Home » , » Cara Menghapus Dan Mengembalikan Data Akhir Ransomware Rumba, Kau Harus Tau!

Cara Menghapus Dan Mengembalikan Data Akhir Ransomware Rumba, Kau Harus Tau!

Posted by Droid Tech Media on Friday, July 26, 2019

Serangan ransomware seringkali menjadi momok menyeramkan bagi para pengguna laptop dan komputer. Jenis virus yang satu ini umumnya akan ‘menyandera’ data penting milik korban dengan cara mengenkripsinya. Kemudian untuk mengembalikan data tersebut, pelaku akan meminta sejumlah uang tebusan terlebih dahulu. Setelah sebelumnya serangan ransomware wannacry sempat menelan banyak korban, sekarang malah muncul yang lainnya.


Ini merupakan sebuah ransomware jenis gres yang sering disebut sebagai Rumba. Untuk perilakunya hampir sama dengan wannacry yaitu mengenkripsi data penting milik korban supaya tak dapat digunakan. Dan virus yang satu ini juga sudah banyak mendapat mangsa. Apa kalian tahu bagaimana cara ransomware tersebut dapat tersebat dan menjangkit sebuah perangkat komputer?


Ada banyak sekali trik yang dipakai pelaku supaya virus buatannya dapat mendapat korban. Contohnya lewat situs-situs yang lalu dikunjungi oleh korban sehingga virus terdownload ke dalam perangkat. Selain itu ada juga yang dikirimkan lewat email dengan lampiran yang menciptakan korban ingin tau untuk mengkliknya. Dan dikala diklik, semua sudah terlambat alasannya ialah virus pribadi menjangkit ke komputer kalian.


 


Solusi Deskripsi File yang Dienkripsi Ransomware Rumba


Kita tentu akan dibentuk pusing kalau tiba-tiba menjadi salah satu korban dari ransomware ini. Data penting yang ada di laptop menjadi lumpuh seutuhnya dan tak dapat dikembalikan. Sudah banyak yang mencoba banyak sekali decryptor namun belum menemukan solusinya. Dan kalau tak dapat membayar sesuai tuntuntan pelaku, maka siap-siap saja data tersebut hilang sepenuhnya. Satu-satunya jalan bagi yang tak dapat membayar ialah dengan install ulang.


Serangan ransomware seringkali menjadi momok menyeramkan bagi para pengguna laptop dan komp Cara Menghapus dan Mengembalikan Data Akibat Ransomware Rumba, Kamu Harus Tau!


 


Namun apakah memang tak ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menghapus ransomware ini? Masih ada tips trik yang mungkin dapat berhasil untuk mengembalikan serta menyelamatkan data penting yang kalian miliki. Pertama kita perlu untuk menghapus virus yang ada diperangkat kita. Silahkan download Spyhunter 5 [DISINI], lalu install. Setelah itu lakukan scanning pada perangkat untuk menemukan kegiatan jahat yang bersemayam disana lalu lakukan pembersihan.


Nah dikala semua virus dan malware sudah berhasil disingkirkan, hal itu belum dapat mengembalikan data menyerupai semula. Namun kalian dapat mencoba software Data Recovery Pro [DISINI] untuk merestore file penting menyerupai sedia kala. Siapa tahu hal tersebut dapat menyelamatkan data-data yang telah terenkripsi oleh ransomware Rumba sebelumnya.


Serangan ransomware seringkali menjadi momok menyeramkan bagi para pengguna laptop dan komp Cara Menghapus dan Mengembalikan Data Akibat Ransomware Rumba, Kamu Harus Tau!


 


Selain cara diatas, kita juga dapat memakai fitur Windows System Restore untuk melawan Rumba. Hal ini kita manfaatkan untuk mengembalikan sistem ke keadaan sebelum ia terinfeksi Rumba. Cara yang satu ini cukup ampuh sebagai salah satu solusi bagi yang terserang ransomware yang satu ini.


 


Demikian sedikit tips trik untuk menghapus dan mengatasi virus ransomware Rumba yang sedang ramai belakangan ini. Semoga tutorial diatas dapat menjadi solusi mengembalikan data penting milik kalian yang telah terenkripsi. Jika ada yang punya pengalaman seputar malware yang satu ini, kalian dapat membagikannya di kolom komentar.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}