Home » , » Huawei Siap Rilis Mate X pada September 2019

Huawei Siap Rilis Mate X pada September 2019

Posted by Droid Tech Media on Sunday, June 23, 2019


Huawei Pastikan Mate X Rilis dalam Waktu Dekat – Ponsel terbaru buatan Huawei, yaitu Mate X yang merupakan ponsel lipat terbarunya kabarnya akan dirilis sebelum akhir tahun 2019 ini. Menurut kabar yang beredar, smartphone itu akan meluncur paling lambat pada September 2019.


Di satu sisi, berdasarkan pantauan yang dilansir dari Tech Radar pada Senin (23/6/2019), informasi baru tersebut bukan sekedar rumor,. Namun, justru fakta mengingat hal itu disampaikan oleh President of Western European Region Huawei, Vincent Pang, saat berkunjung ke New York City.


Huawei Pastikan Mate X Rilis dalam Waktu Dekat Huawei Siap Rilis Mate X pada September 2019


“Paling lambat akan hadir pada September. Mungkin bisa lebih awal, tapi pastinya September sudah ada,” ungkap Pang.


Tak hanya itu, dalam Pang sendiri juga mengungkapkan tidak akan membatasi wilayah peluncuran Mate X. Selama wilayah tersebut sudah memiliki konektivitas 5G. Pernyataannya ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Mate X merupakan smartphone premium dengan dukungan jaringan 5G.


Di sisi lain, meskipun akan segera dirilis ke negara yang sudah memiliki 5G, tapi Mate X tidak akan menyambangi Amerika Serikat (AS). Seperti diketahui, pemerintah AS saat ini memblokir Huawei, sehingga tidak bisa berbisnis dengan perusahaan-perusahaan asal negara tersebut.


Tak sampai di situ saja, bahkan Pang memastikan Mate X akan tetap meluncur dengan OS Android dan aplikasi-aplikasinya. “Ya (tetap Android), karena memang sudah diumumkan,” tuturnya.


Selain itu, Pang juga menyampaikan bahwa informasi tambahan tentang penyebab penundaan peluncuran Mate X. Salah satunya, lambatnya penerapan teknologi 5G, dan tidak ada kaitannya dengan masalah AS.


Huawei saat ini juga sedang menunggu penyebaran teknologi 5G di Tiongkok, dan berbagai area penting lain. Jaringan 5G juga baru tersedia di Inggris, yang merupakan wilayah kunci untuk smartphone Huawei.


Sedangkan dalam hal ini, untuk soal visualnya sendiri, Pang juga memberikan komentarnya sekaligus memastikan bahwa kualitas daya tahan layar OLED akana diusung oleh Mate X. Menurutnya, Huawei sudah berusaha agar tidak mengalami kegagalan seperti Samsung saat hendak merilis Galaxy Fold, yang akhirnya ditunda.





“Itu rahasia (upaya memastikan daya tahan layar). Namun, kami sudah melakukan banyak pengujin, terutama untuk hal itu,” ungkapnya.




Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}