Home » » Mitra Tokopedia Kini Jangkau Lebih Dari 200.000 Mitra di Ratusan Kota dan Kabupaten

Mitra Tokopedia Kini Jangkau Lebih Dari 200.000 Mitra di Ratusan Kota dan Kabupaten

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, July 9, 2019


Sejak peluncuran di November 2018, Mitra Tokopedia berhasil menjangkau lebih dari 200.000 mitra di ratusan kota dan kabupaten di seluruh Indonesia dan kini menghadirkan fitur baru termasuk Tempo, Cash on Delivery (COD) dan Poin Hadiah.





Jakarta, 10 Juli 2019 — Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, mengumumkan bahwa Mitra Tokopedia saat ini telah menjangkau lebih dari 200.000 mitra. Aplikasi ringan berukuran 2 MB yang diluncurkan pada November 2018 kini menawarkan sederet fitur tambahan yang akan semakin mempermudah masyarakat untuk berjualan produk digital Tokopedia seperti paket data, token listrik, BPJS, voucher game dan lain sebagainya. 





Mitra Tokopedia bertujuan untuk mempermudah semua orang dalam memulai dan mengembangkan usaha, terutama para pemilik usaha kecil, baik toko kelontong, warung, kios, usaha individu atau sejenisnya. Melalui aplikasi ini, Tokopedia menjembatani dunia ritel online dan dunia offline untuk mitra-mitra yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.





Mitra Tokopedia menawarkan dua jenis layanan yakni penjualan grosir dan produk digital. Layanan penjualan produk digital telah menjangkau ratusan kota dan kabupaten di Indonesia. Sementara itu, layanan penjualan grosir saat ini dapat dinikmati di 17 kota di Indonesia termasuk Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Palembang,  Bandar Lampung, Pekanbaru, dan Sukabumi. 





Business Head of New Retail Tokopedia, Adi Putra, mengungkapkan, “Sejak peluncuran Mitra Tokopedia, komitmen kami untuk mempermudah para pemain ritel tradisional dalam mengembangkan usaha mereka terus kami jalankan. Kemajuan teknologi telah mendorong perdagangan online sehingga berjualan produk digital menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien.” Adi melanjutkan, “Sejak November 2018, Tokopedia melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat, dari tercatatnya data lebih dari 200.000 mitra yang menggunakan Mitra Tokopedia. Dalam rangka memperkaya layanan Mitra Tokopedia, kami menghadirkan tiga fitur terbaru yaitu Tempo, Cash on Delivery (COD), dan Poin Hadiah. Kami berharap Mitra Tokopedia dapat mendorong para pemain ritel tradisional untuk berkontribusi lebih terhadap perekonomian Indonesia di era digital, sehingga bersama-sama kita bisa mencapai misi pemerataan ekonomi secara digital.”





Melalui fitur Tempo pada aplikasi Mitra Tokopedia, para pemilik usaha kecil kini dapat melakukan transaksi pembelian barang grosir dengan pembayaran di belakang, dengan jangka waktu hingga 10 hari. Fitur tersebut dihadirkan untuk mempermudah para pengguna mengisi stok barang kapan saja dengan modal minim. 





Pengguna akan mendapatkan tagihan atas pemakaian Tempo di minggu ini pada hari Senin minggu berikutnya, yang dapat dibayarkan paling lambat hari Rabu pada minggu yang sama dengan saat tagihan diterbitkan. Saat ini, fitur Tempo dapat digunakan oleh pengguna berdomisili di Kota Bekasi dan segera tersedia di kota-kota lainnya di Indonesia.





Selain fitur Tempo, layanan Mitra Tokopedia juga diperkaya dengan fitur Cash on Delivery (COD) atau pembayaran di tempat, serta Poin Hadiah. Fitur Cash on Delivery (COD) atau pembayaran di tempat memungkinkan Mitra untuk melakukan pembayaran tunai pada saat barang diterima. Saat ini, metode pembayaran di tempat tersedia di belasan kota termasuk Bekasi, Bogor, Bandung, Tangerang, Medan, Palembang, Banda Aceh, Bandar Lampung, Yogyakarta, Cirebon, Semarang, Solo dan Malang.





