Home » , » 5 Cara Mengamankan Data Dan Akun Facebook Dengan Mudah, Biar Tidak Di Hack

5 Cara Mengamankan Data Dan Akun Facebook Dengan Mudah, Biar Tidak Di Hack

Posted by Droid Tech Media on Thursday, January 31, 2019

Baru-baru ini sosial media Facebook sedang menjadi sorotan alasannya yaitu kasus sekandal kebocoran data para pengguna Facebook dalam jumlah yang cukup besar. Kebocoran data tersebut kemungkinan besar diduga dipakai untuk kepentingan politik. Dengan adanya informasi kebocoran data tersebut, maka para pengguna Facebook menjadi khawatir akan data yang mereka miliki diperjualbelikan dan dipakai tanpa sepengetahuan mereka.


Dengan adanya hal tersebut maka banyak netizen yang memakai tagar #DeleteFacebook (hapus Facebook) di dunia maya. Bukannya tanpa alasan, alasannya yaitu pada ketika ini keamanan data sedang menjadi sorotan besar di kurun ketika ini. Lalu bagaimana cara atau antisipasi kita dalam melindungi data kita dari pihak yang tidak bertanggung jawab?.



5 Cara Mengamankan Data dan Akun Facebook


Sebenarnya terdapat lima langkah yang sanggup kau gunakan untuk melindungi data – data yang kau miliki di Facebook supaya terjaga dengan aman. Berikut ini merupakan langkah – langkah yang sanggup kau ikuti untuk mengamankan data pada akun facebook kamu.


 


1. Download Semua Data Facebook


Perlu kau ketahui bahwa Facebook ternyata mempunyai fitur yang sanggup dipakai oleh para penggunanya supaya mereka sanggup mengunduh dan membackup semua data yang terdapat pada akun Facebook mereka masing-masing. Cara melakukannya juga sangat mudah, yaitu pada penggalan pojokan dan atas tekan tombol panah kebawah untuk memunculkan menu.


Kemudian kau sanggup menentukan sajian Setting. Selanjutnya pada halaman General Account Setting maka kau akan menemukan tombol Download a copy. Tombol tersebut berfungsi untuk mengunduh semua acara kau di facebook. Termasuk dengan informasi-informasi apa saja yang telah kau posting, pesan terkirim, hingga iklan apa sajakah yang telah kau klik.


 


2. Ubah Setelan Privasi


Masih berada di halaman setting, kau akan menumbuhkan tombol Privacy. Nah pada tombol tersebut kau sanggup mengatur siapa sajakah yang sanggup melihat profil kamu. Selain itu kau juga sanggup mengatur siapa sajakah yang sanggup memberi kau seruan pertemanan, melihat daftar sobat yang kau miliki, serta melihat foto profil akun Facebook kamu. Kamu sanggup mematikan  semua pengaturan dengan cara menekan tombol Edit yang terletak di sisi kanan dan ataurlah sesuai dengan harapan kamu.


 


3. Ubah Stelan Linimasa & Tagging


Masih dalam sajian Setelan atau Setting, kau juga sanggup melengkapi pengaturan supaya kau sanggup menentukan siapa saja yang sanggup melihat acara akun Facebook kamu. terdapat beberapa pilihan yang sanggup kau pilih yaitu setelan untuk linimasa dan setelan untuk tagging. Pada setelan linimasa, kau sanggup mengatur siapa sajakah yang sanggup melihat postingan – postingan kamu.


Kamu sanggup menentukan apakah hanya kau yang sanggup melihat atau teman-teman terdekat kau saja. Untuk sajian tagging sendiri, kau juga sanggup mengatur sesuai dengan harapan kau siapa sajakah yang sanggup menandai kau dalam postingannya.


 


4. Cek Aplikasi Pihak Ketiga Yang Aktif


Terjadinya kebocoran data pada Facebook yang lebih dari 50 juta tersebut salah satu penyebab terbesarnya yaitu alasannya yaitu aplikasi pihak ketiga. Maka dari itu kau harus benar-benar teliti dalam menilik aplikasi apa sajakah yang mendapat susukan pada data langsung kamu. Caranya juga sangat mudah, pada halaman Setting di penggalan bawah kau sanggup menekan tombol Apps atau Aplikasi.


Dengan menekan tombol tersebut maka kau sanggup melihat aplikasi apa sajakah yang mempunyai susukan pada data-data langsung kamu. Periksalah aplikasi tersebut dengan cara seksama serta matikanlah aplikasi yang kira-kira mencurigakan serta membahayakan.


 


5. Hapus akun Facebook


Cara yang terakhir ini merupakan pilihan terakhir ketika kau sudah tidak ingin lagi memakai media umum yang satu ini. Untuk kau yang ingin menghapus akun Facebook secara permanen, maka kau hanya perlu masuk ke sajian Setting atau Setelan kemudian pilih Download a copy of your Facebook data menyerupai yang sudah dijelaskan pada cara pertama.


 


Jika sudah makan kau sanggup menuju ke halaman ini kemudian klik delete my account. Untuk cara yang terakhir ini, maka kau harus benar-benar memastikan bahwa semua data pada akun facebook kau telah kau backup terlebih dahulu. Sekian dari mastekno semoga sanggup pernah manfaat dan membantu serta menambah wawasan kamu.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}