Home » , » 10 Cara Mengecek Keaslian Hp Vivo Orisinil Atau Palsu Dengan Mudah, Kau Harus Tahu!

10 Cara Mengecek Keaslian Hp Vivo Orisinil Atau Palsu Dengan Mudah, Kau Harus Tahu!

Posted by Droid Tech Media on Saturday, May 18, 2019

Vivo merupakan salah satu merk smartphone yang mempunyai hype cukup tinggi di Indonesia. Dengan mempunyai banyak sekali keunggulan serta harga yang kompetitif, menyebabkan merk smartphone yang satu ini banyak diminati oleh konsumen di tanah air. Pada dikala ini sudah banyak sekali model smartphone dari Vivo yang telah beredar dipasaran muali dari entry-level sampai high-level.


Sebagai salah satu merk smartphon yang populer dan laris, produk smartphone dari Vivo tidak sanggup terhindar dari sasaran pemalsuan dari pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab. Apabila kau ingin membeli sebuah smartphone gres dari vivo, maka kau sanggup melaksanakan pengecekan terlebihdahulu apakah smartphone tersebut orisinil atau palsu dengan beberapa cara berikut ini.


 


10 Cara Mengecek dan Mengetahui Keaslian HP Vivo dengan Akurat


#1. Cek Nomor IMEI Ponsel


Seperti yang telah terlampir pada halaman web sumbangan Vivo, nomor IMEI pada smartphone kau dipakai oleh jaringan GSM untuk mengidentifikasi apakah perangkat yang kau miliki valid atau tidak. Nomor IMEI tersebut berisi isu penting mengenai produsen peraangkat, merek, model, dan spesifikasi smartphone yang kau gunakan.


Nah maka dari itu untuk memastikan bahwa smarphone Vivo yang kau miliki itu orisinil atau tidak, maka kau sanggup mengeceknya dengan nomor IMEI ini. Sebelum itu, kau harus mengetahui terlebih dahulu nomor IMEI smartphone Vivo yang kau miliki dengan cara tekan *#06*#, melalui Pengaturan > Sistem > Tentang Ponsel. Ataupun kau sanggup melihatnya pada kotak kemasan ponsel Vivo yang kau beli.


Apabila kau sudah mengetahui nomor IMEI ponsel kamu, maka selanjutnya kau sanggup mengeceknya di website resmi Vivo [DISINI]. Masukan IMEI ponsel kau pada kolom yang tersedia, kemudian tekan Kirim. Jika smartphone Vivo yang kau miliki asli, maka disana akan ditampilkan isu detail mengenai ponsel Vivo yang kau miliki.


Lalu bagaimana jikalau ponsel Vivo yang kau miliki ternyata fake atau palsu dan tidak terdaftar?. Maka kau sanggup mencoba untuk menghubungi perusahaan melalui kontak sumbangan yang telah tersedia ataupun melalui akun medai sosial resmi mereka.


Meskipun mungkin layanan purna jual maupun garansi resmi tidak berlaku, namun ponsel Vivo palsu yang kau miliki tersebut sanggup saja mengancam keselamatan, alasannya yaitu kita semua tidak mengetahui apakah perangkat tersebut telah lolos uji keselamatan (lab and factory test) atau tidak.


 


#2. Cek Harga Ponsel


Kamu sanggup memastikan keaslian ponsel Vivo yang kau miliki dengan cara mengecek harga jualnya. Smartphone palsu tentunya akan dijual lebih murah kepada konsumen semoga mereka tertarik untuk membeli. Oleh alasannya yaitu itu, kau harus waspada apabila ditawari HP Vivo dengan harga yang sangat murah dan tidak masuk akal dari harga resminya.


Untuk menghindari hal tersebut, alangkah lebih baiknya kau membeli smartphone Vivo di toko – toko, baik toko offline maupun online yang sudah terpercaya. Ataupun kau sanggup eksklusif membelinya di toko resmi Vivo supaya perangkat yang kau beli sanggup terjamin kualitas dan keasliannya.


