Home » » 32 Istilah-Istilah Dalam Instagram Yang Perlu Kau Ketahui, Lengkap!

32 Istilah-Istilah Dalam Instagram Yang Perlu Kau Ketahui, Lengkap!

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, June 18, 2019

Instagram merupakan salah satu media umum membuatkan foto yang banyak sekali digunakan oleh semua kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan muda sampai kalangan bau tanah pun manggunakan sosial media yang satu ini. Namun pernahkah kau membaca kalimat yang sedikit abnormal di kehidupan konkret pada Instagram?. Nah berikut ini merupakan istilah-istilah yang sering kita jumpai pada Instagram.


 


Istilah – Istilah Dalam Instagram Yang Perlu Kamu Ketahui


Caption


Caption yakni sebuah deskripsi maupun keterangan mengenai postingan yang kita kirimkan. Di dalam sebuah caption kita juga sanggup menambahkan sebuah hashtag. Dalam menulis caption tidak ada ketentuan di dalamnya. Semua terserah kita sebagai pengguna Instagram. Namun alangkah lebih baik, caption yang digelar tulis tidak mengandung sesuatu yang berbau SARA. Buatlah caption yang baik serta sanggup menawarkan ide kepada orang lain.



Follower


Follower sanggup diartikan sebagai pengikut akun Instagram yang kita miliki. Setiap followers atau pengikut tentunya akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan mengenai postingan terbaru dari akan Instagram yang mereka ikuti. Ikutilah akun-akun Instagram yang sanggup menawarkan ide dalam menjalani kegiatan sehari-hari.



Activity Feed


Istilah yang satu ini merupakan pemberitahuan. Pada Activity Feed, biasanya kita akan mendapat pemberitahuan mengenai apa yang dilakukan oleh follower kita terhadap akun instagram yang kita miliki. Misalnya mereka mention username kita, menawarkan like atau komentar pada postingan kita, dan lain sebagainya.



Comment


Comment atau yang dalam bahasa Indonesia artinya komentar tentunya kita sudah tahu maksud dari istilah ini. Kamu sanggup saling menawarkan komentar terhadap sesama pengguna Instagram untuk saling berinteraksi satu dengan lainnya. Di dalam komentar kita juga sanggup mention akun Instagram orang lain.



Hashtag


Apapun yang kita tulis pasar caption sebuah postingan Instagram dengan diawali simbol # atau tagar sanggup disebut sebagai hashtag. Adanya hashtag ini untuk memilih tren, spesifikasi, maupun pengelompokan ke dalam sebuah pembahasan tertentu. Gunakanlah hashtag sesuai dengan mestinya apabila kita ingin memposting sesuatu.



Like


Tidak jauh berbeda dengan sosial media lainnya, Instagram juga mempunyai fitur yang sanggup digunakan untuk menawarkan lisan atau apresiasi kepada postingan yang kita suka. Cara like atau menyukai postingan kata Instagram yaitu cukup mengetuk dua kali pada postingan tersebut.



Post


Post merupakan sebuah istilah yang mengacu pada foto maupun video yang diunggah ke Instagram. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, Post mempunyai arti kiriman. Dalam hal ini kiriman tersebut berbentuk gambar ataupun video dalam Instagram. Biasanya sebuah postingan mengandung gambar, video, caption, hashtag, geotag, dan user tags.



Username


Username merupakan salah satu istilah dalam instagram yang perlu kau ketahui. Username sendiri dalam bahasa Indonesia yaitu mempunyai arti “Nama Pengguna”. Nama pengguna sendiri yaitu nama yang digunakan untuk alamat akun Instagram yang kita miliki. Username sendiri digunakan sebagai tanda pengenal unik sekaligus pembeda saya instagram kita dengan lainnya. Biasanya username dalam instagram diawali dengan tanda “@”. Contohnya @mastekno.



Bio


Bio merupakan singkatan dari Biography. Seperti yang sudah kita tahu bahwa bio ini mengacu pada keterangan singkat mengenai data diri kita sebagai pengguna Instagram. Bio tersebut perlu kita tulis supaya para followers maupun orang lain tahu mengenai siapa diri kita. Untuk letak Bio itu sendiri terletak sempurna dibawah nama akun Instagram kita.



