Home » » Cara Hapus Histori Google Maps 2019

Cara Hapus Histori Google Maps 2019

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, January 29, 2019

Zon3-android – Apa kalian tipe yang suka nyasar? Nyasar sudah tidak zaman ya, karena sekarang sudah ada aplikasi pintar Google Maps. Mau ke mana saja tinggal tulis destinasi kita dan si Maps akan memberikan rute pada kalian. Bahkan bukan hanya rute, Google Maps juga memiliki fitur lain yang oke buat kalian yang tinggal di daerah padat lalu lintas. Fitur ini bisa memberi tahu kalian kondisi lalu lintas secara up to date juga untuk menghindari jalur genap atau ganjil, penggunaan barcode bahkan menampilkan juga review tempat tujuan dari kalian.


 karena sekarang sudah ada aplikasi pintar Google Maps Cara Hapus Histori Google Maps 2019

Cara Hapus Histori Google Maps 2019


Saking banyaknya kalian menjelajah, histori rute tujuan kalian jadi daftar panjang tersimpan di riwayat. Kalau kalian merasa itu tidak nyaman dan perlu menghapusnya, kalian bisa simak caranya di bawah ini. Ada du acara yang bisa kalian lakukan, pilih saja sesuai keinginan kalian.


Cara Hapus Histori Google Maps 2019


 


Cara Hapus Histori Melalui Smartphone



  1. Buka aplikasi Google Maps di Smartphone kalian. Di sini saya pakai smartphone Xiaomi.

  2. Ketuk ikon tiga garis di pojok kiri atas. Lalu pilih

  3. Pilih menu Histori Maps.

  4. Di situ akan ditampilkan daftar riwayat lokasi yang pernah kalian kunjungi. Di sini kalian bisa menghapus secara satu persatu atau dengan cara menghapus sekaligus tapi dengan menandai satu persatu.

  5. Cara mengapus riwayat satu per satu kalian tinggak ketuk ikon 3 garis di sebelah kanan Histori Maps lalu pilih

  6. Kalau mau menghapus dengan cara menandai tiap riwayat, kalian ketuk ikon 3 garis di pojok kanan atas, lalu pilih menu Nanti di tiap riwayat aka nada kotak yang bisa kalian centang, lalu kalau sudah mencentang yang kalian mau hapus, ketuk ikon gambar sampah di pojok kanan atas.

  7. Satu lagi cara menghapus histori dengan cara banyak sekaligus, yakni dengan Hapus aktivitas menurut. Kalau ini kalian bisa memilih riwayat yang akan dihapus berdasarkan tanggal rentang tanggal yang kalian mau. Caranya, ketuk 3 garis di pojok kanan atas, pilih Hapus riwayat menurut.

  8. Setelah muncul menunya, kalian ketuk kotak di bawah Hapus menurut tanggal. Nanti akan muncul banyak pilihan, seperti Hari ini, Kemarin, 7 hari terkahir, 30 hari terakhir, Semua, dan Khusus. Kalau sudah pilih

  9. Selesai.


Cara Hapus Histori Melalui Browser Laptop/PC



  1. Buka browser di computer/ laptop kalian kemudian silakan login ke  akun Google yang kalian gunakan. Saya pakai Chrome.

  2. Buka layanan Google Maps, bisa lewat kolom pencarian Google atau lebih mudah dengan mengklik ikon kotak kecil 9, lalu Klik ikon Maps.

  3. Kalian klik ikon 3 garis di pojok kiri atas, pilih menu Histori yang berada di bagain paling bawah.

  4. Klik ikon 3 garis di pojok kiri atas, pilih Hapus aktivitas menurut. Nah cara ini sama seperti cara hapus histori melalui smartphone poin 8.

  5. Pilih Lalu pilih Semua Produk. Baru klik Hapus.

  6. Selesai.


Begitulah cara hapus histori Google Maps melalui dua media. Kalian bisa menggunakan cara yang menurut kalian simple dan cepat. Dengan begini kalian yang tidak ingin histori Google Maps menjadi daftar panjang bisa teratasi ya.


 



Sumber https://indoint.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}