Home » » Cara membersihkan Virus PUP.Optional.OpenCandy dengan aman di PC

Cara membersihkan Virus PUP.Optional.OpenCandy dengan aman di PC

Posted by Droid Tech Media on Sunday, January 13, 2019

Tips dan Trik menghapus, menghilangkan dan memusnahkan virus PUP.Optional.OpenCandy di laptop atau komputer dengan aman - Mungkin diantara kalian pernah mengalami kejadian seperti habis menginstall sebuah aplikasi atau software dari internet di laptop. Setelah aplikasi terinstall, anda membuka browser, namun browser tersebut terganti secara otomatis search engine atau mesin pencari didalamnya. Jika awalnya anda default search engine anda adalah google, sekarang akan terubah ke mesin pecari yang tidak diketahui, misalkan mystartsearch.com. Hal ini sangat mengganggu bagi kita, terutama pengguna pc. Juga ini merupakan kegiatan yang tidak sah yang dilakukan oleh pemilik aplikasi. Kita dialihkan ke halaman web yang tidak diinginkan.

Sebenarnya, PUP.Optional.OpenCandy ini bukan merupakan sebuah virus. Jadi anda tidak perlu khawatir jika antivirus anda terkena program ini. Namun demi menjaga kenyamanan, ada baiknya anda harus menghapus program tersebut secepatnya agar tidak ada program jahat lain yang merugikan yang akan menyerang perangkat anda. PUP.Optional.OpenCandy adalah program yang bisa dideteksi dengan antivirus Malwarebytes Anti-Malware yang merupakan program bawaan dari aktivitas install suatu software atau aplikasi di laptop. Program jenis ini hanyalah program sejenis pop up yang mengalihkan halaman web miliki kita ke situs web yang telah disetting oleh program tersebut dengan harapan pengguna browser akan menggunakan situs web mereka. Tentu hal ini merupakan hal yang curang dan merugikan bukan?

Oke, karena itu, KomputerWindows.org akan langsung memberikan tutorial kepada anda bagaimana cara membunuh virus PUP.Optional.OpenCandy dengan sangat aman dan cepat. Yang anda harus persiapkan disini adalah antivirus Malwarebytes Anti-Malware yang dapat anda download di situs resminya langsung yaitu malwarebytes.org. Silahkan download dan install antivirus tersebut. Jika sudah, silahkan buka lalu jalankan pemindaian atau scan. Anda tinggal menunggu jika hasil scan selesai dan menunjukan daftar virus atau PUP.Optional.OpenCandy yang terdeteksi. Silahkan hapus atau bersihkan PUP.Optional.OpenCandy tersebut beserta virus virus lainnya yang terdeteksi. Jika ada meminta restart, silahkan restart aja agar pembersihan virus akan secara total. Jika perangkat anda telah selesai restart, lakukan full system scan lagi untuk memastikan bahwa virus  PUP.Optional.OpenCandy tidak menyerang atau tersisa lagi.

Tips agar virus PUP.Optional.OpenCandy tidak menyerang kembali di laptop anda adalah melakukan uninstall kepada aplikasi atau software yang tidak dikenali atau tidak pernah dipake. Usahakan mendownload aplikasi atau software dari situs resminya atau situs terpercaya. Jika sudah terlanjur, silahkan uninstall kembali. Sedangkan untuk browser anda, silahkan hapus ekstensi atau addons yang terpasang dan terinstall di browser. Biarkan hanya ekstensi yang terpercaya dan yang benar benar dibutuhkan. Kalau di browser google chrome milik saya, hanya terpasang Google Docs Offline, IDM, Nimbus Screenshot, Docs, Sheets ama Slides. Tidak ada ekstensi yang aneh aneh terpasang di browser milik saya. Jika ada yang tidak sengaja terpasang, saya segera menghapus lalu melakukan scanning dengan antivirus atau antimalware biar aman.

Bagaimana? mudah bukan tips dan trik untuk melakukan penghapusan kepada virus atau malware PUP.Optional.OpenCandy. Jangan lupakan tips yang saya berikan mengenai pencegahan agar tidak terserang lagi virus semacam itu. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai cara hapus PUP.Optional.OpenCandy di laptop. Jika anda masih mengalami kebingungan, silahkan bertanya langsung di kolom komentar dibawah artikel ini. Sekian, dan semoga artikel tutorial hapus virus PUP.Optional.OpenCandy yang saya berikan dapat bermanfaat dan membantu anda. Sampai berjumpa lagi di artikel yang akan datang.

Sumber https://www.komputerwindows.org/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}