Home » , » 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Jadi Bergaris, Dijamin Ampuh!

10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Jadi Bergaris, Dijamin Ampuh!

Posted by Droid Tech Media on Sunday, May 26, 2019

Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita temui. Fungsi dari printer itu sendiri yakni untuk mencetak banyak sekali jenis dokumen ke dalam sebuah kertas. Dan memang di jaman kini ini, keberadaan printer menjadi sangat bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan kita. Kita sanggup menciptakan banyak sekali dokumen penting ke dalam sebuah kertas tanpa harus menulisnya secara manual.


 


Tips Memperbaiki Hasil Print yang Ada Garisnya Tanpa Service Untuk Pemula


Namun menyerupai barang elektronik pada umumnya, printer tentu kadang suka rewel dan mengalami beberapa masalah. Mungkin yang sering terjadi dan pernah kalian alami yakni dikala hasil cetakan hancur dan mempunyai garis-garis di atasnya. Padahal dokumen yang kita cetak higienis dan tidak berisikan garis tersebut. Apa yang terjadi? Apakah printernya rusak? Eitsss, jangan terlalu cepat menyimpulkan, silahkan coba beberapa tips ampuh dari Mastekno berikut ini.


#1. Coba Bersihkan Cartridge


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Ini sudah menjadi diam-diam umum kalau terjadi suatu duduk kasus pada cetakan printer, maka Cartridge lah yang harus dicek terlebih dahulu. Komponen yang satu ini memang sangat vital dan penting terhadap hasil cetakan. Cobalah kalian periksa pada belahan cartridgenya, lihat apakah ada tinta yang mungkin menggumpal atau semacamnya. Pastikan bahwa komponen ini sanggup berfungsi dengan baik semoga balasannya juga baik.


 


#2. Ganti Tinta Dalam Cartridge


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Untuk lebih memastikan bahwa cartridge sanggup berfungsi sebagaimana mestinya, cobalah untuk mengganti isi tintanya. Keluarkan dan bersihkan yang usang dan kemudian ganti dengan tinta gres menggunakan suntikan. Mungkin saja duduk kasus memang ada pada tinta yang sudah tidak bagus. Cara ini terbukti cukup ampuh untuk banyak sekali duduk kasus pada cetakan printer.


 


#3. Bersihkan Bagian Encoder


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Apa sih encoder itu? Coba kalian lihat pada belahan belakang cartridge. Disana ada sebuah komponen yang cukup panjang yang disebur sebagai Encoder. Benda yang satu ini fungsinya yakni sebagai sensor. Oleh alasannya yakni itu perannnya sangatlah penting untuk menentukan hasil cetakan printer. Jika sudah usang digunakan, maka encoder juga perlu dibersihkan baik itu dari tinta yang tumpah ataupun abu yang menempel.


 


#4. Gunakan Fitur Head Cleaning


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Semakin hari, printer pun juga semakin pintar. Kini mereka juga sanggup ‘membersihkan’ diri mereka sendiri. Dalam hal ini kita sanggup menggunakan fitur head cleaning yang sudah tersemat di dalamnya. Silahkan masuk ke Control Panel, pilih Hardware and Sound dan klik Devices and Printers. Disana kalian tinggal menentukan fitur Cleaning/Deep Cleaning, silahkan tunggu prosesnya sampai selesai. Biasanya duduk kasus cetakan printer bergaris akan segera teratasi.


 


#5. Ubah ke Mode Color Only


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Jika cara diatas masih belum sanggup menjadi solusi duduk kasus ini, cobalah yang selanjutnya. Pada software office, silahkan tekan CTRL + P, kemudian masuk ke Properties dan pindah ke tab sajian Maintenance. Selanjutnya pilih pada opsi Ink Cartridge Settings, disana kalian ubah menjadi Color Only kemudian OK. Selesai, cobalah untuk melaksanakan proses pencetakan kembali.


 


#6. Ubah Kualitas Cetakan Menjadi High


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Ketika akan mencetak suatu dokumen, kita sanggup menentukan kualitas hasilnya. Biasanya secara default akan diatur ke standart. Namun kalau mengalami duduk kasus menyerupai hasil bergaris, cobalah untuk menaikkan kualitasnya menjadi High. Kemungkinan hal ini sanggup memperbaiki duduk kasus tersebut, silahkan dicoba sendiri.


 


#7. Periksa Infus Printer


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Jika kau menggunakan printer yang masih menggunakan sistem infus, jangan lupa untuk mengeceknya. Periksa apakah tinta sudah mengalir dengan baik dan tidak terhambat. Apabila ada sesuatu yang mengakibatkan tintanya tidak mengalir dengan baik, maka hasil cetakan printer pun juga akan bermasalah.


 


#8. Ganti Cartride Dengan yang Baru


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Komponen yang satu ini memang sangatlah penting namun juga sering bermasalah. Jika ia sudah berumur cukup tua, maka tentu performanya tidaklah sama lagi. Dan dikala printer mulai mengalami banyak masalah, maka dicurigai cartridge yang sudah rusaklah penyebabnya. Seiring dengan penggunaannya, komponen ini pun akan datang waktunya untuk diganti dengan yang baru. Jangan terlalu pelit alasannya yakni hal ini akan menciptakan printer menjadi lebih abadi dan tidak gampang rusak.


 


#9. Garansikan Jika Masih Berlaku


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Jika printer yang kalian gunakan masih terbilang gres alias gres beli, cobalah untuk melaksanakan klaim garansi. Ini akan lebih efisien dan simple terutama kalau tidak ingin ribet memperbaikinya. Kemungkinan memang ada cacat produksi yang mengakibatkan printer tidak sanggup mencetak dokumen dengan baik.


 


#10. Bawa ke Tempat Service


Printer merupakan salah satu hardware pemanis pada komputer atau PC yang sering kita tem 10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Kaprikornus Bergaris, Dijamin Ampuh!Untuk yang terakhir yakni khusus bagi yang sudah mentok tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya. Lebih baik kalian serahkan saja kepada yang lebih ahli. Disana ada orang-orang yang mengerti dan sanggup mencari tahu apa penyebab serta solusi dari duduk kasus ini. Daripada tambah rusak, lebih baik keluarkan sedikit uang.


 


Demikian sedikit tips trik cara untuk mengatasi hasil cetakan printer yang bergaris. Semoga tutorial diatas sanggup membantu dan memperlihatkan solusi hasil print ada garisnya khususnya untuk para pemula. Jika kalian punya saran atau pertanyaan terkait artikel diatas, silahkan berkomentar dibawah.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}