Home » , » 3 Cara Membedakan Windows 10 Orisinil Dengan Bajakan, Kau Harus Tau!

3 Cara Membedakan Windows 10 Orisinil Dengan Bajakan, Kau Harus Tau!

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, July 23, 2019

Menggunakan sistem operasi Windows 10 orisinil tentu saja akan menciptakan hati menjadi tenang. Pasalnya banyak kelebihan yang ditawarkan, mulai dari update secara rutin oleh pihak Microsoft, mempunyai keamanan yang lebih tinggi, dan tentunya fitur yang lengkap. Akan tetapi bagaimana cara membedakan sistem operasi Windows 10 orisinil dengan bajakan?. Dan apakah kau memakai Windows 10 yang original?


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pihak Microsoft tela menyediakan beberapa metode atau cara yang sanggup digunakan untuk mengecek apakah Windows 10 yang kau gunakan merupakan produk original atau bajakan. Namun sebelum itu, terdapat beberapa hal yang perlu kau ketahui bahwa bergotong-royong tidak ada yang namanya Windows 10 bajakan.


Karena pihak Microsoft juga resmi merilis Windows 10 versi gratis, namun tentunya terdapat beberapa batasan contohnya tanpa proteksi update rutin, mempunyai fitur yang lebih sedikit, dan danya watermark “Activate Windows” yang terletak di pojok kanan bawah. Dan selebihnya komputer kau sanggup kau gunakan secara normal baik untuk mengerjakan tugas, browsing, editting dan lainnya.


 


3 Cara Ampuh Membedakan Windows 10 Asli dengan Bajakan dengan Mudah


#1. Melalui System Settings


 orisinil tentu saja akan menciptakan hati menjadi damai 3 Cara Membedakan Windows 10 Asli dengan Bajakan, Kamu Harus Tau!


Cara pertama yang sanggup kau gunakan untuk mengecek keaslian Windows 10 yang kau gunakan yaitu melalui System Settings. Caranya hanya dengan masuk ke hidangan Activation dengan cara mencarinya melalui start hidangan kemudian jalankan programnya. Pada potongan Activation, maka kau sanggup melihat apakah Windows 10 kau sudah di aktivasi beserta jenis lisensi yang dipakai. Apabiala terdapat goresan pena “Windows is not activated” maka artinya Windows 10 kau belum dilisensi.


 


#2. Melalui Comand Prompt (CMD)


 orisinil tentu saja akan menciptakan hati menjadi damai 3 Cara Membedakan Windows 10 Asli dengan Bajakan, Kamu Harus Tau!


Kamu juga sanggup memakai Command Prompt atau CMD untuk melihat aktivasi Windows 10 kamu. Caranya cari CMD melalui start hidangan kemudian buka programnya. Kemudian ketikkan perintah dibawah ini dan tekan Enter pada keyboard.


slmgr /xpr


Setelah itu maka nantinya akan muncul pesan yang berisi gosip mengenai status aktivasi Windows 10 yang kau gunakan. Apabila muncul pesan beruliskan “The machine is permanently activated”, maka artinya Windows 10 yang kau gunakan ialah versi original dan tentunya kau akan selalu mendapat update secara rutin oleh pihak Microsoft.


 


#3. Melihat Kode Aktivasi Windows 10


 orisinil tentu saja akan menciptakan hati menjadi damai 3 Cara Membedakan Windows 10 Asli dengan Bajakan, Kamu Harus Tau!


Kode aktivasi atau Product ID ialah identitas dari setiap komputer yang sudah teraktivasi memakai sistem operasi. Kamu sanggup melihatnya dengan cara buka Windows Explorer, kemudian klik kanan pada This PC, kemudian pilih Properties. Lihatlah arahan aktivasi pada potongan Windows activation, disana akan tertulis arahan dan status aktivasi Windows 10 yang kau gunakan.


 


Mungkin terdapat beberapa pertanyaan yang maungkin ingin kau tanyakan mengenai Windows 10 orisinil maupun bajakan. Berikut ini merupakan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dan juga jawabannya.


 


Apakah keygen menciptakan Windows 10 menjadi asli?


Jawabanya tentu tidak. Pasalnya aplikasi keygen atau crack maupun semacamnya tidak sanggup menciptakan Windows 10 menjdi mempunyai lisensi asli. Hal tersebut hanyalah besar lengan berkuasa pada hilangnya watermark aktivasi dan membuka beberapa fitur yang terkunci saja. Selain itu, kau tetap tidak akan mendapat layanan utama yaitu Windows Update.


 


Bagaimana dengan komputer atau laptop yang sudah terpasang Windows 10 dari sananya?


Apabila kau membeli sebuah komputer atau laptop gres dan sudah terinstall sistem operasi Windows 10, maka sanggup dipastikan bahwa mempunyai lisensi original (OEM) dan tentunya kau akan mendapat layanan Windows Update. Pihak Microsoft sendiri tidak akan memperlihatkan layanan teknis, sebab semuanya tergantung pada manufaktur perangkat tersebut.


 


Apakah lisensi OEM mendapat proteksi dari Microsoft?


Dukungan berupa update kemanan dan fitur tentunya iya. Namun jikalau terjadi persoalan teknis, maka yang hanya sanggup kau lakukan yaitu menanyakan pada manufaktur perangkat tersebut.


 


Apakah mengganti lisensi sanggup mengganti versi Windows 10?


Tentu saja iya. Karena jikalau kau memakai sistem operasi Windows 10 Home kemudian kau membeli lisensi Windows 10 Pro, maka sistem dari sistem operasi tersebut akan menjelma Windows 10 Pro.


 


Apa yang terjadi jikalau pengguna Windows 10 bajakan mlakukan aktivasi?


Jika kini kau memakai Windows 10 bajakan, kemudian ingin melaksanakan aktivasi dengan membeli lisensi original, maka nantinya sistem akan segera melaksanakan update agar mendapat pembaruan terbaru dari pihak Microsoft. Pada umumnya aktivitas crack yang sebelumnya kau pakai juga akan hilang sebab dianggap sebagai malware, jadi kau tidakperlu repot untuk install ulang.


 


Demikianlah gosip dari mastekno mengenai 3 cara membedakan windows 10 orisinil dengan bajakan yang harus kau ketahui. Kaprikornus apakah kau termasuk orang yang memakai Windows asli? Atau kau pengguna bajakan? Untuk yang para pengguna bajakan, apakah ada rencana untuk membeli lisensi original?. Tulis jawabanmu di kolom komentar.  Semoga bermanfaat.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}