Home » , » Cara Melihat Jalan Yang Macet Parah Di Google Maps, Termudah Dan Berhasil!

Cara Melihat Jalan Yang Macet Parah Di Google Maps, Termudah Dan Berhasil!

Posted by Droid Tech Media on Sunday, June 23, 2019

Dengan hadirnya Smartphone dan banyak sekali aplikasi di dalamnya, kini ini hampir semua kebutuhan insan sanggup dipermudah. Salah satu aplikasi yang mempunyai banyak sekali manfaat dan sanggup mempermudah perjalanan manusia. Dengan aplikasi ini kalian sanggup mendapat rute tercepat dalam perjalanan yang kalian lakukan dengan gampang dan cepat.


Berbeda dengan sekarang, dulu saat belum ada google maps orang-orang diharuskan membaca peta terlebih daulu untuk untuk mencari jalan ke tujuan yang ingin dicapai. Namun kini dengan adanya google maps kalian tidak lagi harus membaca peta, cukup dengan membuka google maps, maka aplikasi ini akan pertanda rute terbaik untuk kalian secara online.


Namun perlu kalian tahu bahwa fungsi dari google maps bukanlah hanya untuk pertanda jalan saja. Google Maps juga mempunyai banyak fitur yang sanggup membantu para pengguna jalan, salah satunya yakni fitur untuk melihat jalan yang macet. Nah berikut Mastekno akan memperlihatkan tutorial cara melihat jalan macet di google maps, okeh pribadi saja berikut tutorialnya.


 


Cara Melihat Jalan Macet di Google Maps, Termudah dan Berhasil!


Cara untuk melihat jalan yang macet di google maps ini tidaklah sulit malahan sanggup dibilang gampang dan simple. Namun kalian harus memastikan bahwa GPS Smartphone kalian sudah aktif dan kalian juga sudah terkoneksi ke internet. Karena untuk melihat jalan yang macet secara realtime kalian harus memakai internet biar google maps selalu update.


Namun kalau kalian tidak terkoneksi internet pun tidak papa, hanya saja nantinya kalian akan kesulitan untuk mengetahui jalan yang macet di google maps, sebab google maps tidak sanggup mengupdate data. Berikut ini yakni cara melihat jalan yang macet di goole maps.



  1. Aktifkan GPS di Smartphone Android kalian.

  2. Buka aplikasi google maps yang ada di Android kalian.

  3. Tentunkan lokasi yang ingin kalian tuju dengan cara menuliskan alamatnya di kolom pencarian.

  4. Kemudian setelelah itu, pilih dan klik alamat yang kalian tuju.

  5. Setelah itu silahkan kalian klik Direction untuk pertanda jalan menuju lokasi yang kalian tentukan tadi.

  6. Nah disini kalian sanggup melihat rute jalan dengan banyak sekali warna, ada warna merah, kuning, dan hijau. Jalan yang macet sanggup kalian lihat pada warna merah di google maps.


 


Informasi Warna Jalan di Google Maps


Di goole maps tadi terdapat 3 indikasi warna yang berbeda, tentunya diantara kalian bertanya-tanya apa maksud dari ketiga warna di google maps tersebut. Untuk warna merah mungkin kalian sudah paham, namun untuk warna kuning dan hijau pastinya kalian belum tahu kan? Berikut ini yakni maksud warna jalan di google maps.



  • Warna Merah: Jika kalian menemukan jalan yang berwarna merah di goole maps, maka jalan tersebut dalam keadaan macet dan padat kendaraan. Makara kalau kalian melewati jalan tersebut kalian akan terjebak macet.

  • Warna Kuning: Jika kalian menemukan jalan yang berwarna kungin di google maps, maka jalan tersebut dalam keadaan padata merayap yang berarti meskipun banyak kendaraan namun masih sanggup dilalui oleh kendaran sebab tidak terlalu macet.

  • Warna Hijau: Jika kalian menemukan jalan yang berwarna kungin di google maps, maka jalan tersebut dalam keadaan sangat lancar dan senggang. Makara kalian tidak perlu khawatir dengan kemacetan saat melewati jalan tersebut.


Note: Indikasi warna di google maps sanggup berubah seketika sebab google maps cukup akurat untuk memilih jalan macet atau tidak. Oleh sebab itu kalian harus selalu terkoneksi ke internet, sebab sanggup saja jalan yang kalian lewati tiba-tiba jadi macet.


 


Fitur-Fitur yang Ada di Google Maps untuk Pengguna Jalan


#1. Melihat Lalu Lintas


Salah satu fitur utama dari google maps yakni untuk melihat kemudian lintas jalan. Dengan memakai fitur ini setiap pengguna jalan yang memakai google maps sanggup memantau kondisi kemudian lintas. Jika jalan macet biasanya google maps akan menyarankan jalan yang lebih renggang dan dengan waktu tempuh yang lebih cepat. Ini berlaku untuk semua kendaraan bermotor maupun sepeda, bahkan rute untuk pejalan kaki pun disediakan oleh google maps ini.


 


#2. Jalan Angkutan Umum


Google Maps juga paham bahwa tidak semua orang mempunyai kendaraan pribadi, beberapa orang juga memakai kendaraan umum. Di google maps juga ada rute-rute untuk angkutan umum yang selalu di update. Makara kalian tidak perlu lagi tanya-tanya orang harus naik angkot yang mana. Dengan memakai google maps ini kalian sanggup mengetahui setiap rute angkot yang ada di Indonesia, dan rute-rute tersebut selalu di update di google maps.


 


#3. Rute untuk Pengguna Sepeda


Selain kendaraan bermoto, google maps juga menyediakna rute untuk selain kendaraan bermotor menyerupai sepeda. Makara kalau kalian bepergian memakai sepeda kalian tidak perlu khawatir, google maps akan pertanda setiap rute yang sanggup dilalui oleh sepeda. Biasanya rute untuk pengguna sepeda ini yakni jalanan yang kondusif untuk dilewati oleh para pengguna sepeda. Makara kalian tidak perlu khawatir terganggu oleh kendaraan bermotor.


 


#4. Informasi Fasilitas Umum


Bukan cuma untuk memilih jalan saja, google maps juga menyediakan fitur untuk mencari akomodasi umum yang ada. Google Maps ini selalu mengetahui kebutuhan dari para penggunanya, termasuk juga dalam mencarikan akomodasi umum yang ada di sekitar pengguna. Makara fitur ini akan memudahkan kalian dalam menemukan lokasi rumah makan, POM, dan bahkan ATM terdekat. Untuk memakai akomodasi ini silahkan kalian klik hidangan Explore yang ada di belahan bawah.


Biasanya google maps akan pribadi merekomendasikan akomodasi yang ingin kalian cari. Namun semisal kalian ingin mencari akomodasi umum yang lain maka kalian sanggup klik More. Di hidangan More ini google maps akan menampilkan akomodasi umum yang kalian butuhkan dan dibagi kedalam beberapa kategori, menyerupai Food & Drink, Shopping, Things do, dan Services.


 


Nah itulah sedikit tutorial dan isu yang sanggup Mastekno sampaikan kepada kalian ihwal cara melihat jalan macet di google maps dan fitur-fitur yang ada dan sanggup kalian gunakan di google maps. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan sanggup membantu kalian diperjalanan hingga ke tujuan tanpa harus melewati jalan yang macet. Kalian juga sanggup menikmati fitur-fitur lain google maps yang tentunya akan sangat membantu para pengguna jalan.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}