Home » , » Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Dapat Melaksanakan Panggilan Video / Video Call (Vc)

Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Dapat Melaksanakan Panggilan Video / Video Call (Vc)

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, June 25, 2019

WhatApp kini ini ibarat sudah menjadi alat komunikasi utama dan paling sering dipakai oleh orang-orang untuk menghubungi teman-teman dan kerabat mereka. Selain sangat gampang dalam penggunaannya, WhatsApp juga dinilai tidak menghabiskan banyak kuota dibanding aplikasi mesengger lain. Dengan WhatsApp ini kita dapat bertukar pesan dengan teman-teman kita. Banyak sekali fitur yang dimiliki oleh aplikasi mesengger yang satu ini.


Beberapa fitur yang ada pada WhatsApp diantaranya ialah mengirim pesan teks, mengirim pesan suara, melaksanakan panggilan lewat aplikasi whatsapp baik itu cuma bunyi maupun panggilan video, mengirim foto dan video, mengirim dokumen, dan masih banyak lagi, menciptakan story, dan masih banyak lagi. Dengan adanya banyak fitur di WhatsApp ini tentu para penggunanya akan sangat puas dan banyak yang merekomendasikan untuk memakai WhatsApp.


Namun kadang terjadi duduk perkara ketika memakai WhatsApp, misalnya ialah tidak dapat melaksanakan panggilan Video Call (VC).  Nah, pada kesempatan kali ini mastekno akan menunjukkan tutorial untuk mengatasi WhatsApp yang tidak dapat melaksanakan panggilan video. Berikut ini ialah langkah yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi duduk perkara tersebut.


 


Cara Mengatasi WhatsApp tidaak Bisa Panggilan Video (VC)


1. Silahkan kalian pastikan terlebih dahulu bahwa Smartphone kalian sudah mempunyai fitur video call. Fitur video call ini sudah tersedia pada Smartphone Android dengan sistem Android mulai dari versi 4.1. Makara silahkan pastikan versi Android kalian ialah 4.1 atau yang lebih tinggi.


2. Kalian harus selalu memperbarui versi dari WhatsApp kalian, alasannya ialah dapat jadi alasannya ialah versi WhatsApp kalian bukanlah versi terbaru dan belum ada fitur panggila videonya. Untuk memperbarui WhatsApp caranya sangat mudah. Silahkan kalian buka google play store, kemudian cari aplikasi WhatsApp dan sesudah itu pilih Update.


3. Ketiga ialah kalian harus memastikan bahwa orang yang kalian panggil tersebut juga sudah memakai fitur video call pada WhatsApnya. Karena bila orang yang kalian panggil WhatsAppnya belum memakai fitur panggilan video maka akan sia-sia alasannya ialah mereka tidak dapat menjawab panggilan kita.


4. Kalian juga harus memastikan koneksi internet yang kalian gunakan lancar dan tanpa gangguan. Kualitas dari koneksi intenret akan memengaruhi jernih tidaknya gambar dan audio ketika kita melaksanakan panggilan bunyi maupun video. Makara silahkan kalian gunakan koneksi internet yang lancar, atau kalian dapat memakai koneksi WIFI jiga koneksi di daerah kalian kurang bagus.


5. Jika sesudah memakai keempat langkah di atas, namun tidak berhasil. Aka kalian dapat menginstall ulang aplikasi WhatsApp kalian. Sebelum kalian melaksanakan install ulang, sebaiknya kalian melaksanakan backup chat dan media biar chat serta media yang penting tidak hilang. Cara untuk backup ialah dengan cara klik Menu (titik tiga) > Setelan > Chat > Cadangkan Chat. Setelah itu barulah kalian dapat memulai proses install ulang WhatsApp.


WhatApp kini ini ibarat sudah menjadi alat komunikasi utama dan paling sering digunak Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Melakukan Panggilan Video / Video Call (VC)


 


Demikianlah tutorial dan tips yang dapat mastekno sampaikan kepada kalian perihal cara mengatasi whatsapp tidak dapat melaksanakan panggilan video / video call (vc). Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat membantu kalian memperbaiki WhatsApp kalian yang tidak dapat dipakai untuk melaksanakan panggilan video. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}