 


#3. Cek Fisik Ponsel


Brand smartphone yang mahal (termasuk Vivo) tentunya akan memakai material yang berkualitas tinggi untuk produknya. Website resmi perusahaan biasanya akan menampilkan isu mengenai spesifikasi lengkap smartphone kau termasuk material yang digunakan. Setelah itu, maka kau sanggup melaksanakan perbandingan dengan ponsel Vivo yang kau miliki.


Misalnya, pada website resmi Vivo dijelaskan bahwa body belakang dari smartphone yang kau miliki terbuat dari materi kaca. Namun ternyata body belakang ponsel Vivo yang kau miliki ternyata terbuat dari materi plasit. Maka kemungkinan besar bahwa smartphone Vivo yang kau miliki palsu.


Dilihat dari segi penampilan, kau juga sanggup melihatnya apakah smartphone Vivo kau mempunyai warna yang kusam atau tidak, mempunyai berat yang sama atau tidak dengan isu resmi dari perusahaan, serta kurangnya kualitas secara keseluruhan.


Selain itu, kau juga sanggup mengecek tombol fisik yang terdapat di smartphone Vivo yang kau milki. Jika kau meraskan sesuatu yang tidak beres pada tombol fisik tersebut ibarat tombol macet, terlihat tidak presisi atau sempurna, muncul bunyi tabrakan dikala ditekan. Maka sanggup saja smartphone Vivo yang kau miliki tidak orisinil atias palsu.


 


#4. Cek Layar Ponsel


Misalnya saja kau membeli sebuah smartphone Vivo dengan kerapatan layar pixel yang mencapai 400 ppi atau lebih. Dengan begitu, maka kau akan mendapat smartphone Vivo dengan kualitas layar yang jernih. Selain itu, gambar yang akan ditampilkan oleh smartphone tersebut juga akan terlihat tajam.


Namun, jikalau kau tidak mendapat hal tersebut pada smartphone Vivo yang kau miliki, maka kau patut mewaspadai bahwa smartphone Vivo milikmu palsu. Apabila kau masih terlalu awam atau tidak mengerti hal ibarat ini, cobalah kau untuk memilnta sumbangan kepada orang yang telah berpengalaman dalam hal tersebut.


 


#5. Cek Kelengkapan Paket Penjualan


Biasanya barang yang akan didapatkan dalam paket penjualan akan disebutkan secara detail dalam website resmi perusahaan yang bersangkutan. Terkait hal tersebut , maka kau sanggup melaksanakan komparasi atau perbandingan dengan kelengkapan paket penjualan smartphone Vivo yang kau miliki.


Apabila kau menemukan beberapa barang yang kurang dari paket penjualan tersebut, maka kau juga patut untuk waspada terhadapat smartphone Vivo yang kau dapatkan itu tidak original atau tidak asli. Suapaya hal ini tidak terjadi, pastikan bahwa kau membeli smartphone Vivo pada toko resmi penjualan mereka.


 


#6. Cek Spesifikasi Ponsel


Pada umumnya beberapa spesifkasi utama atau unggulan dari smartphone termasuk Vivo biasanya akan di tampilkan di bab belakang box penjualan. Dengan begitu kau sanggup membandingkan isu tersebut dengan isu yang terdapat dalam smartphone Vivo yang kau beli. Cara mengeceknya cukup gampang kau hanya perlu masuk ke Pengaturan > Sistem > Tentang Ponsel.


Apabila terdapt spesifikasi yang berbeda atau tidak sama, maka patut dicurigai kalau smartphone Vivo palsu. Apabila kardus HP yang kau miliki hiang, maka kau sanggup mengunjungi website resmi Vivo [DISINI]. Carilah model HP Vivo yang kau miliki pada website tersebut, maka disana akan ditampilkan isu mengenai spesifikasi lengkap perangkat tersebut.


