Home » , » Login iCloud Akan Bisa Menggunakan Face ID dan Touch ID

Login iCloud Akan Bisa Menggunakan Face ID dan Touch ID

Posted by Droid Tech Media on Sunday, July 7, 2019


Login iCloud Akan Bisa Menggunakan Face ID dan Touch ID Login iCloud Akan Bisa Menggunakan Face ID dan Touch ID




Apple akhirnya menguji coba fitur login iCloud dengan menggunakan teknologi otentikasi biometrik yang sudah dimilikinya, yaitu Touch ID dan juga Face ID. Dengan demikian, pengguna bisa dengan lebih mudah melakukan login ke iCloud.





Login yang dimaksud adalah proses login ke situs icloud.com. Fitur ini hanya akan bisa dilakukan di update terbaru saja, seperti macOS Catalina, iOS 13, dan iPadOS terbaru. Sebelum ini, pengguna masih harus melakukan login dengan username dan password, serta kode otentikasi 2FA.





Hal menarik yang bisa dinantikan adalah dukungan Face ID di situs icloud, khususnya pada pengguna Mac. Apakah dengan ini Apple akan segera merilis komputer Mac dengan dukungan Face ID juga? 





Otentikasi biometrik yang ada pada Mac saat ini hanya Touch ID saja. Menurut banyak pihak, justru komputer Mac lebih cocok menggunakan Face ID karena bisa langsung diimplementasikan ke modul kamera, yang tentu saja tidak cuma bisa diimplementasikan ke MacBook saja tetapi iMac juga.





Ini juga merupakan langkah awal Apple dalam melakukan uji coba fitur Sign in with Apple. Seperti yang kita ketahui, fitur Sign in with Apple adalah fitur baru yang diperkenalkan oleh Apple pada WWDC 2019 yang lalu.





Alasan utama Apple mengembangkan fitur Sign in with Apple adalah untuk membuat proses login ke sebuah layanan dengan lebih cepat dan mudah tanpa mengorbankan privasi pengguna seperti menggunakan layanan login lain.





via MacRumors



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}