Home » » Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G

Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G

Posted by Droid Tech Media on Wednesday, July 3, 2019

  Muncul sebagai seri baru produk Samsung Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G

Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G


Zon3-android.com –  Muncul sebagai seri baru produk Samsung, Galaxy M10 ini menjadi awal muasal M series. Smartphone samsung kelas menengah ini ramah dikantong tapi tidak mengesampingkan masalah peformanya. Untuk itu di sini kita akan membahas bagaimana spesifikasi Galaxy  M10 dan juga Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G.


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M10


Diluncurkan pada bulan Maret 2019 di Indonesia, Galaxy M10 ini mendapat sambutan baik di tanah air. Mengunggulkan fitur-fitur kekinian, rupanya Galaxy M10 ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1.7 juta saja.


Fitur unggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy M10 diantranya, All Day Battery dan Dual Camera dengan lensa ultra-wide yang akan memperindah hasil jepretan Anda.


Dari segi layar, galaxy M10 ini sudah cukup lebar dengan 6.22 inci dan juga Infinity-V. Desain poni pada layarnya juga tidak ketinggalan agar sama dengan ponsel pintar kekinian. Pada poni tersebut tersemat pula kamera selfie 5MP yang mendukung Face Unlock. Kemudian pada bagian belakang tersemat kamera ganda yang masing-masing sebesar 13MP dan 5MP ultra-wide.


Sedangkan dari dapur pacunya, Anda akan menemui Chipset Exynos dengan CPU octa-core 7870. Lengkap dengan RAM 2GB dan ROM 16GB. Meski fitur unggulannya All Day Battery, kapasitas baterai Galaxy M10 ini hanya sebesar 3.400 mAh. Walau begitu, pihak Samsung megklaim jika smartphonenya mampu bertahan hingga 24 jam waktu bicara.


Begitulah Spesifikasi Samsung Galaxy M10 SM-M105G, sekarang waktunya untuk membahas cara flashnya. Anda harus tahu bahwa sistem android memang sensitif membuat penggunanya harus berhati-hati, karena kalau sudah bertemu bootloop, Anda tidak akan bisa menggunakannya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung A50? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G.


Anda bisa mengunduh bahan-bahan flash samsung yang ada di bawah ini. Ada firmware Samsung Galaxy M10 SM-M105G yang bisa kalian dapatkan gratis, ada driver dan juga Odin Samsung.


Bahan Flashing :



Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G :



  1. Extract software Odin samsung  dan firmware Samsung Galaxy yang sudah di download.

  2. Nonaktikan Galaxy M10.

  3. Buka software Odin. Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)


  4.   Muncul sebagai seri baru produk Samsung Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G

  5. Kalau semua field sudah terisi. Tekan “Volume Atas + Volume Bawah” dan hubungkan kabel usb yang sudah terhubung dengan PC atau laptop di mana aplikasi Odin sudah siap seperti di atas.

  6. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.

  7. Jika sudah terkoneksi dengan benar akan muncul tulisan seperti contoh di bawah ini. Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1.  Muncul sebagai seri baru produk Samsung Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G

  8. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.

  9. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.

  10. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.

  11. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Up + Power  secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.

  12. Selesai


Demikan langkah-langkah cara flash samsung M10. Semoga ponsel kalian yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala. Anda juga bisa menyimak tutorial video flashingnya di bawah ini.


Video Cara Flashing Samsung Galaxy M10 2019



Source : GSM Hung Vu


Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}