Home » » 7 Langkah Menciptakan Portofolio Secara Online Yang Menarik, Gampang Kok!

7 Langkah Menciptakan Portofolio Secara Online Yang Menarik, Gampang Kok!

Posted by Droid Tech Media on Wednesday, July 3, 2019

Sekarang ini hampir semua acara dan pekerjaan sanggup dilakukan secara online, menyerupai promosi, bekerja, belanja dan banyak hal dan acara lain yang sanggup dilakukan secara online. Untuk kalian yang melaksanakan / bekerja secara online maka perlu menciptakan sebuah portofolio yang elok dan menarik semoga banyak pelanggan yang berdatangan untuk memakai jasa kalian.


Banyak orang yang tidak memerhatikan hal ini, banyak orang juga tidak arif dalam menciptakan portofolio. Alasan yang paling sering dipakai disini yakni alasannya yakni tidak sanggup desain, tidak paham cara menciptakan portofolio yang baik dan mempunyai inspirasi menarik untuk menciptakan portofolio tersebut. Padahal portofolio disini sangat penting untuk kalian yang bekerja online, semakin menarik portofolio, semakin banyak klien yang melirik portofolio kalian.


Nah, pada kesempatan kali ini mastekno akan mengatakan tutorial cara menciptakan portofolio yang menarik secara online untuk menarik minat banyak client. Makara bagi kalian yang belum tahu cara menciptakan portofolio dan tidak mempunyai pengalaman dalam menciptakan portofolio sanggup mengikuti tutorial yang akan kami sampaikan berikut ini.


 


7 Langkah Membuat Portofolio Online yang Menarik dan Keren


#1. Membuat Website dengan Domain Profesional


Memang kini ini aneka macam platform blogging yang mengatakan domain secara gratis, namun akan lebih baik kalau kalian menciptakan sebuah website dengan domain TLD semoga terlihat profesional. Kalian harus mengeluarkan sedikit uang untuk membeli domain, namun dampaknya sangat besar terhadap portofolio kalian. Website dengan domain TLD akan lebih dipercaya dibanding website dengan domain gratisan.


Web dengan domain profesional membuktikan keseriusan pemiliknya dalam mengatakan jasa mereka. Selain itu fitur yang ada juga lebih lengkap. Untuk penggunaan nama domain, sebaiknya memakai nama kalia atau nama bisnis yang kalian miliki semoga para klien sanggup dengan gampang menghubungi kalian kalau membutuhkan jasa kalian lagi.


 


#2. Menggunakan Platform yang Tepat


Dalam menciptakan website untuk portofolio kalian, kalian harus memakai platform blogging yang tepat. Sekarang ini aneka macam platform blogging yang sanggup kalian gunakan untuk menciptakan portofolio online. Tiap platform mempunyai kelebihan serta kekurangannya sendiri. Disarankan untuk menentukan platform yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang kalian miliki.


Platform yang paling sering dipakai orang-orang untuk menciptakan portofolio online yakni WordPress, Wix, dan Squarespace. Kalian sanggup menentukan diantara ketiga platform tersebut, atau mungkin kalian sanggup mencari platform lain yang berdasarkan kalian lebih sesuai dengan kebutuhan dan dana yang kalian miliki.


 


#3. Mempertimbangkan Taampilan Situs di Ponsel


Setelah kalian menciptakan situs web kalian, hal lain yang perlu kalian perhatikan dalam menciptakan portofolio online yakni dengan mempertimbangkan tampilan dari situs kalian di platform mobile, menyerupai Android dan iPhone. Karena kini ini lebih banyak orang yang memakai HP mereka dibandingkan memakai Komputer atau Laptop. Oleh alasannya yakni itu kalian harus memastikan tampilan web ramah saat diakses lewat HP.


Website kalian harus tampil menarik dan gampang diakses lewat Ponsel. Banyak orang yang tidak memerhatikan ini, padahal elok atau tidaknya tampilan website ini sangat memengaruhi banyaknya klien yang datang. Karena mungkin klien akan putus asa saat melihat tampilan portofolio kalian yang tidak ramah dan lambat saat diakses, kesudahannya mereka akan eksklusif meninggalkan website kalian.


 


#4. Membuat Tampilan Beranda yang Baik


Buatlah tampilan beranda website kalian sebaik dan semenarik mungkin. Memang para klien biasanya akan lebih fokus ke portofolio kalian, namun kalian harus tetap meluangkan waktu kaliain untuk menciptakan tata letak serta kata-kata yang mau kalian masukkan dalam beranda website kalian.


Kalian harus menciptakan tata letak serta navigasi yang sanggup memudahkan klien kalian untuk menuju ke halaman lain dari situs kalian. halaman lain ini diantaranya yaitu halaman tentang, testimoni, rincian harga, layanan disediakan, dan sebagainya.


 


#5. Memaksimalkan Halaman Tentang pada Website


Halaman ihwal merupakan salah satu halaman yang paling penting dalam sebuah website, jadi kalian harus mengoptimalkan halaman ihwal website kalian. Para klien biasanya akan mulai tertarik dan percaya pada kalian kalau klarifikasi pada halaman ini elok dan menarik perhatikan mereka. Oleh alasannya yakni itu, kalian harus menciptakan kata-kata serta rincian yang sanggup menciptakan para klien tertarik untuk membeli atau memakai jasa yang kalian sediakan.


 


#6. Membuat Daftar Layanan


Saat menciptakan portofolio, yang tak kalah penting dari halaman ihwal yakni halaman yang menciptakan daftar layanan yang kalian sediakan. Kalian harus menciptakan rincian serta klarifikasi ihwal layanan tersebut. Hal ini dilakukan alasannya yakni tidak semua klien yang tiba pada web kalia mau bertanya ke cs atau operator dari website terseubt. Oleh alasannya yakni itu alangkah baiknya ada halaman khusus yang berisi ihwal layanan-layanan yang kalisan sediakan.


 


#7. Memberikan Contoh Pekerjaan yang Telah Dilakukan


Yang terakhir yakni kalian harus mengatakan teladan dari pekerjaan atau jasa yang kalian tawarkan tersebut. Para klien ini akan menilai kinerja kalian lewat pekerjaan yang telah kalian lakukan sebelumnya. Jangan lupa juga untuk mencantumkan detail pekerjaan menyerupai siapa klien kalian, target yang diinginkan klien, lingkuo kerja proyeknya, dan hal lain yang kalian lakukan.


 


Demikianlah tutorial serta info singkat yang sanggup mastekno sampaikan kepada kalian ihwal 7 langkah gampang menciptakan portfolio online yang menarik. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan sanggup membantu kalian untuk menciptakan portofolio online terbaik kalian. Dengan menciptakan portofolio yang baik dan menarik, kemungkinan klien yang memakai jasa kalian akan semakin banyak, jadi kalian harus menciptakan portofolio terbaik kalian dan semenarik mungkin.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}