Home » , » Cara Mengetahui Keaslian Iphone Orisinil Dan Iphone Palsu, Harus Tau Sebelum Membeli!

Cara Mengetahui Keaslian Iphone Orisinil Dan Iphone Palsu, Harus Tau Sebelum Membeli!

Posted by Droid Tech Media on Saturday, June 15, 2019

Eksistensi iPhone merupakan satu satunya produk smartphone buatan dari Apple dan menjadikannya sebagai daya tarik bagi para pemburu gadget kelas premium. Ada rasa kebanggan tersendiri bagi mereka yang memakai iPhone. Makara tidak perlu heram ketika diharapkan biaya yang ekstra untuk setiap unit smartphone ini. Di ketika yang sama ada sejumlah orang licik yang memproduksi  replika iPhone dengan citra fisik yang sulit untuk dibedakan.


Keberadaan iPhone palsu ini sangat menyulitkan para calon pembeli, Antara versi orisinil dan palsu sangat sulit untuk dibedakan.  Seperti tidak ada perbedaan dan tampak smar samar bagi awam, bagi mereka hal terpenting yakni uang masuk dalam kantong.  Dikarenakan hal tersebut tentunya para calon pembeli harus lebih cerdas sebelum membeli, Setidaknya mempunyai bekal untuk membedakan antara iPhone Palsu dengan iPhone Asli sehingga kalian tidak akan merasa tergiur oleh rayuan cantik penjual.


 


Cara Mengetahui iPhone Asli dan iPhone Palsu


Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberi tips cara mengetahui iPhone Asli dan iPhone palsu, berikut gosip lengkapnya silahkan simak dengan seksama.


1. iPhone Asli akan Terdeteksi oleh iTunes


Apabila kalian mempunyai kegiatan iTunes di Mac atau di komputer Windows, coba kalian sambungkan dengan perangkat kalian. Selama kabel Lightning dalam kondisi baik, iPhone akan terdeteksi di tampilan iTunes. Cara yang satu ini juga berlaku untuk iPod dan iPad.


 


2. Tombol Lock dan Home Berperan untuk Mengambil Screenshot


Untuk menangkap tampilan layar (screenshot) untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch sanggup mengandalkan kombinasi tombol Lock dan Home. Selama fungsi tersebut bekerja dengan baik, iPhone boleh disimpulkan asli.


 


3. iPhone Asli Mempunyai App store


App Store merupakan aplikasi bawaan iPhone yang menyediakan banyak sekali aplikasi yang sanggup diunduh baik itu gratis ataupun berbayar. Beberapa produsen iPhone tiruan dengan sengaja menciptakan aplikasi menyerupai dengan App store yang asli. Untuk memvalidasinya kau harus login memakai Apple ID. Jika hal tersebut berhasil maka kalian tidak usah kawatir.


 


4. Layar Retina di iPhone sangat tajam


Layar Retina populer dangat tajam dan ukuran piksel sangat sulit dilihat dari jarak pandang normal, sementara itu pada layar standar yang dipakai iPhone palsu gampang terlihat pikselnya dari jauh , untuk membedakan ini disaranakan kalian untuk melihat layar dengan jarak bersahabat supaya detil piksel sanggup teramati.


 


5. Harga Tidak Masuk Akal


iPhone ditunjukin bagi kalangan menengah ke atas, baik kualitas atau harganya dihentikan disamakan dengan harga harga smartphone pada umumnya. iPhone palsu biasanya menyampaikan harga yang tidak logis, atau jauh dari harga yang semestinya, sebaiknya sebelum kalian membelinya pastikan kalian mengecek harga aslinya terlebih dahulu yang dilabeli oleh perusahaan.


 


6. Tidak Menggunakan Sistem Android, Namun memakai IOS


Calon pembeli awam yang kurang kenal dengan iOS mungkin akan oke saja ketika ditawari iPhone dengan sistem operari Android. Tak jarang ada produk iPhone palsu yang memakai Android namun dipoles sehingga menjadi menyerupai iOS, padahal bukan iOS. Jika sudah menyerupai itu maka kau harus merujuk pada aplikasi iTunes dan AppStore.


 


7. Periksa Kode IMEI untuk Memastikan Keaslian dari Iphone


Kode IMEI atau yang biasa disebut dengan nomor seri, MEID,ICCID, atau CDN merupakan arahan unik untuk setiap produk iPhone yang menjadi identitas resmi bahwa perangkat tersebut diproduksi oleh pabrik yang asli. Kode tersebut terhubung dengan database Apple sehingga hanya perangkat yang telah direstui oleh Apple saja yang sanggup terdeteksi datanya. IMEI sanggup ditemukan wadah slot SIM (atau sanggup menghubungi *#06#), kemudian masukkan arahan tersebut ke situs Garansi Apple.


 


8. Hasil Kamera Iphone


Bicara mengenai kamera, iPhone bukanlah smartphone yang sembarangan. Bahkan rating yang dirilis oleh DxOMark mencatat kakau iPhone selalu terdaftar sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Coba anda lakukan pemotretan, kalau foto yang dihasilkan tampak blur dan pewarnaannya buruk, maka patut ducrigai bahwa produk tersebut merupakan produk palsu.


 


9. Spesifikasi Iphone sama Persis dengan yang Ditawarkan di Situs Apple


Demi meraih pembeli, produsen produsen iPhone palsu sengaja mematok hardware yang harganya sedikit lebih tinggi dari pada aslinya. Namun kebanyakan hanyalah klaim tanpa fakta, ketika barang telah hingga di tangan konsumen, performa dan fitur yang dimiliki tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Pastikan bahwa kau membaca spesifikasi iPhone di laman resmi Apple, kalau perlu bawalah catatan spesifikasi ketika akan membeli iPhone.


 


10. Iphone Asli Menyediakan Charger yang Aman, Tidak Menyetrum Penggunanya


Beberapa warga China yang tidak sengaja membeli iPhone palsu menyampaikan kalau charger yang mereka padai sering menyengat tangan ketika sedang pengisian. Bahkan seorang perempuan di Xinjian dilkaporkan tewas akhir dari sengatan listrik pada charger. Apabila kau pernah kesetrum akbitanya, sanggup jadi kalau yang palsu tidak hanya chargernya saja, tetapi juga iPhone-nya.


 


Itulah artikel seputar tips cara menentukan iPhone Asli dan iPhone palsu, biar bermanfaat bagi kalian semua dan lebih waspada ketika kalian akan membeli suatu barang. Jika dari kalian ada yang ingin bertanya silahkan tanyakan di kolom komentar.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}