Home » » 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan

10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, January 29, 2019


Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan. Untuk itu, simak tips memilih coffee maker yang tepat agar kopi pagimu selalu nikmat!










Tips Memilih Coffee Maker – Seperti yang kamu tahu, sekarang ini kultur menyeruput kopi sedang hype banget. Mulai dari remaja hingga orang dewasa, hampir setiap hari datang ke kedai kopi andalan. Alhasil, kedai-kedai kopi pun menjamur di setiap sudut kota.





Menghabiskan malam di kedai kopi memang menyenangkan, kamu bisa mengerjakan sisa pekerjaan kantor, tugas kuliah, atau mungkin nge-julid dengan teman-teman dan bercanda-tawa.





Nah, kalau kamu memang pecinta kopi, yang tiap hari akan terasa kurang jika tenggorokan nggak dilalui kopi, kamu bisa membeli coffee maker sendiri untuk menunjang hal tersebut. Sehingga bisa membuat sendiri setiap hari di rumah.





Jika bingun cari yang terbaik, berikut tips memilih coffee maker yang cocok untuk membuat kopi yang pas di lidah!





Baca Juga: Ini Dia 12 Perbedaan Kopi Robusta dan Arabika, Pecinta Kopi Wajib Tahu!





Tips / Cara Memilih Coffee Maker





1. Ketahui Tujuanmu





Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan
Sumber Gambar: Americana Classics




Sebelum kamu memilih dan membeli mesin kopi, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui tujuanmu membeli alat ini. Apakah kamu membelinya untuk kebutuhan pribadi, atau mungkin untuk kedai kopi yang baru kamu bangun.





Untuk kebutuhan pribadimu di rumah, kamu bisa membeli coffee maker yang mudah perawatannya, efisien dan sederhana.





Jika kamu untuk bisnis, pilih mesin pembuat kopi yang berkualitas dengan merek terpercaya, sehingga bisa menghasilkan kopi dengan cita rasa yang nikmat.





2. Pilih Mesin Kopi Berdasarkan Jenisnya





Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan
Sumber Gambar: Shopise




Selanjutnya, kamu perlu menentukan jenis mesin pembuat kopi yang kamu inginkan. Ada beberapa jenis pembuat kamu yang bisa kamu pilih dengan masing-masing keunggulannya. Kamu dapat memilihnya sesuai selera.





Berikut jenis-jenis coffee maker yang perlu dipahami:





  • Singel Cup Coffee Maker,cocok untuk kamu yang terburu-buru dipagi hari, namun masih ingin menyeruput kopi.
  • Drip Coffee Maker, efisien dan mudah untuk digunakan.
  • French Coffee Press, tidak memerlukan listrik untuk menggunakannya, yang kamu butuhkan hanya bubuk kopi dan air panas.
  • Espresso Coffee Maker, untuk kamu yang suka dengan kopi yang pekat dan kafein yang banyak. Selain itu, mesin kopi ini mampu membuat semua varian kopi.




3. Perhatikan Kapasitas Penyeduhan





Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan
Sumber Gambar: Coffee Machine Technologies




Coffee maker memiliki beragam kapasitas penyeduhan kopi, mulai dari kapasitas satu gelas, hingga 12 gelas kopi. Jika kamu membeli coffee maker untuk kebutuhan di rumah, coffee maker dengan kapasitas dua gelas mungkin pilihan yang tepat untuk kamu.





Namun, jika kamu membeli coffee maker untuk kebutuhan bisnis atau untuk di kantor, pilih yang punya kapasitas penyeduhan lebih besar.





4. Otomatis atau Manual





Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan
Sumber Gambar: Hario




Tentukan pula apakah kamu menginginkan coffee maker otomatis atau manual. Jika kamu tidak mau ribet, sibuk, dan ingin cepat-cepat menikmati kopi, coffee maker otomatis atau mesin kopi, adalah pilihan tepat.





Kalau kamu justru ingin menikmati pembuatan dan prosesnya, kamu bisa memilih coffee maker manual atau pour over coffee. Jika ingin coffee maker manual namun praktis, kamu bisa memilih french press atau aeropress.





