Home » » Cara Menambah Botol di Michat

Cara Menambah Botol di Michat

Posted by Droid Tech Media on Sunday, May 19, 2019

Cara Menambah Botol di Michat-Michat adalah aplikasi pengirim pesan yang mulai terkenal sejak awal tahun 2018 lalu. Tidak seperti aplikasi pengirim pesan lainnya, Michat mengizinkan penggunanya untuk menjelajah dan bertemu dengan orang-orang baru yang sama-sama menggunakan aplikasi tersebut. Fitur yang paling unik dari Michat adalah pesan botol. Sayangnya, fitur tersebut terbatas untuk beberapa kali penggunaan saja. Untuk itu, berikut adalah cara menambah botol di Michat yang bisa Anda coba lengkap dengan cara menggunakannya.


Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara menambah pesan botol, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara kerja fitur unik di Michat yang satu ini. Fitur pesan dalam botol adalah salah satu fitur untuk menambah pertemanan. Selain pesan dalam botol, ada juga fitur lain seperti pengguna sekitar, dan juga trending chat. Nah, kembali ke fitur pesan botol, lalu bagaimana cara menggunakan fitur ini?


Michat adalah aplikasi pengirim pesan yang mulai terkenal sejak awal tahun  Cara Menambah Botol di Michat


 


Cara Menggunakan dan Tips Menambah Botol di Michat



  • Menggunakan Fitur Pesan dalam Botol Michat


Tampilan pengguna Michat tergolong sederhana dan mudah sekali di pahami. Pada layar awal, Anda akan disajikan beberapa ruang obrolan yang sudah dilakukan sebelumnya. Pada bagian bawah, ada beberapa tabs berupa tabs chats, kontak, discover, dan saya. Tabs chats menunjukkan semua chats yang Anda miliki, tabs kontak menampilkan kontak yang sudah Anda simpan sebelumnya, tabs discover untuk fitur tambah pertemanan dan tabs saya untuk mengatur akun.


Untuk mulai menggunakan fitur pesan dalam botol, Anda bisa langsung memilih tabs discover pada bagian bawah. Selanjutnya, akan ada beberapa pilihan fitur lain seperti temukan pengguna sekitar, trending chat, cari berdasarkan nomor ponsel, kontak ponsel, dan pesan dalam botol. Pilih pesan dalam botol untuk mulai menggunakan fitur tersebut.



  • Kegunaan Fitur Pesan Botol Michat


Banyak orang yang menggunakan fitur pesan botol dalam Michat dengan berbagai tujuan. Sifatnya yang bisa menyebar ke banyak pengguna sekaligus jelas memiliki keuntungan tersendiri bagi sang pelempar. Beberapa pengguna memanfaatkan fitur ini untuk melakukan promosi tokonya secara online. Benar sekali, Anda juga bisa memanfaatkan fitur pesan botol Michat untuk melakukan promosi seputar produk yang Anda jual. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan link website Anda agar website tersebut banyak dikunjungi.


Sayangnya, ada beberapa pengguna yang menggunakan fitur pesan botol Michat secara kurang bijak. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan fitur ini untuk menyebar pesan yang kurang terpuji. Mungkin Anda sendiri akan menemukannya saat mencoba menangkap botol yang dilempar tersebut. Maka dari itu, sebagai pengguna, diharapkan Anda bisa menjadi pengguna yang bijak.



  • Melemparkan dan Mengambil Botol di Michat


Saat memilih fitur pesan dalam botol, maka Anda akan menjumpai tiga pilihan. Pilihan pertama adalah lemparkan yang berarti Anda akan menulis pesan untuk selanjutnya dilemparkan ke lautan agar bisa dibaca oleh banyak orang. Fitur ini semacam pesan broadcast namun dengan jangkauan lebih luas kepada seluruh pengguna Michat. Jika ada pengguna yang menemukan pesan Anda dan ingin membalasnya, maka bisa langsung memulai obrolan dengan Anda.


Pilihan kedua adalah ambil. Pilihan ini memungkinkan Anda mengambil pesan yang dilemparkan orang lain. Anda juga bisa langsung membalas pesan tersebut dan memulai obrolan dengan sang pelempar botol. Fitur yang terakhir adalah botol saya yang berisi chats Anda dengan sang pelempar botol atau penerima botol. Nah, fitur lempar botol seperti yang sudah disebutkan di atas memiliki batasan. Maka dari itu, untuk itu dibutuhkan cara menambah botol di Michat agar Anda bisa terus bermain dengan aplikasi ini.



