Home » , » Awas! Phising Apple ID Baru dengan Modus Game Tester

Awas! Phising Apple ID Baru dengan Modus Game Tester

Posted by Droid Tech Media on Monday, July 22, 2019


 Phising Apple ID Baru dengan Modus Game Tester Awas! Phising Apple ID Baru dengan Modus Game Tester




Ada banyak cara para peretas untuk meretas akun Apple ID. Salah satu yang paling populer adalah dengan cara menipu para pengguna produk Apple agar mau memberikan username dan password mereka.





Phising adalah contoh paling gampang. Biasanya orang-orang sudah cukup cerdas dengan modus phising ini. Banyak yang sudah bisa membedakan mana email asli dari Apple dan mana email palsu dari orang gak jelas.





Namun phising bisa diterapkan dalam beragam cara. Kini muncul modus phising baru yang menipu pengguna untuk menjadi penguji atau tester game sebagaimana yang dilansir dari Channel News Asia.





Modusnya sebenarnya sangat sederhana. Mereka mengaku menawarkan pekerjaan sebagai game tester atau tim penguji sebuah games yang akan rilis di App Store. Syaratnya adalah mereka meminta username dan password Apple ID.





Peretas tersebut tak mengirimkannya melalui email yang berpotensi masuk ke SPAM, melainkan menggunakan sosial media seperti Facebook atau lainnya untuk memancing calon korban.





Menjadi tester aplikasi atau games yang akan dirilis ke App Store sebenarnya tak sampai meminta password Apple ID segala. Mereka cukup mengirimkan link unik yang mana semua pengguna cukup mengklik link tersebut dan bisa langsung menjadi tester.





Buat kamu yang menemui hal semacam ini, dan sampai meminta password Apple ID, jangan pernah mau memberikan passwordnya!





via Channel News Asia



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}