Home » , » Rekrut Perancang Chip ARM, Isu Apple Buang Prosesor Intel di Mac Kembali Panas

Rekrut Perancang Chip ARM, Isu Apple Buang Prosesor Intel di Mac Kembali Panas

Posted by Droid Tech Media on Wednesday, June 26, 2019


 Isu Apple Buang Prosesor Intel di Mac Kembali Panas Rekrut Perancang Chip ARM, Isu Apple Buang Prosesor Intel di Mac Kembali Panas




Masih ingat dengan isu Apple akan merancang prosesor sendiri untuk Mac? Selama ini lini komputer Mac menggunakan prosesor buatan Intel. Hal ini sebenarnya agar unik karena semua produk Apple selain Mac sudah menggunakan prosesor buatan Apple sendiri.





Mulai dari iPhone, iPad, iPod Touch, Apple TV, Apple Watch, dan lain-lain. Prosesor A-Series di iPhone dan iPad sejauh ini selalu menjadi yang terdepan dalam hal benchmark. Apalagi dengan kombinasi hardware dan software buatan Apple sendiri, membuat iPhone dan iPad memiliki performa terbaik.





Dilansir dari 9to5Mac, Apple ketahuan merekrut Mike Filippo, salah satu desainer kunci yang merancang chip prosesor ARM. Mike Fillipo sendiri sudah bekerja sebagai Lead CPU Architect and Lead System Architect selama 10 tahun. Hal ini semakin memanaskan spekulasi Apple akan merancang prosesor sendiri untuk Mac dan meninggalkan Intel.





Alasan Apple diisukan meninggalkan prosesor Intel di komputer Mac ini sebenarnya bukan prosesor Intel yang jelek. Tetapi karena Intel dianggap tak bisa diajak “lari bareng” bersama Apple. Apple yang sekarang berbeda dengan Apple yang dulu.





Ketika pertama kali Apple beralih dari PowerPC prosesor Intel, banyak yang melihatnya sebagai sebuah langkah maju. Hal ini karena waktu itu prosesor Intel menawarkan “Power per Watt” yang lebih baik, serta performa “Real Multi-Core” yang lebih baik dari “Multi-Core” yang ditawarkan prosesor PowerPC.





Namun sekarang Apple sudah lebih maju dari Intel. Dengan berbekal pengalaman merancang prosesor iPhone, iPad, dan lain-lain membuat Apple sekarang mau tak mau harus membuat prosesor sendiri jika ingin terus berinovasi. Apple tak mau inovasinya terganggu hanya karena Intel belum siap. Bertahan menggunakan prosesor Intel dianggap sebagai langkah mundur.





Bagaimana menurutmu mengenai isu ini?





via 9to5Mac



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}