Home » , » 3 Cara Gampang Bayar Pajak Secara Online Melalui Mesin Semua Atm, Gampang Banget!

3 Cara Gampang Bayar Pajak Secara Online Melalui Mesin Semua Atm, Gampang Banget!

Posted by Droid Tech Media on Saturday, June 15, 2019

Pajak merupakan pungutan wajib yang dibayarkan rakyat sebagai sumber pemasukan Negara dalam menjalankan pembangunan serta pemerintahan. Umumnya, pembayarannya sanggup dilakukan lewat kantor pajak yang telah disediakan. Namun kini pemerintah telah memudahkan para wajib pajak untuk melaksanakan pembayaran lewat mesin ATM. Cara ini tentu akan lebih gampang dan mudah alasannya yaitu kita tak perlu mengantri cukup usang menyerupai di kantor pajak. Lalu bagaimana caranya?


 


3 Cara Transfer Pembayaran Pajak Melalui Mesin ATM dengan Mudah


Dengan adanya metode pembayaran lewat ATM, kini sudah tak ada alasan bagi mereka yang mengaku malas mengantri. Metode ini juga sudah tersedia di secara umum dikuasai ATM bank yang tersebar di seluruh Indonesia. Contohnya yaitu BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIM NIaga, Citibank, Bukopin, Permata dan masih banyak yang lainnya. Untuk mekanisme pembayaran pada masing-masing bank, silahkan simak klarifikasi berikut ini.


 


Untuk ATM BRI :



  1. Masukkan kartu ATM dan pin kalian dengan benar.

  2. Pilih pada sajian Pembayaran, tekan Lainnya.

  3. Klik pada opsi MPN, kemudian masukkan Kode Billing dengan benar.

  4. Silahkan cek kembali untuk memastikan data sudah sesuai.

  5. Konfirmasi dan simpan struk sebagai bukti transaksi.


 


Untuk ATM BNI :



  1. Masukkan kartu ke mesin ATM dan juga pinnya.

  2. Pilih pada opsi Pembayaran, tekan sajian Pajak/Penerimaan Negara.

  3. Selanjutnya pilih opsi Pajak/PNBP/Bea dan Cukai.

  4. Masukkan Kode Billing kalian dengan benar.

  5. Pastikan semuanya sudah benar sekali lagi, kemudian tekan Ya.

  6. Tunggu transaksi dan simpan struk bukti transaksi.


 


Untuk ATM Mandiri :



  1. Masukkan kartu ATM beserta pin dengan benar.

  2. Masuk pada sajian Bayar/Beli, kemudian pilih Penerimaan Negara.

  3. Tekan pada opsi Pajak dan masukkan Kode Billing dengan benar.

  4. Cek kembali untuk memastikan data sudah benar, lakukan konfirmasi.

  5. Ambil dan simpan struk sebagai bukti transaksi.


 


Untuk ATM BCA :



  1. Masukkan kartu ke mesin ATM, ketik pin dengan benar.

  2. Jika sudah silahkan pilih sajian Transaksi, tekan Lainnya.

  3. Klik lagi pada sajian Pembayaran dan pilih Pajak.

  4. Selanjutnya tekan pada Penerimaan Negara.

  5. Masukkan Kode Billing kalian dengan benar dan hati-hati, jangan hingga salah.

  6. Silahkan cek sebelum menuntaskan transaksi.

  7. Ambil struk bukti transaksi dan simpan dengan baik.


 


Tips Trik Membayar Pajak Lewat Mesin ATM


Metode gres ini memang memperlihatkan cukup banyak akomodasi bagi para wajib pajak. Transaksi sanggup dilakukan dengan cepat dan juga gampang alasannya yaitu tak perlu mengantri di kantor pajak. Namun bagi para pemula, sebaiknya selalu berhati-hati untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Berikut ini beberapa tips yang wajib kalian perhatikan semoga sanggup membayar pajak online dengan benar dan aman.


 


#1. Pastikan Kode Billing Dimasukkan Dengan Benar


Pajak merupakan pungutan wajib yang dibayarkan rakyat sebagai sumber pemasukan Negara dala 3 Cara Praktis Bayar Pajak Secara Online Melalui Mesin Semua ATM, Praktis Banget!


Ini merupakan hal yang sangat penting dan harus dilakukan dengan hati-hati. Sebelum melaksanakan konfirmasi pembayaran, pastikan isyarat billing yang kalian masukkan sudah 100% benar. Jika ada 1 saja yang salah, maka kalian akan rugi sendiri. Janganlah terburu-buru, masukkan dengan hati-hati dan kalau perlu lakukan pengecekan berkali-kali untuk memastikannya.


 


#2. Simpan Bukti Pembayaran Dengan Baik


Pajak merupakan pungutan wajib yang dibayarkan rakyat sebagai sumber pemasukan Negara dala 3 Cara Praktis Bayar Pajak Secara Online Melalui Mesin Semua ATM, Praktis Banget!


Ketika membayar pajak lewat ATM kita juga mendapat struk sebagai bukti pembayaran. Namun tentu bentuknya berbeda dari saat kita membayar di kantor pajak. Nah sangatlah penting bagi kalian untuk menyimpan bukti pembayaran tersebut. Apalagi jikalau struk dari mesin ATM terbilang cukup kecil serta tintanya gampang hilang. Simpanlah di kawasan yang kondusif semoga jikalau nantinya diharapkan sanggup dicari dengan mudah.


 


#3. Pembayaran Pajak Satu per Satu


Pajak merupakan pungutan wajib yang dibayarkan rakyat sebagai sumber pemasukan Negara dala 3 Cara Praktis Bayar Pajak Secara Online Melalui Mesin Semua ATM, Praktis Banget!


Berbeda dengen membayar lewat kantor, pembayaran di mesin ATM hanya sanggup dilakukan satu per satu. Dalam hal ini saat kalian ingin membayar beberapa pajak, maka tak sanggup dilakukan sekaligus. Kode billing yang dimasukkan juga berbeda setiap transaksi pajak yang dilakukan.


 


Demikian pembahasan mengenai cara untuk membayar pajak secara online melalui mesin ATM dengan mudah. Semoga tutorial diatas sanggup menjadi panduan bagi pemula yang ingin mencoba metode gres dalam melunasi pajak. Kalian tak perlu capek-capek antri di kantor pajak lagi alasannya yaitu semuanya jadi lebih mudah. Jika ada saran atau pertanyaan seputar artikel diatas, silahkan berkomentar dibawah.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}