Home » , » Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis Atau Auto Save Pada Microsoft Word, Gampang Banget!

Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis Atau Auto Save Pada Microsoft Word, Gampang Banget!

Posted by Droid Tech Media on Tuesday, May 21, 2019

Microsoft Word merupakan salah satu software besutan Microsoft Office yang dipakai untuk mengolah tulisan. Tentunya kita sering memakai Microsoft Word ini baik untuk menulis sebuah surat, makalah, dan masih banyak lainnya. Namun yang tak kalah penting kau menciptakan dokumen, maka dokumen tersebut harus disimpan terlebih dahulu. Tentu saja tujuan utamanya yakni semoga dokumen tersebut tidak hilang maupun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Pada artikel kali ini mastekno akan membahas mengenai cara mengatur penyimpanan otomatis atau auto save pada Microsoft Word. Fitur auto save pada Microsoft Word berfungsi untuk melaksanakan penyimpanan otomatis secara berkala. Penyimpanan terpola tersebut sanggup kita atur sesuai dengan kebutuhan dan harapan kita contohnya 3 menit, 5 menit, bahkan 10 menit.


Dengan adanya fitur auto save pada Microsoft Word ini maka dokumen yang kita buat akan kondusif apabila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja ketika kita sedang mengetik tiba-tiba listrik mati maupun baterai laptop kita habis. Maka dokumen yang kita buat akan tetap kondusif alasannya sudah tersimpan otomatis secara berkala.


Berikut ini merupakan langkah – langkah terdapat kau ikuti untuk mengatur penyimpanan secara otomatis atau atau save pada Microsoft Word dengan mudah. Pada artikel kali mastekno akan memakai Microsoft Word 2013. Untuk kau penggunaan Microsoft Word dengan versi lain, bekerjsama mempunyai prinsip yang tak jauh berbeda. Simak langkah-langkahnya berikut ini.



Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis atau Auto Save pada Microsoft Word dengan Mudah


1. Pertama silahkan kau buka aplikasi Microsoft Word pada PC atau laptop yang kau gunakan kemudian buat dokumen baru.


2. Lalu simpan dan beri nama terlebih dahulu dokumen tersebut.


Microsoft Word merupakan salah satu software besutan Microsoft Office yang dipakai untuk Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis atau Auto Save pada Microsoft Word, Praktis Banget!


 


3. Jika sudah tersimpan, kemudian masuk ke sajian File > kemudian klik Options.


4. Berikutnya maka akan muncul jendela atau kotak obrolan Word Options.


Microsoft Word merupakan salah satu software besutan Microsoft Office yang dipakai untuk Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis atau Auto Save pada Microsoft Word, Praktis Banget!


 


5. Klik sajian Save yang terletak di panel sebelah kiri.


6. Selanjutnya pada bab Save Document (Save Auto Recover information every) kemudian masukkan rentang waktu yang kau inginkan contohnya 3 menit.


7. Dan yang terakhir silahkan kau klik OK.


 


Note : Perlu kau perhatikan, bahwa langkah awal yang harus kau lakukan sebelum mengetik yakni memberi nama pada file tersebut serta menyimpan dokumen tersebut terlebih dahulu semoga fitur auto save sanggup berjalan atau berfungsi.



Nah itulah artikel dari mastekno mengenai cara mengatur penyimpanan otomatis atau auto save pada microsoft word dengan mudah. Dengan adanya fitur ini malah kau tidak perlu khawatir apabila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan pada ketika kau mengetik pada aplikasi Microsoft Word. Karena aplikasi Microsoft Word akan secara otomatis akan menyimpan goresan pena kau secara terpola sesuai dengan waktu yang telah kau tentukan tadi. Semoga sanggup bermanfaat dan membantu.



Sumber https://timeslib.com/


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}