  • Menambah Botol di Michat


Fitur melempar pesan botol di Michat memang memiliki batasan. Hal tersebut guna menghindari spam pesan terlalu banyak yang dilemparkan atau di broadcast dari satu pengguna. Anda bisa melempar botol beberapa kali sebelum akhirnya fitur ini non-aktif. Selanjutnya Anda harus menunggu beberapa saat lagi hingga fitur melempar pesan botol tersebut bisa digunakan kembali.


Sayangnya, fitur ini adalah ketetapan dan kebijakan dari Michat. Anda diharuskan menunggu hingga giliran melempar pesan botol berikutnya datang. Maka dari itu, gunakan dengan bijak kesempatan Anda dalam melempar pesan botol. Anda bisa menggunakannya untuk mencari kenalan baru, memasarkan produk yang Anda miliki, atau sekedar memberikan link website promosi Anda. Dengan begitu, meskipun cara menambah botol di Michat tidak bisa dilakukan, namun kesempatan Anda melempar pesan botol dimanfaatkan dengan baik.



  • Alternatif lain Selain Fitur Lempar Botol untuk Menambah Teman


Seperti yang sudah dipaparkan bahwa fitur lempar pesan botol sangat terbatas, maka Anda bisa mencari alternatif lain untuk mencari pertemanan selagi menunggu waktu pesan botol aktif kembali. Anda bisa menggunakan fitur trending chat untuk masuk ke dalam ruang obrolan seputar topik yang sedang hangat saat ini. Di sana, selain bisa mengikuti perkembangan tren terkini, Anda akan menemukan banyak pengguna baru dan bisa mengirimi mereka pesan jika mau.


Fitur pengguna sekitar juga bisa Anda manfaatkan. Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan pengguna Michat yang ada di sekitar lokasinya saat ini. Anda cukup mengizinkan akses lokasi yang diminta oleh Michat, dan seluruh pengguna aktif di sekitar lokasi akan tampil dalam daftar. Sekilas, fitur ini memang mirip dengan fitur yang disajikan oleh Wechat. Keuntungannya, tentu Anda bisa mengajak orang di sekitar Anda bertemu secara langsung dan menjalin pertemanan lebih banyak.



  • Menghindari Sisi Negatif Michat


Seperti yang Anda ketahui, kelebihan yang ditawarkan fitur pesan botol tersebut sering kali disalahgunakan. Beberapa kasus yang disebabkan oleh Michat juga terus bermunculan. Rata-rata kasus yang muncul adalah kasus penipuan yang mengatasnamakan satu penawaran jasa. Belum lagi kasus yang lebih berat karena memang aplikasi ini memungkinkan antar pengguna untuk bertemu secara langsung meskipun dengan orang yang sama sekali tidak dikenal.


Untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya menjadi lebih selektif dalam memilih teman di Michat. Usahakan untuk menghindari transaksi yang melibatkan uang jika berhubungan dengan akun yang menawarkan jasa. Selain itu, sebaiknya hindari untuk bertemu langsung dengan pengguna jika memang Anda tidak mengenal dengan baik pengguna tersebut. Dengan begitu, kasus yang telah terjadi sebelumnya bisa diminimalisir.



  • Michat untuk Komunikasi Positif


Sebenarnya tujuan Michat sama dengan tujuan aplikasi perpesanan instan yang lain, yaitu menjalin komunikasi antar penggunanya. Meskipun begitu, Michat membawa inovasi seperti fitur pesan botol yang disebutkan di atas. Jika Anda melihat tujuan awal dari aplikasi tersebut sebagai hal yang positif, maka Michat dapat memberikan banyak manfaat.


Anda mungkin berencana mengganti aplikasi perpesanan dengan Michat dalam waktu dekat. Anda bisa mulai menggunakannya untuk menghubungi keluarga, teman-teman terdekat, maupun untuk bisnis.


Itulah sedikit informasi mengenai cara menggunakan pesan botol michat dan cara menambah botol di Michat. Gunakan Michat dengan bijak agar tercipta lingkungan media sosial yang sehat. Semoga bermanfaat.


Pencarian Terkait :

cara menambah botol di michat, botol michat habis, Antisipasi kehabisan botol michat, Kenapa gak bisa tranding chat di michat, kehabisan botol di michat, Cara tambah botol, cara nambah botol di michat, Cara meningkatkan jumlah botol di michat, cara mendapatkan botol mi chat, knp mi chat botoL ny terbatas
Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}