Home » » 5 Cara Mengatasi Tidak Dapat Upload Foto Dan Video Di Instagram, Gampang Banget!

5 Cara Mengatasi Tidak Dapat Upload Foto Dan Video Di Instagram, Gampang Banget!

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, June 25, 2019

Ketika bermain instagram dan ingin mengupload foto atau video di Instagram tentu kalian pernah mengalami kegagalan dimana kalian tidak berhasil menguploadnya. Setelah gagal kalian mencobanya kembali, namu sehabis berulangkali mencoba tetap gagal. Tentu hal menyerupai ini akan menciptakan kalian galau dan pusing, dan akibatnya kalian akan mencari cara untuk mengatasi hal ini di Internet.


Penyebab tidak bsia upload foto dan video di instagram sanggup terjadi lantaran beberapa hal, salah satunya ialah lantaran cache serta history yang menumpuk di Smartphone kalian. Cache yang ada pada Android sangatlah memengaruhi performa dari sebuah Android, untuk satu hari pemakaian saja sanggup menghasilkan cache yang banyak.


Jadi jikalau kalian membiarkan cache ini menumpuk di Android kalian maka akan menimbulkan aplikasi tertentu yang ada pada Android kalian bermasalah. Selain cache, lokasi kalian juga memengaruhi kegagalan atau kelambatan dalam upload foto di Instagram lantaran sinyal yang lemot mungkin. Untuk mengatasi ini mastekno akan menunjukkan beberapa cara, silahkan simak tutorial berikut ini.


 


5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto / Video di Instagram


Awalnya menginstall aplikasi instagram mungkin kalian sanggup upload foto dan video sesuka kalian tanpa terjadi masalah. Namun usang kelamaan kalian mengalami kegagalan dalam upload foto/video di instagram, hal ini mungkin disebabakan oleh beberapa hal. Berikut ini beberapa solusi untuk mengatasi tidak sanggup upload foto/video di instagram.


#1. Hapus Cache dan History Instagram


Ketika bermain instagram dan ingin mengupload foto atau video di Instagram tentu kalian pe 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video di Instagram, Praktis Banget!


Cache instagram yang menumpuk sanggup memengaruhi acara kalian ketika memakai Insatgram, oleh lantaran itu sebaiknya kalian membersihkan cache instagram tersebut. Caranya ialah masuke Pengaturan > Aplikasi > cari aplikasi Instagram. Pada tampilan tersebut silahkan kalian pilih Hapus Cache. Sedangkan untuk menghapus riwayat instagram ialah dengan klik My Profile > Opsi > Bersihkan Riwayat Pencarian yang ada di pecahan bawah.



  • Masuk ke Pengaturan > Aplikasi terinstal > cari aplikasi Instagram > pilih Hapus Cache.


 


#2. Restart HP Android Kalian


Cara paling gampang dan tidak mengecewakan ampuh untuk mengatasi error dan tidak sanggup upload foto/video di instagram ialah dengan restart HP Android kalian. Kaprikornus jikalau kalian tidak sanggup upload foto/video di instagram silahkan restart HP Android lalu buka Instagram dan coba upload lagi foto/video tersebut.


 


#3. Hapus Aplikasi Lain


Ketika bermain instagram dan ingin mengupload foto atau video di Instagram tentu kalian pe 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video di Instagram, Praktis Banget!


Jika sebelumnya kalian pernah menginstall sebuah aplikasi yang lain selain instagram dan hal ini menimbulkan Instagram kalian error maka kalian sanggup coba hapus aplikasi tersebut, lantaran kemungkinan terjadi Crashing. Untuk menghapus aplikasi caranya mudah, silahkan kalian masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Semua > cari aplikasi yang gres kalian install tersebut. Silahkan kalian pilih Copot Pemasangan / Uninstall untuk menghapus aplikasi tersebut.



  • Masuk ke Pengaturan > Aplikasi terinstal > cari aplikasi tersebut> pilih Hapus Instalasi/Uninstal.


 


#4. Install Ulang Instagram


Ketika bermain instagram dan ingin mengupload foto atau video di Instagram tentu kalian pe 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video di Instagram, Praktis Banget!


Jika sehabis mengikuti ketiga cara di atas, namun tetap tidak berhasil dan kalian tetap tidak sanggup mengupload foto/video yang kalian inginkan di instagram maka kalian sanggup mengikuti cara ini. Silahkan kalian hapus/uninstall aplikasi instagram kalian, lalu sehabis itu install kembali aplikasi Instagram pada HP Android kalian. Kalian sanggup mendownload aplikasi Instagram ini di Google Play Store.



  • Masuk ke Pengaturan > Aplikasi terinstal > cari aplikasi Instagram > pilih Hapus Instalasi/Uninstal.


 


#5. Cari Tempat yang Sinyalnya Bagus


Gagal  upload di instagram juga sanggup disebabkan lantaran sinyal yang ada di daerah kalian buruk sehingga proses upload tidak berjalan dengan lancar. Kaprikornus silahkan kalian cari daerah yang mempunyai banyak sinyal untuk upload foto/video di instagra. Atau jikalau tidak, kalian sanggup ganti simcard yang di daerah kalain mempunyai banyak sinyal.


 


Demikianlah tutorial singkat yang sanggup mastekno sampaikan kepada kalian ihwal cara mengatasi tidak sanggup upload foto dan video di instagram. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan sanggup membantu kalian untuk mengatasi Instagram kalian yang error dan tidak sanggup dipakai untuk upload video dan foto. Jika masih galau dan ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya di kolom komentar postingan ini.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}