Home » » Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F

Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F

Posted by Droid Tech Media on Monday, June 24, 2019

 Seri kedua dari Galaxy A ini cukup menjanjikan spesifikasi yang mumpuni Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F

Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F


Zon3-android.com – Seri kedua dari Galaxy A ini cukup menjanjikan spesifikasi yang mumpuni. Memiliki tampilan desain yang kekinian membuat Galaxy A20 ini cukup ramai dipasarannya. Memiliki ponsel ini memang akan membuat penggunanya terlihat keren, tapi apa Anda pernah membayangkan kalau Galaxy A20 Anda bootloop? Karena tidak semua pengguna smartphone bisa mengutak-atik perangkat mereka. Tidak perlu khawatir, karena itulah di sini akan dibahas bagaimana Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F.


Spesifikasi Samsung Galaxy A20


Galaxy A20 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.299.000 jutaan dengan spesifikasi yang sudah oke untuk kelasnya. Mari kita bahas sedikit spesifikasi samsung galaxy A20 yang kece ini. Dengan harga 2 jutaan, spesifikasi seperti apa sih yang ditawarkan?


Chipset Galaxy A20 sudah dibekali dengan Exynos 7884 1.6 GHz. Dilengkapi juga dengan RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang bisa diperbesar hingga 512GB.


Sedangkan tampilan Galaxy A20 sendiri sudah memiliki layar AMOLED 6.4 inci yang bagian belakangnya dibalut dengan 3D GLasstic. Walau untuk kamera depan hanya menggunakan 8MP dan belakang 13MP + 5MP ultra-wide, kamera samsung tetap sudah oke ya untuk gadget harga 2 jutaan.


Beralih ke sektor daya tahan, baterai Galaxy A20 ini berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast-charging. Kemudian ada dua varian warna untuk smartphone ini, yakni hitam dan biru.


Itulah sekilas spesifikasi Samsung Galaxy A20 SM-A205F, sekarang waktunya untuk membahas cara flashingnya. Sistem android yang memang sensitif membuat penggunanya harus berhati-hati, karena kalau sudah bertemu bootloop, Anda tidak akan bisa menggunakannya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung note 9? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F.


Sebelum lanjut ke langkah-langkah flashing, kalian bisa mengunduh bahan-bahan flashing yang ada di bawah ini. Ada firmware Samsung Galaxy A20 SM-A205F yang bisa kalian dapatkan gratis, ada driver dan juga Odin.


Bahan Flashing :



Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F :



  1. Extract software Odin  dan firmware Samsung Galaxy yang sudah di download.

  2. Nonaktikan Galaxy A20.

  3. Lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol (volume Atas +Bixby+ power) secara bersamaan.

  4. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.

  5. Buka software Odin dan hubungkan Samsung A20 dengan kabel data ke laptop atau pc kalian. Kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini, Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1. Seri kedua dari Galaxy A ini cukup menjanjikan spesifikasi yang mumpuni Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F

  6.  Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)


  7.  Seri kedua dari Galaxy A ini cukup menjanjikan spesifikasi yang mumpuni Cara Flashing Samsung Galaxy A20 SM-A205F

  8. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.

  9. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.

  10. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.

  11. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol  Bixby+Volume Up + Power secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.

  12. Selesai


Demikan langkah-langkah cara flash samsung A20. Semoga ponsel kalian yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}