Filter


Dalam Instagram, Filter ini lebih merujuk pada sebuah yang sanggup menawarkan efek – efek pada sebuah foto yang ingin kita unggah secara gratis. Contohnya jikalau kita ingin mengubah efek foto menjadi lebih terang, sejuk, bersih, dan lain sebagainya. Terdapat sekitar 20 lebih filter atau efek yang tersedia di Instagram.



Feed, Gallery, atau Album


Maksud dari ketiga istilah di atas pada Instagram yaitu mengacu pada koleksi gambar maupun video yang terdapat pada profil Instagram. Tentunya setiap pengguna Instagram mempunyai pedoman yang berbeda-beda mengenai ketiga istilah tersebut. Banyak juga para pengguna Instagram yang mempunyai keunikan Feed tersendiri dengan mengunggah foto-foto dengan tema yang sama dalam kurung waktu yang telah ditentukan.



News Feed


Istilah News Feed ini mengacu pada postingan terbaru dari akun Instagram yang kita follow. Kita sanggup melihat News Feed pada bab Brenda dengan menekan tombol Rumah. Pada News Feed inilah kita sanggup mengikuti semua kegiatan memakai istagram yang kita ikuti secara langsung.



Geotag


Geotag yakni sebuah lokasi yang terdapat pada postingan yang kita unggah. Fungsi dari Geotag sendiri yaitu untuk memperlihatkan lokasi di mana kita mengunggah postingan secara real time atau tidak. Fitur Geotag juga sanggup kita manfaatkan untuk mempermudah kita dalam mencari postingan usang yang telah kita unggah.



Gost Follower


Istilah Gost Follower atau ghostie dalam Instagram yaitu merujuk kepada follower pasif pada Instagram. Gost Follower yakni sebuah pengikut akun Instagram yang tidak pernah menawarkan like maupun komentar kepada postingan Instagram yang mereka ikuti. Jenis followers ataupun pengikut yang menyerupai ini hanya sekedar menjadi pengamat saja atau silent reader.



Selebgram


Selebgram merupakan singkatan dari selebritis instagram atau seseorang yang mempunyai followers banyak di Instagram. Seorang selebgram tentunya mempunyai followers yang sangat banyak mulai dari puluhan bahkan jutaan. Selebgram ini bukan hanya dari kalangan artis yang sering muncul di televisi saja. Ternyata banyak juga mereka yang menjadi selebgram alasannya yakni aktif memposting foto-foto cantik dengan tema tertentu.


Selain mendapat laba dengan memperoleh jumlah followers yang banyak, ternyata menjadi selebgram juga sanggup memperoleh laba finansial menyerupai mendapat penghasilan dari hasil endors atau mempromosikan sebuah produk.



Private


Istilah akun Private dalam Instagram yaitu sebuah akun Instagram yang tidak sanggup dilihat postingan nya oleh akun Instagram lain. Untuk sanggup melihat profil akun Instagram yang di private tersebut, maka kita harus melaksanakan follow terhadap akun tersebut dan menunggu konfirmasi dari pemilik akun Instagram yang di private tersebut.



Comment for Comment


Apabila R4R mengajak kita untuk menawarkan like ada postingan instagram terbaru, maka istilah Comment for Comment dalam Instagram mengacu pada kegiatan untuk mengajak orang-orang saling berkomentar pada postingan terbaru baik antar dua akun instagram maupun lebih.



Spam for Spam


Jika biasanya istilah spam sering dikaitkan dengan sesuatu hal yang negatif, buruk, atau nyampah pada media umum lainnya. Namun pada Instagram, istilah Spam for Spam malah sangat disukai. Karena istilah ini mengajak kita untuk menawarkan like berkali-kali pada sebuah postingan.



Wagelaseh


Wagelaseh sebetulnya mempunyai arti “Wah, gila sih!”. Istilah yang satu ini sering digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang luar biasa, keren, atau hal yang menakjubkan.



