Home » » Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F

Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, June 25, 2019

 Samsung nampaknya giat sekali meluncurkan galaxy A series mereka Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F

Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F


Zon3-android.com – Samsung nampaknya giat sekali meluncurkan galaxy A series mereka. Dengan penampilan yang kece dan spesifikasi yang oke, mereka menawarkan smartphone kelas menengahnya. Baru-baru ini galaxy A30 ini juga kebagian update firmware, tentunya samsung Indonesia juga. Karena itulah di sini akan dibahas spesifikasi dan juga bagaimana Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F.


Spesifikasi Samsung Galaxy A30


Tiba di Indonesia bulan Maret lalu, smartphone yang merupakan seri ketiga dari Galaxy A ini rupanya memiliki spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Seperti spesifikasi layar galaxy A30 ini sudah menggunakan layar Super Amoled 6.4 inci yang beresolusi Full HD+. Didukung dengan Infinity U Display atau yang berdesain notch waterdrop alias memiliki poni seperti ponsel kekinian lainnya.


Harga samsung galaxy A30 ini dibanderol dengan harga Rp 3.399.000, spesifikasi dari segi fotografi ponsel ini memang di atas adiknya alias Galaxy A20. Pada bagian depan tersemat kamera 16MP, sementara di belakang ada kamera ganda 16MP+5MP wide angle. Kesan mewah juga disertakan dalam smartphone ini dengan bodinya yang berlapis kaca 3D. Lengkap dengan sensor finger print dan face unlock dalam segi keamanan.


Kemudian untuk chipset Galaxy A30 sudah dibekali dengan Exynos 7904 dan dipadukan juga dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB yang bisa diperbesar hingga 512GB.


Beralih ke sektor daya tahan, baterai Galaxy A30 ini berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast-charging sama seperti adiknya Galaxy A20.


Seperti itulah spesifikasi Samsung Galaxy A30 SM-A305F, sekarang waktunya untuk membahas cara flashingnya. Anda harus tahu bahwa sistem android memang sensitif membuat penggunanya harus berhati-hati, karena kalau sudah bertemu bootloop, Anda tidak akan bisa menggunakannya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung A30? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F.


Anda bisa mengunduh bahan-bahan flash samsung yang ada di bawah ini. Ada firmware Samsung Galaxy A30 SM-A305F yang bisa kalian dapatkan gratis, ada driver dan juga Odin.


Bahan Flashing :



Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F :



  1. Extract software Odin samsung  dan firmware Samsung Galaxy yang sudah di download.

  2. Nonaktikan Galaxy A30.

  3. Lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol (volume Atas +Bixby+ power) secara bersamaan.

  4. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.

  5. Buka software Odin dan hubungkan Samsung A30 dengan kabel data ke laptop atau pc kalian. Kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini, Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1. Samsung nampaknya giat sekali meluncurkan galaxy A series mereka Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F

  6.  Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)


  7.  Samsung nampaknya giat sekali meluncurkan galaxy A series mereka Cara Flashing Samsung Galaxy A30 SM-A305F

  8. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.

  9. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.

  10. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.

  11. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol  Bixby+Volume Up + Power secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.

  12. Selesai


Demikan langkah-langkah cara flash samsung A30. Semoga ponsel kalian yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}