Home » » Cara Memotong Video Di Android Dengan Mudah

Cara Memotong Video Di Android Dengan Mudah

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, June 25, 2019

Teknobos – Memotong video – Cara Potong video – Cara memotong video di android mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Karena tak semua orang juga suka mengotak-atik video dan lebih suka dengan media foto. Namun video juga bagus untuk mendokumentasikan suatu moment sehingga kamu memiliki kenang-kenangan berupa gambar hidup yang bisa selalu dikenang.


Memotong video ini adalah cara untuk mengabadikan moment yang berharga karena biasanya kamu merekam dalam jangka waktu yang lama karena hal yang lucu atau ditunggu-tunggu tidak tau kapan akan terjadi. Hal ini juga berfungsi saat kamu ingin mengupload video seperti di Instagram atau media sosial lainnya yang hanya bisa memuat durasi yang tak lama.


 di android mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang Cara Memotong Video Di Android Dengan Mudah


Cara Memotong Video di Android Dengan Mudah



  1. Bukalah dahulu aplikasi kamera dan masuk ke mode video

  2. Rekamlah moment yang ingin kamu abadikan

  3. Carilah video yang sudah kamu rekam dan simpan tadi dengan mencarinya di folder gallery

  4. Pilihlah video yang akan di edit atau di potong

  5. Di layar akan tertera icon titik tiga

  6. Pilihlah trim dari menu yang ada

  7. Kamu akan menemukan trim selector di bagian bawah. Selektor warna biru di sisi kiri untuk memilih titik awal video dan yang kanan untuk titik akhir video.

  8. Gerakkanlah selector hingga mendapatkan bagian yang pas. Untuk mengetahui hasilnya, kamu bisa juga memutar videonya dan bila dirasa sudah pas, tap save.

  9. Setelah itu, akan muncul pertanyaan kamu ingin memutar video dengan aplikasi apa, pilihlah aplikasi yang kamu inginkan.

  10. Video baru yang telah melewati tahapan di potong namanya akan diawali dengan kata trim sehingga dapat dengan mudah di kenali dan dibedakan dari versi aslinya.

  11. Kamu bisa mengeShare nya ke berbagai media sosial atau mengirimkannya ke orang lain.


Tapi cara ini tidak mutlak bisa di lakukan di semua jenis hp android, karena caranya pasti akan berbeda beda. Bila kamu bingung, kamu bisa mencoba menggunakan bantuan aplikasi yang banyak tersedia di google play dan melihat tutorialnya melalui Youtube.


Sekarang dengan cara memotong video di android kamu bisa mendapatkan moment yang di tunggu-tunggu dalam video tanpa harus menunggu lama-lama menghabiskan menit yang sangat lama karena perekaman yang ada di sebelumnya.


Baca juga artikel tips android lainnya.


 


 



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}