Home » , » Apple Minta Keringanan Terkait Perakitan Mac Pro di China

Apple Minta Keringanan Terkait Perakitan Mac Pro di China

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, July 23, 2019


Apple Minta Keringanan Terkait Perakitan Mac Pro di China Apple Minta Keringanan Terkait Perakitan Mac Pro di China




Mac Pro memang menjadi salah satu produk Apple yang dirakit di Amerika Serikat. Biasanya Apple lebih memilih Tiongkok atau negara lain karena membutuhkan biaya perakitan yang lebih murah.





Bisa jadi salah satu alasan mengapa harga Mac Pro mahal adalah karena proses perakitannya di Amerika Serikat. Seperti yang kita ketahui, membayar para pekerja di Amerika Serikat tentu saja butuh biaya yang lebih besar.





Apple memang sudah memutuskan untuk memindahkan pabrik perakitan Mac Pro dari Texas ke Tiongkok. Hal ini cukup mengejutkan karena situasi perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok yang belum reda.





Sebagai langkah lanjutan, Apple dikabarkan sedang berusaha untuk bernegosiasi dengan Gedung Putih agar tidak terkena kebijakan tambahan tarif yang berlaku. Apple sudah melakukan permohonan resmi sejak 18 Juli yang lalu.





Sebelumnya, Pemerintah Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Donald Trump telah memberikan keringanan pada proses perakitan Apple Watch dan AirPods yang diproduksi di Tiongkok. Apple berharap keringanan yang sama untuk perakitan komponen Mac Pro.





via 9to5mac



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}