentu saja Charger dengan Type-C pun terpengaruh.





“Bug di USB Type-C Connector System Software Interface (UCSI) yang diimplementasi perangkat lunak dalam Windows 10 versi 1809 dapat menyebabkan 60 detik keterlambatan dalam proses sleep atau shutdown sistem jika power-down terjadi sementara perangkat lunak UCSI sedang sibuk menangani koneksi baru atau koneksi diputuskan pada port USB tipe-C,” Karyawan Microsoft Philip Froese Menjelaskan





“Selain dari satu menit tambahan proses sleep atau shutdown berlangsung dalam keadaan ini, bug ini tidak mempengaruhi fungsi normal dari USB tipe-C pada mesin yang digunakan. Sistem dan port USB tipe-C harus terus berfungsi dengan baik setelah perangkat dinyalakan berikutnya atau ketika restart system sedang berjalan.”





Mencegah Aplikasi Menutup Secara Otomatis Ketika Shutdown Windows  Shutdown Windows 10 Terasa Lama? Inilah Penyebabnya!
Via : PCWorld




Terkait masalah ini, Microsoft belum memberikan keterangan lebih jauh, apakah masalah akan segera diperbaiki atau belum, namun jika kamu pengguna USB Type-C sangat direkomendasikan untuk mencabut perangkat USB kamu sebelum Windows dimatikan atau di Sleep.





Berikan komentarmu dibawah, apa kamu sudah menggunakan USB Type-C untuk keperluan harian? komen guys.





Via : News Softpedia



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}