Home » , » Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!

Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!

Posted by Droid Tech Media on Friday, April 5, 2019

Sekarang malam minggu, dan sekali kali saya ingin sedikit sharing tentang pangalaman dalam dunia perwindowsan disini. Dan hal yang ingin saya bahas adalah Kenapa harus pake SSD di Windows 10?, Berdasarkan pengalaman saya sendiri.


 dan sekali kali saya ingin sedikit sharing tentang pangalaman dalam dunia perwindowsan di Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!


Awalnya saya berfikir “apaan tuh SSD”, “mahal”, saya bisa beli HDD 1 TB dengan harga yang sama dengan SSD 128 GB. Dan sampai awal 2018 saya masih menggunakan HDD sebagai media penyimpanan sekaligus tempat system Windows 10 berjalan. Namun sekitar bulan Maret 2018 “saya lupa kapan waktu tepatnya”, akhirnya karena saya kesal dengan Laptop Lemot, dan Disk Usage yang 100% karena proses dari Windows Update dan kawan kawannya, maka saya putuskan untuk membeli sebuah SSD.


Ada Banyak sekali Manfaat yang diberikan semejak saya menggunakan SSD, dan hal ini akan menjadikan alasan kenapa kamu sebagai pengguna HDD untuk System agar beralih ke SSD, terutama jika kamu menggunakan Windows 10.


Gak Ada Lagi Disk Usage 100%


Jika pengguna Windows 7 kayaknya akan sedikit jarang menemui masalah ini, sesuai dengan pengalaman saya menggunakan HDD sebagai media untuk bootable Windows 7, namun bagi Windows 8.1 dan 10, Disk Usage menjadi masalah utama bagi sebagian orang.


 dan sekali kali saya ingin sedikit sharing tentang pangalaman dalam dunia perwindowsan di Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!


Setelah Upgrade ke SSD, Disk Usage 100% gak akan muncul dan melemotkan lagi, kecuali memang kamu sedang melakukan Copy Data kedalam SSD kamu dari SSD yang lain.


Gak Berisik


Karena HDD itu memiliki Piringan yang berputar didalamnya, tentu saja akan sedikit mengeluarkan suara, biasanya sih suaranya berbunyi “krik… krik..” bukan jangkrik ya. Dengan adanya suara aneh dari HDD saya sendiri jadi merasa terganggu. Dan setelah Upgrade ke SSD, laptop jadi sunyi dan mantap.


Booting Cepat….. Banget!


Gak diragukan lagi, setelah saya ganti ke SSD, biasanya untuk Booting Windows 10 dilaptop saya itu butuh 30 – 1.5 Menitan, sampai benar benar bisa digunakan karena ada loading beberapa startup apps, sekarang hanya membutuhkan 5 – 8/9 Detikan, dan itu sudah bisa digunakan, Btw ini SSD dengan Interface SATA, apalagi dengan NVMe, wah bisa lebih cepat kayaknya. Baca Juga : Apa itu Drive NVMe? Apa Manfaatnya?


Selain itu sama seperti Booting cepat, buka data “cepat”, buka aplikasi “cepat juga”, transfer data “mantap”. Gak ada lambat lambatnya deh!.


Haruskah Upgrade?


Menurut saya sendiri, Harus!, ya memang sih, harga SSD itu agak sedikit mahal, namun kamu bisa mencari harga Promo di Online Shop, meski merek SSDnya bukan yang bagus banget, namun sejelek jeleknya SSD, dia lebih cepat dibandingkan HDD, percaya deh sama saya. 😂. Selain itu ukuran 128 GB pun menurut saya cukup banget deh untuk Windows 10 dan beberapa software lainnya, prioritaskan saja SSD sebagai System Windows 10 dan Software Penting, untuk Data dan Software lain misalkan Game, kamu bisa menyimpannya di HDD.


 dan sekali kali saya ingin sedikit sharing tentang pangalaman dalam dunia perwindowsan di Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!


Btw Disini juga saya menggunakan SSD yang mereknya entah apa, kalo gak salah itu Kingspec namun kebacanya MHS dengan ukuran 256 GB, saya gunakan untuk Drive D dan Booting Linux Ubuntu Mate, ya meski mereknya kurang terkenal, jika dilihat dari gambar diatas, membuktikan bahwa merek apapun itu, SSD tetap cepat!.


Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus pake SSD, ya intinya sih dengan menggunakan SSD kamu bisa menghemat lebih banyak waktu untuk melakukan produktivitas dengan Windows 10 kamu, bahkan proses Update Windows 10 sekarang jadi enggak mengganggu karena emang jadi cepat. Nah kamu pake SSD juga? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.


 



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}