Sedangkan melalui Poin Hadiah, pengguna Mitra Tokopedia bisa mendapatkan Poin Hadiah untuk setiap transaksi Digital dan Grosir dan ditukarkan dengan hadiah yang ada di katalog Poin Hadiah.





Tentang Tokopedia
Tokopedia memiliki misi mendorong pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah ekosistem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace, logistik, pembayaran dan teknologi finansial.





Kontak Media
Shania Haroen | 
shania.haroen@tokopedia.com
Antonia Adega |  antonia.adega@tokopedia.co





***





Tokopedia Partners Now Reach More Than 200,000 Partners at Hundreds of Cities and Districts





Since its first launched in November 2018, Tokopedia Partners has managed to reach more than 200,000 partners in hundreds of cities and districts throughout Indonesia and now launches new features including Tempo, Cash on Delivery (COD) and Prize Points.





Jakarta, July 10, 2019 – Tokopedia, an Indonesian technology company, announced that Tokopedia Partners has now reached more than 200,000 partners. The lightweight 2MB application launched in November 2018 now offers a series of additional features that will further facilitate the public to sell Tokopedia digital products such as data packages, electricity tokens, BPJS, game vouchers and so on.





Tokopedia Partners aims to facilitate everyone in starting and developing businesses, especially small business owners, whether grocery stores, stalls, kiosks, individual businesses, etc. Through this application, Tokopedia bridges the world of online retail and offline world for partners spread across various cities in Indonesia.





Tokopedia Partners offers two types of services, which are wholesale sales and digital products. Digital product sales services have reached hundreds of cities and districts in Indonesia. Meanwhile, wholesale sales services can be accessed in 17 cities in Indonesia including Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru, and Sukabumi.





Tokopedia’s Business Head of New Retail, Adi Putra, said, “Since the launch of Tokopedia Partner, our commitment to facilitate traditional retail players in developing their businesses is still going strong. Technological advancements have encouraged online trading which make selling digital products easier, faster and more efficient.” Adi continued,” Since November 2018, Tokopedia saw such enthusiasm from the public, from the data of more than 200,000 partners using Tokopedia Partners. In order to enrich Tokopedia Partner services, we present three new features, namely Tempo, Cash on Delivery (COD), and Prize Points. We hope that Tokopedia Partners can encourage traditional retail players to contribute more to the Indonesian economy in the digital era, so that together we can achieve a digital economic equalization mission. “





Through the Tempo feature in the Mitra Tokopedia application, small business owners can now purchase wholesale goods with payment in the back, with a period of up to 10 days. This feature is presented to make it easier for users to fill the stock at any time with minimal capital.





Users will get a bill for using Tempo this week on the following Monday, which can be paid no later than Wednesday of the same week when the bill was issued. At present, the Tempo feature can be used by users residing in the City of Bekasi and immediately available in other cities in Indonesia.





In addition to the Tempo feature, Tokopedia Partner services are also enriched with the Cash on Delivery (COD) feature or on-site payment, as well as Prize Points. The Cash on Delivery (COD) feature or on-site payment allows Partners to make cash payments when the item is received. Currently, on-site payment methods are available in dozens of cities including Bekasi, Bogor, Bandung, Tangerang, Medan, Palembang, Banda Aceh, Bandar Lampung, Yogyakarta, Cirebon, Semarang, Solo and Malang.





Whereas through Prize Points, Tokopedia Partner users can get Prize Points for every Digital and Wholesale transaction and redeem for prizes in the Prize Points catalog.





About Tokopedia
Tokopedia’s mission is to democratize commerce through technology. Our vision is to build an ecosystem where anyone can start and discover anything. Today, we empower millions of merchants and users across our marketplace, logistics, payments and financial technology businesses.





Media Contact
Shania Haroen |  shania.haroen@tokopedia.com
Antonia Adega |  antonia.adega@tokopedia.com







Sumber https://dennypedia.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}