Selain itu, kau juga dapa melaksanakan pengecekan spesifikasi smartphone Vivo dengan memakai aplikasi pihak ketiga. Terdapat banyak sekali aplikasi yang akan mengatakan isu detail mengenai perangkat kau pada Play Store secara gratis. kau sanggup mencari aplikasi tersebut dengan memakai kata kunci “phone information” dan lain sebagainya.


 


#7. Cek Software Ponsel


Untuk sanggup memastikan apakah perangkat smartphone Vivo itu orisinil atau palsu, maka kau sanggup mengeceknya melalui software OS yang digunakan. Untuk cara mengetahuinya juga sama ibarat cara diatas, kau hanya perlu masuk ke Pengaturan > Sistem > Tentang Ponsel kemudian pilih pada bab isu software.


Jika contohnya versi Android yang tertanam pada smartphone Vivo yang kau miliki yaitu Android 8.0 Oreo dan masih sanggup diperbarui. Namun ternyata pada dikala kau cek, smartphone Vivo tersebut memakai Android versi usang dan tidak sanggup di update. Maka sanggup jadi smartphone Vivo tersebut bukan merupakan keluaran Vivo secara resmi.


 


#8. Cek Garansi Ponsel


Pada umumnya setiap pabrikan smartphone akan mengatakan masa garansi selama satu tahun untuk produk – produk yang mereka buat. Selain itu, produsen dan para penjual produk mereka tentunya tidak pernah melaksanakan perjanjian secara lisan. Maka dari itu, smartphone Vivo yang palsu akan menjual produk mereka dengan masa garansi yang lebih pendek.


Hal tersebut alasannya yaitu mereka tidak sanggup menjamin perangkat tersebut akan bertahan lama. Apabila kau membeli smartphone Vivo baik di toko online maupun offline dan penjual tersebut menunjukkan garansi yang lebih pendek dan harga jual yang lebih murah, maka kau harus waspada sanggup jadi mereka menunjukkan produk yang palsu.


 


#9. Cek Performa Ponsel


Pada dikala kau membeli sebuah smartphone Vivo di toko offline, maka sebelum kau membawanya pulang sebaiknya kau melaksanakan beberpa pengujian smartphone terlebih dahulu ditempat. Beberapa pengujian yang sanggup mengatakan isu mengenai keaslian smartphone Vivo yaitu dari kualitas jepretan foto yang jelek serta kapasitas memori yang lebih kecil .


Sebelum mebeli, cobalah kau mencari tahu terlebih dahulu mengenai detail perangkat Vivo yang ingin kau beli supaya terhindar dari produk palsu. Jika kau kurang paham dalam hal ini, maka kau sanggup meminta sumbangan ke saudara atau  teman yang mengerti mengenai dilema tersebut pada dikala kau ingin membeli smartphone Vivo di toko – toko.


 


#10. Cek Bahasa Ponsel


Sebagai informasi, hampir semua smartphone yang beredar resmi di indonesia termasuk Vivo tentunya akan membawa opsi bahasa Indonesia di dalam perangkatnya. Apabila pilihan bahasa Indonesia tidak ada dalam perangkat tersebut, maka perangkat tersebut sanggup dipastikan bukan barang orisinil atau resmi alias palsu. Hal yang satu ini sanggup kau jadikan sebagai pembanding antara smartphone Vivo orisinil atau palsu.


 


Demikianlah beberapa langkah yang sanggup kau gunakan untuk membedakan antara smartphone Vivo orisinil dengan yang palsu. Biasanya produk smartphone Vivo yang banyak dipalsukan yaitu smartphone Vivo yang laku dipasaran dan banyak dicari orang. Selain itu, langkah langkah diatas juga sanggup kau terapkan untuk HP lainnya yang rawan pemalsuan. Semoga sanggup bermanfaat.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}