Home » » 11 Penyebab Akun Adsense Dapat Di Banned, Kau Harus Tahu!

11 Penyebab Akun Adsense Dapat Di Banned, Kau Harus Tahu!

Posted by Droid Tech Media on Sunday, July 28, 2019

Adsense merupakan sumber pendapatan sebagian besar blogger di Indonesia, selain melalui adsense mereka juga sanggup mendapat penghasilan lewat kolaborasi baik itu dalam bentuk artikel maupun banner dari perusahaan-perusahaan tertentu. Namun pendapatan utama dan kebanyakan pemilik website ialah dari google adsense.


Google Adsense sendiri merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan kesempatan bagi para pengiklan dan para blogger untuk saling bekerjasama. Para pengiklan akan membayar untuk setiap iklan yang ditampilkan dan diklik pada website seseorang yang sudah berafiliasi dengan Google Adsense. Biasanya para publisher google adsense mendapat uang dari tiap iklan yang tayang dan di klik di website mereka.


Namun ada peraturan-peraturan yang harus diikuti oleh para publisher google adsense biar akun Google Adsense mereka tidak dibanned. Banyak sekali orang yang tidak mengikuti hukum dari google adsense baik itu sebab tidak tau ataupun disengaja sehingga mengakibatkan akun google adsense mereka dibaned. Nah, pada kesempatan kali ini mastekno akan menawarkan beberapa penyebab akun google adsense kalian dibaned. Silahkan kalian simak artikel berikut ini.


 


11 Penyebab Akun Google Adsense di Banned


#1. Konten yang Termasuk Kategori Sensitif


Penyebab pertama yang sanggup mebuat akun adsense kalian terbaned ialah sebab mengandung konten yang termasuk dalam kategori sensitif. Konten yang termasuk kategori sensitif diantaranya ialah wacana perdagangan ilegal, pornografi, judi, dan sebagainya. Selain itu, konten yang berisi wacana tutorial hacker, crack, dan phising juga termasuk konten yang sensitif.


Untuk menghindari terjadinya baned pada akun adsense kalian, silahkan kalian buat website yang di dalamnya tidak mengandung konten sensitif. Banyak kok konten dengan kategori yang tidak sensitif menyerupai tutorial hp, komputer, make up, pengetahuan, dan masih banyak lagi. Dan kalian harus mengikuti term and condition  yang telah ditentukan google.



#2. Penggunaan Bahasa yang Tidak Didukung Google Adsense


Perlu kalian keatahui bahwa google adsense tidak support dengan semua jenis bahasa dalam pengoperasiannya. Kaprikornus penggunaan bahasa yang kalian pilih ini sanggup mengakibatkan akun adsense kalian di banned. Jika pelanggaran penggunaan bahasa yang tidak didukung tetap dijalankan maka akun kalian akan dibekukan dan penghasilan di dalamnya tidak sanggup kalian cairkan.



#3. Auto Blog


Tindakan yang satu ini merupakan pelanggaran yang tidak sanggup ditolerir lagi oleh google. Pelanggaran ini memungkinkan sebuah blog untuk memposting kontent yang sama atau mengambil konten dari blog lain secara otomatis. Hal ini merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual orang lain. Selain melaksanakan pencurian terhadap konten milik orang lain, auto blog ini juga sanggup meyebabkan munculnya spam. Oleh sebab itulah google melarang hal menyerupai ini.



#4. Pemasangan Iklan yang Tidak Sesuai Standar Google


Saat website kalian telah mendapat persetujuan untuk sanggup dipasangi iklan Google maka kalian perlu memperhatikan posisi atau letak dari iklan tersebut. Jika kalian meletakan iklan dengan teknik lekat maka google akan menganggap hal ini sebagai pelanggaran. Hal ini sebab peletakan ini mengakibatkan para pengunjung tidak sanggup membaca konten dalam website kalian dengan leluasa. Karena ketika pengunjung scrolling iklan akan tetap ada dan mengakibatkan pengunjung tidak nyaman.


Bukan cuma itu saja, google juga akan menganggap kalian melaksanakan pemaksaan terhadap pengunjung untuk menklik iklan tersebut. Peletakan iklan yang terlalu saling berdekatan atau sempurna berada di samping gambar maupun video juga sanggup mengakibatkan akun adsense kalian di banned. Karena hal ini juga dianggap sebagai cara pemaksaan untuk melaksanakan klik terhadap iklan tersebut.



#5. Melakukan Mimicking Iklan


Apa itu mimicking iklan? Mimicking iklan disini maksudnya ialah kalian menciptakan iklan biar serupa dengan warna pada konten yang ada di website kalian, hal ini juga merupakan pelanggaran yang sanggup mengakibatkan akun adsense kalian sanggup kena baned. Pasalnya dengan melaksanakan hal ini pengunjung sanggup tanpa sengaja melaksanakan klik terhadap iklan tersebut sebab dianggap belahan dari konten yang mereka baca. Hal lain yang perlu kalian ketahui ialah sebagai berikut:



  • Jangan buat postingan yang hanya berisi video saja.

