Home » » Cara Menghapus/Membersihkan virus Win32/Ramnit.A dengan Aman di Laptop

Cara Menghapus/Membersihkan virus Win32/Ramnit.A dengan Aman di Laptop

Posted by Droid Tech Media on Sunday, January 13, 2019

Cara mudah menghilangkan virus Ramnit.A di pc atau komputer - Ramnit.A dikenal dengan nama yang cukup banyak diataranya adalah Win32.Ramnit.C, Ramnit.D, Trojan.Win32.Starter.yy, W32/Runner.NZ, Win32/Ramnit.F dan nama lainnya. Namun nama yang sering muncul rata rata memiliki kata Ramnit. Virus jenis ini hanya menyerang sistem operasi windows semata seperti windows XP, 7, 8/8.1, dan windows 10 sehingga dapat menyebabkan kerusakan serius dan fatal pada sistem perangkat anda. Kemampuan dari virus ini adalah dapat merusak file, mencegah atau mengintrupsi kegiatan anda membuka program penting tertentu hingga melahirkan malware malware ke pc anda. Virus ini lebih cepat dihapus maka hal itu lebih baik.

Perlu anda ketahui bahwa virus ramnit.a biasa menyusup atau masuk ke sistem dengan menggunakan trik yang mengelabui misalkan dengan email spam, iklan palsu hingga tautan yang rusak. Jika sudah cukup parah dan menyerang browser, maka setiap kali anda membuka suatu halaman web di browser, maka anda akan diarahkan ke halaman web dari virus tersebut. Untuk memastikan bahwa perangkat anda telah terjangkit ramnit.a, maka anda bisa mengecek apakah laptop anda pada bagian task manager terdapat srv.exe (di beberapa litelatur menyatakan bahwa jika proses anda terdapat srv.exe, maka KEMUNGKINAN laptop anda telah terinfeksi oleh virus ramnit).

Ramnit.c atau ramnit.a biasa juga telah disusupi dengan kode kode yang berbahaya untuk mengintai perangkat anda. Misalkan perangkat anda sementara terkoneksi dengan internet, maka ramnit.c yang telah mencuri data penting dari laptop anda akan mengirimkan data data tersebut ke server virus tersebut. Data data tersebut bisa berupa transaksi, login hingga data yang sangat bersifat rahasia lainnya. Nantinya setelah dikirim, pemilik dari ramnit tersebut bisa mengakses dan membaca data yang telah terkirim di server virus yang dibuatnya tersebut. Untuk menghapus virus tersebut, anda bisa mendownload dan menginstall satu antivirus yang anda percayai. Misalkan saja Malwarebytes. Tersedia dalam versi gratis, tanpa berbayar. Atau anda bisa menggunakan Avast antivitus.

Jika virus tersebut sudah berhasil anda hapus, kini lakukan langkah langkah pencegahan agar nantinya virus tersebut tidak dapat menyusup kembali ke perangkat anda. Misalkan anda menguninstall aplikasi yang tidak diketahui atau tidak pernah terpakai kemudian menghapus masternya. Usahakan mendownload aplikasi langsung dari situs resminya, jangan dari pihak ketiga karena biasanya sudah ditanamkan program program berbahaya. Jika program atau software tidak dikenali sudah terhapus, kini saatnya anda beralih ke browser laptop sobat. Hal ini sangat berdasar karena virus ramnit.a dan lainnya paling sering muncul dari kegiatan browser kita seperti email, advertiser dan chatting. Yang anda lakukan di browser (Google chrome, mozilla firefox, internet explorer, opera dan browser yang sering anda gunakan) adalah menghilangkan ekstension (di Google chrome) atau Add-ons (Firefox). Remove ekstensi/addons yang mencurigakan atau tidak terpakai (terinstall tiba tiba dari kegiatan browser atau download)!

Saya kira, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai tips dan trik menghilangkan virus ramnit di laptop, komputer atau pc windows kita. Sebagai kesimpulan, anda jangan menginstall tool tool yang tidak dikenal di browser sobat. Atau jangan mendownload dan menginstall aplikasi software dari situs pihak ketiga, usahakan dari situs resmi aplikasi tersebut. Jika laptop anda telah terinfeksi virus ramnit, segera lakukan penghapusan virus secara menyeluruh dan lakukan pencegahan penyebaran lainnya. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan singkat dari KomputerWindows.ORG, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu anda mengatasi permasalahan virus ramnit. Sekian...

Sumber https://www.komputerwindows.org/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}