Warbiasa atau Warbyasah


Warbiasa atau Warbyasah  sebetulnya mempunyai arti “Luar biasa!”. Istilah tersebut biasanya digunakan untuk mengungkapkan suatu luar biasa, keren, yang menakjubkan.



LFL


LFL merupakan sebuah singkatan di dari Like for Like. Maksud dari singkatan tersebut yaitu suatu kegiatan antara dua pengguna Instagram untuk saling menawarkan like pada postingan mereka masing-masing.



DMF


DMF merupakan singkatan dari Do Mine First. Do Mine First mempunyai arti contohnya pengguna instagram A meminta pengguna Instagram B untuk menawarkan like terlebih dahulu ke postingan milik A, gres nanti A akan menawarkan like ke postingan B.



K/D


K/D merupakan sebuah istilah atau akronim dari Keep or Delete. Istilah tersebut biasanya dituliskan pada captions di sebuah postingan instagram. Istilah tersebut mempunyai maksud untuk menanyakan kepada para pengikutnya apakah postingan tersebut tetap dipertahankan atau di hapus.



TnF


TnF yakni kepanjangan dari Tap and Follow. Istilah tersebut sebetulnya mengacu pada sebuah kegiatan untuk mengajak atau meminta seseorang untuk menawarkan like pada sebuah postingan serta mengikuti akun instagram yang di tag dalam postingan tersebut.



R4R


R4R atau singkatan Recent for Recent merupakan salah satu istilah dalam Instagram kau ketahuan. Dalam bahasa Indonesia Recent mempunyai arti terkini. Recent for Recent tersebut merupakan sebuah istilah yang sering digunakan dalam kegiatan Instagram untuk saling menawarkan like pada satu atau beberapa postingan terbaru saja.



SFS


SFS merupakan singkatan dari Shoutout for Shoutout. Shoutout for Shoutout merupakan sebuah istilah yang sering digunakan oleh para pengguna Instagram yang mempromosikan produk yang dijualnya. Istilah tersebut biasanya mengacu pada kegiatan untuk saling mempromosikan produk secara bergantian.



F4F atau FFF


F4F atau FFF mempunyai kepanjangan Follow for Follow. Maksud dari istilah tersebut yaitu undangan untuk saling mengikuti akun Instagram satu sama lainnya.



QOTD


QOTD atau Question of The Day merupakan sebuah istilah yang mengacu pada kegiatan dalam Instagram yang menawarkan sebuah pertanyaan mengenai suatu hal kepada para pengikutnya pada hari itu dan lalu akan di jawab hari itu juga.



AOTD


AOTD atau Answer of The Day merupakan sebuah istilah yang mengacu pada kegiatan yang masih berkaitan dengan QOTD, yaitu balasan dari pertanyaan yang telah diajukan sebelumnya maka postingan dengan istilah QOTD.



CWD


CWD atau singkatan dari Comment When Done merupakan sebuah istilah yang mengacu pada kegiatan para pengguna Instagram untuk menuliskan kata “Done” pada kolom komentar apabila telah melaksanakan sesuatu yang diminta akun Instagram yang mereka ikuti.



NFO


NFO atau singkatan dari New Followers Only merupakan sebuah istilah yang sering digunakan pada postingan terbaru. Maksud dari postingan yang memakai istilah tersebut, maka pada ketika itu hanya gres saja. Makara untuk pengikut usang dilarang melaksanakan apapun pada postingan tersebut.



OOTD


OOTD atau Outfit of The Day merupakan sebuah istilah dalam Instagram yang sering kita temui pada captions sebuah postingan yang menampilkan foto full body atau full shot yang menampilkan 1 tubuh penuh. Istilah ini sering digunakan oleh para pengguna Instagram yang menampilkan pakaian apa yang sedang digunakan pada hari itu. Istilah ini biasanya sering digunakan pada fashion blogger maupun selebgram.



Jadi itulah artikel dari mastekno tentang istilah-istilah dalam instagram yang perlu kau ketahui. Salah membaca artikel ini, maka kini kau sudah banyak sekali macam istilah – Istilah dalam Instagram. Sekian dari mastekno semoga sanggup bermanfaat dan membantu serta menambah wawasan kamu.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}