5. Seberapa Sering Kamu Ngopi di Rumah





Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan
Sumber Gambar: Pixabay




Sebaiknya kamu mengetahui seberapa sering kamu ngopi di rumah. Jika kamu memang sering menikmati kopi di rumah, setidaknya satu gelas sehari, sepertinya kamu perlu membeli coffee maker yang berkualitas tinggi mengingat pemakaian yang sering.





Jika kamu jarang ngopi di rumah, sepertinya kamu perlu memilih coffee maker yang biasa saja. Sayang jika kamu membeli coffee maker mahal, tapi malah jarang menggunakannnya.





Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan
Salah satu favorit para penggemar kopi di dunia ini bisa kamu temukan dengan lebih praktis di sini!




Baca Juga: Yuk, Ketahui Cara Membuat Kopi dengan Menggunakan Coffee Maker!





6. Mesin Penggiling Biji Kopi





Pilih lah coffee maker yang juga bisa menggiling biji kopi, sehingga kamu dapat merasakan cita rasa biji kopi yang masih segar. Terutama jika kamu cukup sensitif terhadap rasa kopi alias penikmat kopi sejati.





7. Level Kehalusan Kopi





Kalau kamu memang penikmat kopi atau memiliki sebuah kedai kopi yang selalu menginginkan kopimu sempurna, sepertinya kamu juga harus memikirkan tentang kehalusan bubuk kopi yang dihasilkan dari mesin yang akan kamu beli.





Pilih lah mesin pembuat kopi dengan pengaturan kehalusan bubuk kopi agar kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Jika kamu hanya menginginkan bubuk kopi biasa, mungkin coffee maker standar bisa kamu pilih.





Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan




8. Perhatikan Daya Listrik





Jika kamu memilih coffee maker berupa mesin kopi, sebaiknya kamu juga memerhatikan daya listrik dari mesin pilihanmu. Kamu perlu menyesuaikan daya listrik mesin kopi dengan daya listrik di rumahmu.





Apabila daya listrik rumahmu tidak terlalu besar, sebaiknya kamu pilih mesin kopi dengan Watt yang tidak besar juga.





9. Pilih Merek Terpercaya





Pemilihan merk terpercaya juga perlu jadi pertimbangan kamu ketika memilih coffee maker. Mesin kopi dengan merk yang sudah terpercaya tentunya akan memberikan cita rasa yang nikmat pada kopi.





Selain itu, tentunya kamu tidak menginginkan jika coffee maker-mu cepat rusak bukan? Kamu bisa memilih merk mesin pembuat kopi seperti Delonghi, Jura, Dolce Gusto dan masih banyak lagi.





10. Sesuaikan dengan Budget





Yang terakhir, adalah kamu perlu menyesuaikan dengan budget yang saat ini kamu miliki. Lewati tips yang satu ini jika kamu sudah rela menghambur-hamburkan uang.





Mesin kopi dengan merk terpercaya yang dapat menghasilkan citarasa kopi yang nikmat tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika kamu adalah penikmat kopi pemula, sebaiknya kamu membeli coffee maker manual yang harganya tidak terlalu mahal.





Kalau sudah mulai bosan dengan hasil kopi yang gitu-gitu aja, silakan beli yang lebih mahal lagi.





Baca Juga: Bangun Tidur Jangan Minum Kopi, Ini Waktu yang Tepat!





Itu dia 10 tips memilih coffee maker yang jitu agar kamu tidak asal membeli, apa lagi jika kamu baru mau mulai ‘main’ kopi. Selain membaca artikel ini dan mencari tahu informasi lain di internet, kamu juga bisa main ke kedai-kedai kopi untuk sharing ilmu.





Nah, kalau saat ini kamu sedang mencari mesin pembuat kopi untuk di rumah atau di kedai yang baru kamu bangun, temukan coffee maker dengan kualitas terbaik hanya di Tokopedia!





Membuat kopi yang pas di lidah tak bisa sembarangan 10 Tips dan Cara Jitu Memilih Coffee Maker Andalan
Temukan berbagai peralatan dapur modern terlengkap dengan harga termurah di sini!


Sumber https://dennypedia.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}