Home » » 3 Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android

3 Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, June 18, 2019

 Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android 3 Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android

3 Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android


Zon3-android.com – Pastinya kalian suka bermain game di ponsel android, bukan? Beberapa game android terkadang memunculkan iklan di sela-sela waktu main game. Nah, tahukah kalian ada 3 cara yang bisa hilangkan iklan dalam game android?


Sudah menjadi hal umum untuk banyak orang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa memainkan game android untuk dalam waktu luang mereka. Kemudahan yang ditawarkan smartphone zaman sekarang memang tidak dapat dibendung lagi. Kapanpun dimanapun setiap penggunanya bisa bermain game baik game online maupun game offline.


Tapi kita kadang merasa risih dengan adanya iklan yang nongol waktu lagi main game, bukan? Padahal lagi asyik-asyiknya nge-game. Tahu-tahu muncullah video berisi iklan yang tidak bisa di skip. Kalau sudah begini tentu saja kita akan merasa terganggu.


Banyak game gratis yang bisa di unduh pada Play Store smartphone kalian. Walaupun berlabel gratis, tapi terkadang di dalamnya tersisip banyak iklan yang menganggu. Kalau munculnya tidak terlalu sering mungkin masih bisa ditolerir, tapi kalau terus-terusan pastinya lama-lama tidak nyaman juga.


Kenapa ada iklan di dalam game gratis? Hal ini sebenarnya juga hal yang wajar, karena para pembuat gamenya atau developer juga ingin terus berkembang. Mereka menaruh iklan dalam gamenya untuk menghasilkan uang juga atau istilahnya monetize game. Karena kita mendapatkan game gratis, seharusnya tidak boleh protes kalau ada beberapa iklan yang nongol.


Karena itu, zon3 akan berbagai tips untuk menghilangkan iklan dalam game android untuk kalian. Ulasan lengkapnya di bawah ini ya.


3 Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android


Bagi kalian yang sudah tidak tahan pada kemunculan iklan-iklan game ini, maka bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk menghilangkannya.



  1. Mengaktifkan Mode Pesawat – Sebelum Bermain GameTips atau cara mengaktifkan mode pesawat ini sangat mudah sekali. Dengan aktifnya mode pesawat, koneksi internet akan terputus. Dengan begini, ponsel tidak akan tersambung dengan jaringan internet.Kemunculan iklan dalam game itu karena ponsel tersambung dengan internet. Sayangnya, cara ini hanya berlaku untuk game offline. Jadi, kalau yang kalian mainkan itu game online alias yang membutuhkan koneksi internet, cara ini tidak akan mempan. Walau begitu, dengan mengaktifkan mode pesawat ini ada manfaatnya juga lho, seperti menghemat daya baterai ponsel kita.

  2. Membeli Game Versi Berbayar – Tips selanjutnya yang super mudah, yakni dengan membeli game versi berbayar. Biasanya memang tersedia dua versi game yang ditawarkan developer, yakni versi gratis yang tentunya ada iklan dan versi berbayar non iklan.Keuntungan membeli game versi berbayar yakni bebas dari iklan yang mengganggu. Selain itu kita juga akan mendapatkan fitur penuh dari game tersebut yang tidak akan ditemukan pada versi gratisnya. Walau memang game berbayar itu tidak murah, apalagi kalau game-game terbaru dan game populer yang banyak penggunanya.

  3. Aplikasi NoRoot Firewal – Tips atau cara yang ke-3 yakni dengan menginstal aplikasi NoRoot Firewall. Dengan menggunakan aplikasi ini, iklan yang muncul dalam game bisa di blokir. Aplikasi ampuh memblokir iklan ini juga sangat mudah sekali digunakan.Di bawah ini cara menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall.


Langkah-Langkah Cara Menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall :



  1. Unduh dan instal aplikasi NoRoot Firewall di Play Store.  Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android 3 Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android

  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasinya.

  3. Ketika berada dalam aplikasi, pilih tab menu Apps. Daftar aplikasi yang terinstal pada perangkat akan muncul semua. Cari dan pilih game yang ingin diblokir, contohnya di sini Homescapes. Lalu ceklis pada kotak pilihan Wifi atau Paket Data.  Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android 3 Cara Hilangkan Iklan Dalam Game Android

  4. Selesai.


Mudah sekali, bukan? Dari 3 cara di atas manakah yang menurut kalian paling efektif menghilangkan iklan dalam game android? Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan, cukup gunakan yang kalian suka saja.


Sekian artikel 3 cara hilangkan iklan dalam game android. Semoga bermanfaat dan membantu mengatasi ketidaknyamanan dalam bermain game di ponsel kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini jika kalian merasa terbantu. Sampai jumpa pada tips dan trik seputar android lainnya.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}