  • Jangan buat iklan google adsense stikcy atau lengket pada tampilan website.

  • Tidak boleh menciptakan atau meletakan iklan di halaman login dan halaman 404.



#6. Pemasangan Internet Linking yang Tidak Tepat


Internal linking yang keliru pada website kalian juga sanggup menjadi penyebab kenapa akun adsense kalian dibanned. Saat kalian menciptakan internet linking, kalian harus memastikan anchor text sesuai dengan judul artikel yang dituju. Selain itu, pastikan juga halaman yang dituju tersebut berada pada website atau blog yang sama.


Jika Google Adsense menemukan adanya internal linking yang kalian gunakan tidak berada pada blog yang sama maka sanggup saja akun adsense kalian kena banned. Bukan cuma itu saja, penggunaan atau penulisan achor text yang tidak sesuai dengan judul artikel yang dituju juga termasuk pelanggaran.



#7. Blog hanya Untuk MPA (Made for Adsense)


Maksudnya gimana? Maksudnya kalian menciptakan blog hanya untuk mendapat penghasilan dari google adsense. Jika kalian melaksanakan hal ini maka kalian harus siap jikalau sewaktu-waktu akun adsense kalian dibanned google. Namun bukan dilarang mengakibatkan adsense sebagai sumber penghasilan, namun kalian harus tetap memperhatikan isi dari blog kalian. Jika blog kalian sangat minim informasi, maka sanggup dibilang blog kalian hanya untuk MPA saja.


Google sudah memakai teknologi serta algoritma canggih yang selalu diperbarui, jadi google akan selalu melaksanakan pemantauan terhadapp blog atau situs yang terhubung dengan adsense. Kaprikornus jikalau ditemukan sebuah blog yang tidak informatif dan isi kontennya tidak berkualitas dan sangat sampah maka kemungkinan akun akan dibanned.



#8. Konten Menjiplak Website Lain


Website yang berisikan konten hasil jiplakan atau copy paste dari website orang lain dimana mereka meniru tanpa meminta izin dari pemiliknya juga sanggup dianggap sebagai pelanggaran. Hal ini sanggup mengakibatkan akun adsense kalian dibanned oleh google. Kaprikornus ketika kalia menciptakan konten, sebaiknya kalian melaksanakan rewrite memakai bahasa kalian sendiri sehingga sanggup terhindar dari banner google.



#9. Traffic Situs / Blog yang Rendah


Google akan melaksanakan investigasi secara terpola untuk melihat pengunjung dari website yang sudah terpasang iklan mereka.  Ketika ketika pengecekkan ternyata website tersebut tidak mengalami kenaikan pengunjung maka sanggup saja akun adsense kalian akan terkena banned. Untuk mengatasi hal ini, kalian harus selalu update dan menciptakan konten-konten terbaru yang sanggup meningkatkan traffic pada website kalian.



#10. Klik Iklan Sendiri atau Menyuruh Orang Lain


Pelanggaran berikutnya yang sanggup mengakibatkan akun adsense kalian dibanned ialah sebab kalian melaksanakan froud click atau klik sendiri iklan yang muncul pada website kalian. Tujuan dari tindakan ini ialah biar penunjung bertambah dan pendapatan dari google adsense juga bertambah sebab klik iklan yang terajadi. Hal ini juga sanggup dilakukan dengan cara meminta orang lain untuk melaksanakan hal serupa pada website kalian.


Jika google mengetahui bahwa kalian melaksanakan tindakan ini, maka jangan kaget apabila akun google adsense kalian akan dibanned dikarenakan telah melanggar hukum yang telah ditetapkan google. Jadi, jangan sekali-kali mengklik iklan yang muncul pada website kalian sendiri dengan sengaja dan dengan tujuan yang menguntungkan diri sendiri.



#11. Melanggar TOS (Term of Services)


Penyabab lain yang mungkin sanggup mengakibatkan akun adsense kalian dibanned ialah sebab kalian telah melanggar Terms of Services (TOS) dari Google. Untuk menghindari hal ini kalian harus mengetahui dan memahami terlebih dahulu semua hukum yang berkaitan dengan perintah dan larangan dari google. Dengan menaati semua peraturan yang telah dibentuk google adsense, kemungkinan besar akun kalian akan aman-aman saja.


 


Nah, itulah sedikit isu yang sanggup mastekno sampaikan berikan kepada kalian wacana 11 penyebab akun adsense dibanned oleh google. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan sanggup menambah wawasan kalian. Semoga dengan ini kalian jadi tahu dan sanggup mencegah dan menghindari tindakan-tindakan yang sanggup mengakibatkan akun adsense kalian dibanned oleh google.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}