Home » » 5 Cara Ping Google Lewat Komputer/Laptop Dan Hp Android, Gampang Banget!

5 Cara Ping Google Lewat Komputer/Laptop Dan Hp Android, Gampang Banget!

Posted by Droid Tech Media on Thursday, July 4, 2019

Banyak orang yang mengeluh alasannya ialah koneksi internet pada komputer ataupun HP mereka tidak stabil. Sebenarnya ada cara yang dapat kalian gunakan semoga koneksi internet kalian menjadi lebih stabil, cara ini dapat kalian lakukan di Komputer / Laptop dan HP Android, yaitu dengan melaksanakan tes ping (Packet Interent Gopher).


Lewat ping ini komputer kalian akan mengirimkan sebuah data ke alamat yang dituju lalu menunggu alamat yang kalian ping mengirimkan respon. Cara melaksanakan ping ini sangatlah mudah, selain itu kalian dapat menyesuaikan dengan perangkat yang kalian gunakan alasannya ialah dapat dilakukan lewat komputer, dan hanya memerlukan waktu kurang dari 1 menit.


Nah bagi kalian yang belum tahu bagaimana cara melaksanakan ping, kali ini mastekno akan memperlihatkan tutorial singkat bagaimana cara ping google lewat komputer dan android. Langsung saja, berikut ini ialah tutorialnya.


 


5 Cara Ping Google Lewat Komputer dan HP Android Termudah


#1. Ping Google Lewat CMD (Komputer)


Banyak orang yang mengeluh alasannya ialah koneksi internet pada komputer ataupun HP mereka tidak s 5 Cara Ping Google Lewat Komputer/Laptop dan HP Android, Praktis Banget!


Jika kalian Cuma mau sekedar mengecek koneksi, kalian dapat menggunakan cara berikut ini:



  • Buka sajian Start > Run > CMD.

  • Setelah itu akan muncul teriminal, silahkan alian ketikan ping google.com -t kemudian tekan Enter.

  • Jika koneksinya lancar maka akan muncul goresan pena Replay from ….

  • Namun bila koneksi internet kalian tidak anggun atau sedang down, maka akan muncul goresan pena Request time out.


Untuk melaksanakan tes ping ini kalian dapat menggunakan alamat lain selain google, contohnya yahoo, facebook, dan alamat website yang lain. Namun ketika melaksanakan tes ping ini server google merupakan yang paling sering dipakai oleh para pengguna komputer dan laptop.


Supaya lebih gampang dalam dan cepat dalam melaksanakan tes ping, maka kalian dapat menciptakan shortcut ping di dekstop laptop dan komputer kalian. Makara bila sewaktu-waktu kalian ingin melaksanakan tes ping, kalian tinggal klik saja. Berikut ini ialah beberapa cara yang dapat kalian gunakan untuk menciptakan shortcut ping di dekstop.


Cara 1



  • Klik kanan di Dekstop > pilih New > kemudian Shortcut.

  • Dalam kotak yang tersedia tersebut, silahkan isi dengan perintah “cmd /k ping google.com -t -l 1

  • Setelah itu klik Next dan beri nama sesuai harapan kalian, contohnya nama Ping Google.

  • Setelah itu klik Finish.

  • Setelah itu buka shortcut yang telah kalian buat, jangan close shortcut tersebut.


Cara 2



  • Silahkan buka Notepad pada komputer/laptop kalian.

  • Setelah itu silahkan ketikkan “ping google.com -t -l 1”.

  • Kemudian silahkan simpan di Dekstop dan beri nama batDescription.



#2. Cara Ping Google di HP Android


Untuk melaksanakan ping di HP Android kalian memerlukan sebuah aplikasi dalam prosesnya. Ada beberapa aplikasi yang dapat kalian gunakan, berikut ini ialah beberapa aplikasi untuk tes koneksi internet dan cara menggunakannya.


1. Terminal Emulator for Android


Banyak orang yang mengeluh alasannya ialah koneksi internet pada komputer ataupun HP mereka tidak s 5 Cara Ping Google Lewat Komputer/Laptop dan HP Android, Praktis Banget!


Dengan menggunakan aplikasi ini kkalian dapat menggunakan terminal sama halnya ibarat CMD pada Windows. Jika HP kalian mempunyai space yang terbatas, maka kalian tidak perlu khawatir alasannya ialah aplikasi ini hanya berukuran sekitar 300 KB saja. Untuk cara menggunakannya sama ibarat ping pada Windows.


Kalian tinggal buka aplikasinya, lalu ketikkan perintah “Ping namaserver”, misalnya: ping google.com. Setelah itu akan terlihat respon dari server yang kalian ping. Perlu kalian ketahui bahwa tidak semua perintah CMD yang ada pada Windows dapat dipakai dalam aplikasi ini.


 


2. Ping


Banyak orang yang mengeluh alasannya ialah koneksi internet pada komputer ataupun HP mereka tidak s 5 Cara Ping Google Lewat Komputer/Laptop dan HP Android, Praktis Banget!


Aplikasi lain yang dapat kalian gunakan untuk mengecek koneksi kalian lewat android ialah dengan menggunakan aplikasi Ping. Sama ibarat namanya, aplikasi ini dapat kalian gunakan untuk melaksanakan ping ke server. Aplikasi ini lebih simple dari aplikasi yang pertama, alasannya ialah kalian tidak perlu memasukan name server.


Setelah kalian download aplikasi ping, buka aplikasinya kmeudian pada bab ping, silahkan tekan host jika kalian ingin mengganti host sesuai keinginan, bila sudah kalian dapat klik Start untuk memulainya. Akan muncul laporan di bawahnya apabila ping yang kalian sukses. Untuk menghentikan ping, kalian tinggal tekan Stop. Selain itu di aplikasi ini ada juga fitur untuk mengecek kecepatan internet kalian.


 


3. Ping IP – Network Utility


Banyak orang yang mengeluh alasannya ialah koneksi internet pada komputer ataupun HP mereka tidak s 5 Cara Ping Google Lewat Komputer/Laptop dan HP Android, Praktis Banget!


Selain kedua aplikasi tadi, ada juga aplikasi lain yang dapat kalian gunakan untuk tes koneksi internet kalian, yaitu aplikasi Ping IP. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat udah dan ibarat dengan aplikasi ke dua yang tadi saya sebutkan.


Selain ketiga aplikasi tadi, ada aneka macam aplikasi lain yang dapat kalian gunakan untuk mengetes koneksi internet kalian atau untuk tes ping. Cara ping google ini dapat memudahkan kalian untuk cek apakah koneksi kalian lancar atau tidak.


 


Demikianlah tutorial singkat yang dapat mastekno sampaikan kepada kalian perihal cara ping google lewat komputer dan anroid. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat membantu kalian untuk mengecek apakah koneksi internet kalian lancar atau tidak. Jika kalian mempunyai cara lain untuk ping ke google, silahkan tambahkan di kolom komentar, terima kasih.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}