Home » , » Qualcomm Siapkan Snapdragon 8cx Versi Murah?

Qualcomm Siapkan Snapdragon 8cx Versi Murah?

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, June 4, 2019


 Snapdragon PALING EXTREME Khusus untuk PC Qualcomm Siapkan Snapdragon 8cx Versi Murah?



Di bulan Desember tahun lalu, Qualcomm resmi mengumumkan seri prosesor teranyar miliknya yang cuma tersedia secara eksklusif untuk perangkat Windows 10 yakni Snapdragon 8cx. 


Prosesor tersebut benar-benar berbeda dibandingkan pendahulunya yang mana hanya sekedar modifikasi kecil dari seri Snapdragon 845, Nah, pada seri Snapdragon 8cx ini, Qualcomm benar-benar mendesain prosesor tersebut khusus untuk Windows 10. (Baca: Snapdragon 8cx — Snapdragon PALING EXTREME Khusus untuk PC)


Sayangnya, beberapa pengamat meyakini jika harga perangkat tersebut dipastikan tidaklah murah dan buat kamu yang berharap bisa merasakan Windows 10 ARM, Wakil Presiden Qualcomm (Don McGuire) kabarnya sudah punya solusi untuk megnatasi masalah tersebut. Mereka dikabarkan akan meracik sebuah prosesor baru dengan performa satu tingkat di bawah Snapdragon 8cx, sehingga nantinya harga dari perangkat tersebut bisa jauh lebih terjangkau.


Hal ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang mengejutkan, pasalnya Qualcomm sudah sejak lama mengincar segmen laptop budget (karena hingga saat ini lini perangkat tersebut yang paling laris) dan mungkin inilah kesempatan mereka untuk mengalahkan dominasi Intel dan AMD di ranah PC.


Kabarnya sih, prosesor tersebut akan dinamai sebagai Qualcomm Snapdragon 7cx. Tapi mengingat kepanjangan dari “cx” disini yang merupakan compute extreme, maka hal tersebut sangatlah tidak mungkin. Kemungkinan besar Qualcomm akan menggunakan nama Snapdragon 7c atau nama baru untuk memperkenalkan prosesor tersebut.


Belum diketahui bagaimana detail dari prosesor tersebut, tapi karena diyakini hadir dengan performa yang lebih rendah dari Snapdragon 8cx, maka kemungkinan besar prosesor tersebut akan punya performa yang tak jauh berbeda dari prosesor Core i3 milik Intel.


So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.


via Worldpodcasts






Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}