Home » , » 2 Cara Mengganti Nomor Hp Sms Banking Bri, Gampang Banget!

2 Cara Mengganti Nomor Hp Sms Banking Bri, Gampang Banget!

Posted by Droid Tech Media on Saturday, April 6, 2019

Menggunakan layanan SMS Banking BRI sangatlah nyaman, sebab kau sanggup melaksanakan transaksi perbankan tanpa harus mendatangi ATM maupun kantor unit kerja BRI terdekat. Hanya dengan memakai ponsel saja, kau sanggup melaksanakan cek saldo, melihat mutasi rekening, transfer dana, pembayaran, pembelian, dan lain sebagainya.


Walaupun sudah mempunyai rekening BRI, namun tidak sanggup pribadi memakai layanan SMS Banking BRI. Karena kau harus melaksanakan pendaftaran dan pendaftaran nomor telepon kau terlebih dahulu sebelum kau memakai layanan SMS Banking BRI. layanan SMS Banking BRI hanya sanggup dilakukan dengan nomor yang sudah terdaftar layanan e-banking. Sehingga tidak sanggup memakai nomor sembarangan.


Namun bagaimana apabila nomor teleponnya sudah terdaftar layanan SMS Banking BRI hilang, dicuri, atau hangus maupun terblokir?. Solusinya ialah kau harus mengganti nomor SMS Banking BRI tersebut. Caranya sangatlah mudah. Untuk syarat dan mekanisme lebih lengkapnya akan mastekno jelaskan melalui artikel berikut ini.


 


2 Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking BRI lewat Call Center dan Kantor BRI


Apabila nomor hp kau yang telah terdaftar layanan SMS Banking BRI hilang, rusak, terblokir, atau problem lainnya, maka sebaiknya untuk sesegera mungkin menggantinya. Selain untuk kemudahan bertransaksi, hal ini juga demi keamanan saldo rekening kamu. Apabila nomor hp kau jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab, maka ia sanggup menggunakannya tanpa seijin dan sepengetahuan kamu.


Semua nomor ponsel dari operator apa saja sanggup diganti. Entah itu dari Telkomsel (Simpati, As, Loop, Halo), Indosat (IM3, Mentari), XL, Axis, Three, Smartfren, dan lain sebagainya. Apabila kau ingin mengganti nomor SMS Banking BRI ke operator lain juga tidak masalah. Untuk rekening BRI yang mendapat kemudahan ini ialah Simpedes, BritAma dan Junio.


Untuk jenis kartu ATM nya sanggup berlabel private, classic, dan premium. Terdapat dua cara untuk mengganti nomor hp yang terdaftar di SMS Banking BRI. Pertama ialah dengan menghubungi Call Center BRI dan di lanjutkan pendaftaran di ATM. Dan yang kedua ialah dengan mendatangi kantor unit kerja BRI terdekat. Kedua cara tersebut tentunya mempunyai syarat dan mekanisme yang berbeda. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya berikut ini.


 


#1. Cara Ganti Nomor HP SMS Banking BRI dengan Menelpon Call Center BRI


Cara pertama yang sanggup kau gunakan untuk mengganti nomor SMS Banking BRI ialah dengan menelpon Call Center BRI dengan nomor 14017 atau 021-57987400. Kelebihan dari cara ini ialah sanggup dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tidak harus pada ketika jam dan hari kerja. Baik tengah malam, hari libur simpulan pekan, maupun tanggal merah dan hari besar nasional tidak menjadi masalah.


Salah satu syarat yang diharapkan ialah kau harus mempunyai pulsa yang cukup apabila menelepon memakai handphone. Pastikan kau menyediakan pulsa yang cukup sebab pembicaraan akan cukup lama. Hal ini dikarenakan pihak Call Center BRI akan menanyakan beberapa data untuk melaksanakan verifikasi. Misalnya menanyakan nama sesuai dengan KTP, nomor rekening, nomor kartu ATM, jumalah asumsi saldo terakhir, dan lain sebagainya.


Sedangkan kekurangan dari cara ini ialah Call Center BRI hanya sanggup menghapus nomor handphone yang di gunakan untuk SMS Banking BRI saja dan tidak menggantinya. Setelah terhapus, maka kau sanggup melaksanakan pendaftaran nomor hp gres kau melalui ATM. Caranya sama saja menyerupai pendaftaran pada ketika pertama dahulu. Cara ini juga sanggup kau gunakan untuk mengatasi problem PIN SMS Banking BRI terblokir.


 


#2. Cara Ganti Nomor HP SMS Banking BRI di Kantor Unit Kerja BRI


Mengganti nomor hp SMS Banking BRI memakai cara pertama di atas hanya sanggup kau gunakan untuk melaksanakan transaksi non finansial menyerupai cek saldo, mutasi rekening, dan lain sebagainya. Supaya kau sanggup melaksanakan transaksi finansial menyerupai transfer dana, pembayaran, dan pembelian, maka kau harus menggantinya melalui customer service. Makara inliah laba apabia kau mengganti nomer SMS Banking BRI memakai cara kedua ini.


Walaupun demikian, kekurangan dari cara kedua ini ya itu kau harus mengurus nya pada ketika jam dan hari kerja. Karena pada hari libur kantor unit kerja BRI tutup dan tidak melayani customer. Selain itu, meskipun membawa syarat-syarat yang lengkap tetap tidak sanggup di wakilkan. Kamu harus tiba sendiri walaupun di sana customer service yang akan mengerjakan dan kau tinggal menunggu.


Untuk syarat-syarat yang harus dibawa pada ketika mengganti nomor hp SMS Banking BRI ialah kartu identitas KTP, buku tabungan, kartu ATM, dan nomor hp yang aktif. Tiga syarat pertama tersebut harus ditunjukkan kepada customer service sebagai bukti bahwa kau merupakan pemilik rekening asli, bukan orang lain yang mengaku ngaku.


Jika semua persyaratan sudah siap, maka kau hanya perlu tiba ke kantor unit kerja BRI kemudian menemui customer service. Tidak harus cabang daerah kau dulu menciptakan rekening, sebab semua cabang sanggup melaksanakan hal ini. Maka dari itu pilihlah lokasi terdekat atau kantor unit kerja BRI yang sepi biar terhindar dari antrian panjang.


Proses penggantian nomor hp SMS Banking BRI ini tidaklah lama. Apabila berjalan dengan lancar, hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam saja. Seperti halnya pendaftaran pada ketika pertama kali memakai SMS Banking BRI, mengganti nomor hp SMS Banking BRI tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.


 


Demikianlah warta yang sanggup mastekno sampaikan mengenai dua cara mengganti nomor hp sms banking bri dengan mudah. Mengganti nomor hp SMS Banking BRI sanggup kau lakukan apabila nomor hp yang dulunya kau daftarkan rusak, hilang, tercuri, ataupun terblokir. Dengan memakai layanan SMS Banking BRI, maka kau akan di mudahkan dalam melaksanakan aneka macam macam transaksi perbankan. Semoga sanggup bermanfaat.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}