Home » » Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F

Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F

Posted by Droid Tech Media on Saturday, June 22, 2019

 Didukung dengan tampilan dan spesifikasi yang super oke Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F

Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F


Zon3-android.com – Smartphone flagship terbaru samsung memang sangatlah keren. Didukung dengan tampilan dan spesifikasi yang super oke, ponsel baru samsung ini memang belum ada tandingannya. Tapi apa Anda yakin bisa perbaiki S10 Plus kalau terjadi suatu masalah? Karena tidak semua pengguna smartphone bisa mengutak-atik perangkat mereka. Tidak perlu khawatir, karena itulah di sini akan dibahas bagaimana Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F.


Sipatok dengan harga selangit, varian paling premium dari seri S10 ini memang wow. Apalagi Galaxy S10 Plus ini bisa saingi Huawei Mate 20 Pro dan disebut memiliki fitur kamera terbaik. Dibekali juga prosesor Snapdragon 855 untuk mendukung kecepatan Galaxy S10+.


Bahkan pada salah satu portal berita online, disebutkan jika Galaxy S10+ini termasuk salah satu gadget impian generasi zaman now yang eksis habis. Dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan ponsel ini sangat cocok dengan generasi milineal yang bisa produktif tanpa batas, juga memiliki tampilan yang stylist dinamis.


Itulah sekilas spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F, sekarang waktunya untuk membahas cara flashingnya. Karena sesempurna apapun smartphone kalau kalian menggunakannya dengan sembrono bisa saja menyebabkan kerusakan sistemnya yang sensitif. Akibatnya Galaxy S10 Plus tidak dapat digunakan seperti biasanya. Salah satu contoh masalahnya adalah bootloop. Dan satu-satunya cara atau solusi untuk mengatasi bootloop yakni dengan cara flash. Mau tahu bagaimana cara flash samsung note 9? Ini dia Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F.


Sebelum lanjut ke langkah-langkah flashing, kalian bisa mengunduh bahan-bahan flashing yang ada di bawah ini. Ada firmware Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F yang bisa kalian dapatkan gratis, ada driver dan juga Odin.


Bahan Flashing :



Langkah-Langkah Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F :



  1. Extract software Odin  dan firmware Samsung Galaxy S10+ yang sudah di download.

  2. Nonaktikan perangkat.

  3. Lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol (volume Atas +Bixby+ power) secara bersamaan.

  4. Ketika muncul notifikasi untuk masuk ke “Mode Download“, tekan tombol “volume atas/up” untuk memilih Continue.

  5. Buka software Odin dan hubungkan Samsung S10+ dengan kabel data ke laptop atau pc kalian. Kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini, Contoh menggunakan Odin versi Odin3-v3.11.1. Didukung dengan tampilan dan spesifikasi yang super oke Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F

  6.  Isikan file firmware seperti gambar dibawah ini. (CTRL+Klik kiri untuk memperbesar gambar)


  7.  Didukung dengan tampilan dan spesifikasi yang super oke Cara Flashing Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F

  8. Lihat kalau belum terkoneksi coba ulangi beberapa kali, Pastikan kamu sudah menginstall driver samsung yang ada di atas. Jika cara tersebut belum berhasil pastikan anda terhubung dengan internet agar mendownload secara otomatis.

  9. Kalau langkah yang diatas sudah dilakukan, sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu prosesnya sampai selesai.

  10. Ketika prosesnya selesai, nanti akan muncul tulisan “PASS” dalam kotak bewarna hijau.

  11. Tunggu saja karena smartphone kamu akan restart secara otomatis. Apabila masih mengalami Bootloop masuklah ke mode recovery dengan menekan tombol  Bixby+Volume Up + Power secara bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset“. Gunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.

  12. Selesai


Demikan langkah-langkah cara flashing samsung S10 Plus. Semoga ponsel kalian yang bermasalah dapat diperbaiki dan dapat kembali beroperasi seperti sedia kala.



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}