Home » » Cara Membuka Pola HP Oppo Karena Lupa Terbaru 2019

Cara Membuka Pola HP Oppo Karena Lupa Terbaru 2019

Posted by Droid Tech Media on Saturday, June 1, 2019

Cara Membuka Pola HP Oppo Karena Lupa-Lockscreen merupakan salah satu fitur yang ada di setiap HP Android Oppo. Fitur ini biasanya dilengkapi dengan kata sandi maupun pola rahasia yang hanya diketahui oleh pemiliknya, sehingga meminimalisir kemungkinan HP akan dibajak oleh orang lain. Namun, pastinya akan merasa kebingungan dan panik ketika lupa dengan pola yang telah dibuat. Tentunya tidak bisa bertanya kepada orang lain karena hanya Anda sendiri yang mengetahui bentuk pola dari HP Oppo tersebut. Untuk itu, perlu diketahui tentang cara membuka pola HP Oppo terbaru 2019 ini.


Ketika Anda mencoba secara berkali-kali pola kunci namun tetap salah, maka akan dimintai suatu kode atau password untuk membukanya. Hal tersebut sangatlah rumit dalam penyelesaiannya dan jika tidak berhasil, handphone tetap tidak bisa dibuka. Sebenarnya ketika lupa dengan sandi atau bentuk pola, dapat diatasi dengan melakukan recovery atau reset ulang. Terkadang dengan recovery memaksa untuk harus menghapus semua data yang ada didalam HP tersebut. Namun, ternyata terdapat beberapa alternatif dalam cara membuka lupa pola HP Oppo terbaru 2019 yang telah dirangkum sebagai berikut.


Lockscreen merupakan salah satu fitur yang ada di setiap HP Android Oppo Cara Membuka Pola HP Oppo Karena Lupa Terbaru 2019


Cara Membuka Pola HP Oppo Karena Lupa


1. Membuka Pola HP Oppo Menggunakan Metode Forgot Password


Sesuai dengan namanya, metode ini akan mengarahkan penggunanya untuk mereset atau mengganti password lama dengan password yang baru. Dengan menggunakan cara ini, maka Anda tidak perlu menghapus data yang ada didalam handphone dan dapat masuk kedalam sistem operasi dari handphone Oppo. Untuk itu, berikut langkah-langkah dalam membuka pola HP Oppo dengan menggunakan metode forgot password.



  • Mengaktifkan data yang ada pada HP Oppo dengan pola terkunci. Anda dapat melakukan cara ini melalui tombol pintas yang posisinya berada di bilah notifikasi. Pengaktifan data ini tetap dapat dilakukan meskipun HP Oppo dalam keadaan terkunci.

  • Kemudian akan muncul tulisan “forgot password/pattern” pada layar. Pada HP Oppo, rata-rata letak dari tulisan ini berada di bawah. Namun, beberapa tipe ada yang terletak di kiri, kanan, maupun tengah layar.

  • Untuk langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk masuk atau sigi-in menggunakan akun Google yang sudah terhubung dalam HP Oppo tersebut. Ingat, hanya akun Google yang telah masuk dan terhubung pada HP Oppo tersebut.

  • Jika email yang dimasukan sama dengan email dalam HP Oppo, maka penggunaan cara forgot password ini akan berhasil dan pola yang tadinya terkunci dapat terbuka lagi.


Kelebihan dari penggunaan forgot password ini adalah semua data baik itu foto, video, maupun dokumen yang ada di dalam HP Oppo akan tetap aman dan masih bisa digunakan lagi. Namun jika cara ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba cara-cara selanjutnya.


2. Membuka Pola HP Oppo Menggunakan Android Device Manager


HP Android Oppo mempunyai layanan keamanan yang bernama Android Device Manager (ADM). Layanan ini akan membuat penggunanya dapat mengontrol perangkat tersebut dari jarak jauh. Anda dapat memanfaatkan layanan ADM ini ketika lupa dengan pola yang ada pada HP Oppo. Untuk mengakses layanan Android Device Manager dapat dilakukan melalui browser di komputer, berikut caranya.



  • Hubungkan HP Oppo pada komputer menggunakan kabel data dan buka jendela command propmt pada directory instalasi dari ADM.

  • Kemudian ketik perintah (shellrm/system/gesture.key) dan enter.

  • Reboot atau restart HP Oppo Anda maka pola di lockscreen sudah tidak ada lagi.


Tapi metode layanan ADM ini hanya bersifat sementara. Jika Anda mereboot handphone tersebut maka layar akan terkunci kembali. Jadi pastikan pola sudah diganti atau dihilangkan sebelum HP Oppo reboot lagi.


3. Membuka Pola HP Oppo Menggunakan Metode Panggilan Telepon


Tujuan dari metode ini sebenarnya adalah untuk mengaktifkan data koneksi internet. Dalam pelaksanaan metode ini, Anda memerlukan satu HP lagi yang bisa didapatkan dengan meminjam HP teman atau saudara. Berikut langkah-langkah membuka pola HP Oppo dengan metode panggilan telepon.



  • Lakukan sebuah panggilan telepon dari HP teman atau saudara ke nomor yang ada di HP Oppo Anda.

  • Ketika panggilan telepon masuk, maka dengan segera tekan tombol homo lalu setting. Kemudian aktifkan koneksi internet pada HP Oppo yang lupa polanya tersebut.

  • Jika koneksi internet sudah terhubung, langkah selanjutnya yaitu memasukan akun Google yang terhubung dengan HP Oppo seperti yang telah dijelaskan pada cara pertama sebelumnya.

  • Jika cara ini berhasil, maka akan bisa memasuki sistem operasi dari HP Oppo walaupun lupa PIN, password, dan polanya.


Dapat dibilang membuka HP Oppo yang lupa pola dengan metode panggilan telepon ini cukup rumit dan ribet. Namun, tidak ada salahnya dicoba jika cara sebelumnya tidak berhasil. Jika cara ini tidak berhasil, maka masih ada satu cara terakhir yang dapat Anda coba. Namun, usahakan cara terakhir ini hanya digunakan ketika benar-benar terpaksa. Berikut cara terakhir dalam membuka HP Oppo yang lupa pola.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}