Home » , » Cara Melindungi Wifi Biar Tidak Gampang Dibobol Atau Di Ketahui Password, Dijamin Ampuh

Cara Melindungi Wifi Biar Tidak Gampang Dibobol Atau Di Ketahui Password, Dijamin Ampuh

Posted by Droid Tech Media on Friday, February 1, 2019

Untuk kau yang memasang wifi dan sering terjadi pembobolan oleh orang tidak bertanggung jawab, tentunya hal tersebut sangatlah mengganggu. Apabila orang tidak bertanggung jawab tersebut memakai wifi kita dengan kecepatan tinggi maka akan sangat berefek untuk para pengguna wifi lainnya yaitu menjadi lemot.


Pada umumnya wifi tersebut sudah diamankan memakai password. Namun, walaupun diamankan dengan password ternyata masih saja terdapat orang-orang yang sanggup membobol wifi tersebut. Untuk mengetahui password wifi tersebut, biasanya orang tersebut hanya memakai perangkat android dan aplikasi tertentu saja.



Cara Melindungi Wifi Agar Tidak Praktis Dibobol


Namun kalau kau sudah memakai password yang unik dan masih saja sanggup dibobol, kau sanggup mencoba memakai Mac Address untuk mengamankan wifi yang kau miliki. Mac Address ialah sebuah aba-aba unik yang terdapat pada sebuah hard ware atau juga sanggup disebut dengan “Nama” dari sebuah hardware.


Perlu kau ketahui bahwa setiap device atau hardware tentunya mempunyai Mac Address yang berbeda-beda. Maka dari itu kita sanggup memakai Mac Address tersebut untuk mengamankan wifi yang kita miliki supaya tidak gampang untuk dibobol. Kita sanggup memasukkan Mac Address pperangkat tertentu ke dalam pengaturan modem.


Dengan begitu, orang yang pernah membobol wifi kita tidak sanggup lagi mengakses wifi kita sebab kita tidak memasukkan Mac Address orang tersebut pada modem yang kita miliki. Misalnya laptop yang kita gunakan mempunyai Mac Address 0A:09:0D:0C:06 dan kita masukkan ke pengaturan modem, maka selain laptop kita tidak tidak sanggup mengakses wifi yang kita miliki.


 


Cara Mengatur Mac Address Pada Modem Router Wifi


1. Pada artikel kali ini mastekno akan mengatur Mac Address pada modem IndiHome Telkom. Perlu kau ketahui bahwa setiap modem mempunyai pengaturan yang berbeda-beda. Maka dari itu kau sanggup menyesuaikan dengan modem yang kau gunakan. Pada pada dasarnya pengaturan ini akan membatasi pengguna dengan Mac Address. Pastikan Mac Address yang kau masukkan itu benar. Dengan begitu selain Mac Address yang diijinkan tidak sanggup mengakses wifi lagi walaupun memasukkan password yang benar.


2. Berikutnya masuk ke pengaturan modem dengan cara mengetik kan Ip Address 192.168.1.1 (IP Default) atau mungkin IP lainnya yang terdapat pada modem pada browser. Namun, kalau kau tidak mengetahui IP modem kamu, kau sanggup menanyakan pada teknisi Telkom IndiHome.


Untuk kau yang memasang wifi dan sering terjadi pembobolan oleh orang tidak bertanggung j Cara Melindungi Wifi Agar Tidak Praktis Dibobol atau di Ketahui Password, Dijamin Ampuh


3. Jika kau sudah berhasil login atau masuk ke pengaturan modem, silahkan kau masuk sajian Securit > Firewall > kemudian aktifkan Mac Filtering dengan cara klik Enable > kemuadiantambahkan Mac Address yang telah kita tentukan untuk mengakses wifi dengan cara klik klik Add.


4. Terakhir silahkan kau klik Apply dan restart modem kau semoga lebih sempurna.



Jadi itulah artikel dari mastekno mengenai cara melindungi wifi semoga tidak gampang dibobol dengan ampuh. Cara yang satu ini sanggup dibilang berhasil 100%. Meskipun orang lain telah mengetahui password wifi yang kita miliki, mereka tidak sanggup makes wifi kita. Karena wifi kita telah terlindungi dengan adanya filter Mac Address. Sekian dari mastekno semoga sanggup bermanfaat.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}